Cara menonaktifkan kotak popup Unduh Firefox

Firefox versi terbaru telah membawa beberapa perubahan, dan salah satunya adalah tentang menampilkan jendela pop-up dari menu unduhan setiap kali item telah diunduh. Sekarang, tidak semua orang ingin melihat menu popup Unduh setiap kali mereka menyelesaikan unduhan, jadi dapat dimatikan?

Yah, sejauh yang kami tahu, Mozilla belum menambahkan fitur dari dalam pengaturan yang memungkinkan untuk menonaktifkan pop -up jendela, dan itu kekecewaan besar. Namun, ada cara untuk menyelesaikan pekerjaan, meskipun itu akan membutuhkan lebih banyak waktu.

Cara menonaktifkan kotak popup Unduhan Firefox

Menyelesaikan ini dimungkinkan, tetapi tugasnya tidak akan mudah. Tapi jangan khawatir, Firefox memiliki beberapa rahasia yang dapat kita manfaatkan untuk mengontrol jendela pop-up menu unduhan.

Langkah pertama yang harus dilakukan di sini adalah menjalankan browser web Firefox jika Anda belum melakukannya. Ini sangat penting karena kami tidak dapat menonaktifkan jendela pop-up kecuali browser dibuka.

Jika Anda mengalami masalah saat meluncurkan Firefox, Anda dapat mencari ikon melalui Desktop, Start Menu, atau Taskbar.
Luncurkan FirefoxArahkan ke about:config using bilah alamatDi halaman Konfigurasi, cari AlwaysOpenPanelSetel nilai browser.download.alwaysOpenPanel ke FalseRestart Firefox.
Setelah membuka Firefox, Anda harus mengetik about:config di bilah URL, dan dari sana, tekan tombol Enter untuk membuka halaman sepenuhnya .

Halaman yang Anda lihat sekarang seharusnya memiliki pesan yang berbunyi:

Lanjutkan dengan Perhatian: Mengubah preferensi konfigurasi lanjutan dapat memengaruhi kinerja atau keamanan Firefox.

Di bawah pesan, Anda sekarang ingin mengeklik Terima Risiko dan Lanjutkan untuk sepenuhnya dapatkan akses ke about:config page.

Dari dalam area pencarian pada halaman, kami sarankan mengetik browser.download.alwaysOpenPanel, dan Anda akan segera melihatnya me pilihan untuk bermain-main dengan.

Dari opsi yang muncul, itu harus disetel ke True secara default. Anda kemudian diminta untuk mengubahnya ke False dengan mengklik dua setengah panah yang menunjuk ke arah yang berlawanan. Setelah selesai, perubahan akan disimpan secara otomatis.

Lain kali Anda mengunduh file menggunakan browser web Firefox, Anda tidak akan lagi melihat pop-up menu unduhan.

Baca: Memperbaiki Kesalahan Protokol Jaringan Firefox

Apakah Mozilla Firefox lebih baik daripada Google Chrome ?

Meskipun tergantung pada preferensi pribadi Anda, saya pribadi merasa browser web Firefox lebih baik daripada Google Chrome dalam hal privasi, memori, dan pemanfaatan CPU. Namun, ketika datang ke rendering halaman web, Google Chrome mengambil hadiah dalam hal ini.

Apakah Firefox menjual data Anda?

Menurut pembuat Firefox, Mozilla tidak menjual data pengguna atau membeli data pengguna dari siapa pun. Namun, kami tidak dapat mengonfirmasi hal ini dengan bukti kuat, oleh karena itu, Anda harus memilih apakah Anda ingin mempercayai Mozilla atau tidak.