Cara menonaktifkan Notifikasi di Discord untuk Pengguna dan Server

Discord sangat bagus dalam mengirimkan notifikasi, dan itulah salah satu dari banyak alasan mengapa kami menyukainya. Namun, tidak semua orang ingin notifikasi ini berdering, terutama saat mereka membutuhkan keheningan yang luar biasa. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menonaktifkan notifikasi sama sekali. Pertanyaannya adalah, seberapa mudah dapat mencapai hal ini? Yah, orang tidak perlu terlalu khawatir karena Discord telah membuatnya sangat mudah untuk mengelola notifikasi. Jika Anda yakin kami melewatkan beberapa, beri tahu kami di bagian komentar.

Cara menonaktifkan notifikasi Discord untuk Pengguna

Menonaktifkan notifikasi di Discord sangat mudah, tetapi ada beberapa jenis notifikasi yang perlu dipertimbangkan.

Nonaktifkan notifikasi Discord dari orang tertentu

Pertama, kita akan mulai dengan menonaktifkan notifikasi dari orang tertentu. Ada cara untuk menghentikan notifikasi dari orang tertentu saat menggunakan Discord, dan cara itu adalah memblokirnya sepenuhnya.
Buka chat tempat pengguna berada: Hal selanjutnya yang harus dilakukan di sini adalah mengunjungi chat dengan pengguna yang ingin Anda blokir atau cari nama pengguna mereka melalui fungsi pencarian. Blokir pengguna: Terakhir, klik kanan nama pengguna di obrolan, lalu pilih opsi Blokir, dan hanya itu.
Blokir notifikasi Discord dengan menonaktifkan pengguna

Anda tidak perlu memblokir pengguna untuk lagi mendapatkan pemberitahuan dari mereka. Anda cukup menggunakan opsi bisukan untuk membuatnya senyap.
Buka obrolan: Anda harus segera meluncurkan obrolan di tempat pengguna berada, atau telusuri nama pengguna mereka untuk menemukan profil resmi.Buka opsi Bisukan: Anda akan sekarang ingin mengeklik kanan nama pengguna, dan setelah Anda melakukannya, arahkan kursor ke tombol Bisukan melalui menu tarik-turun. Pilih durasi Bisukan: Setelah mengarahkan tombol Bisukan, Anda akan melihat opsi untuk berapa lama Anda ingin pengguna dibisukan. Pilih panjang yang diinginkan, lalu selesai, pengguna ini tidak akan menjadi masalah lagi.
Nonaktifkan notifikasi Discord untuk satu atau beberapa saluran

Jika Anda berada di saluran populer yang penuh dengan aktivitas, kemungkinan besar, Anda akan terus-menerus terganggu. Sebaiknya hentikan semua notifikasi di treknya sekali dan untuk selamanya.
Buka saluran yang relevan – Saluran Anda biasanya ditemukan di panel kiri, jadi klik ikon segera untuk membukanya.Klik kanan pada nama saluran – Nama saluran terletak di sudut kiri atas aplikasi Discord. Setelah ditemukan, klik kanan di atasnya untuk membuka opsi tambahan untuk dimainkan. Matikan saluran – Arahkan penunjuk mouse ke Server Bisu, lalu pilih jangka waktu pilihan Anda untuk menyelesaikan tugas. Nonaktifkan pemberitahuan push – Dari menu tarik-turun yang sama, buka ke Notification Settings, lalu hapus centang Mobile Push Notifications untuk menghentikan semua peringatan agar tidak mengenai ponsel cerdas Anda.
Cara menonaktifkan notifikasi Discord dari server

OK, jadi mungkin Anda ingin membisukan seluruh server agar tidak mengirim notifikasi, dan itu baik-baik saja. Mencapai ini tidak sulit dengan cara apa pun, jadi mari kita lihat apa yang perlu dilakukan.
Temukan ikon server – Jika Anda baru dalam hal ini, lihat panel kiri dan Anda akan melihat daftar server Anda. server – Saat mematikan server, cukup klik kanan pada ikon dan pilih Mute Server. Terakhir, pilih jangka waktu dan sekarang Anda seharusnya tidak lagi mendapatkan notifikasi yang mengganggu.
Baca: Perbaiki Pesan Gagal Memuat kesalahan di Discord

Apakah Discord PC Saja?

Discord populer di PC, tetapi juga dapat dimiliki di Mac, bersama perangkat Android dan iOS . Ada juga opsi untuk menggunakannya melalui browser web.

Apakah aman menggunakan Discord?

Discord adalah aplikasi yang aman untuk digunakan. Meskipun mengumpulkan informasi pengguna, ia tidak melakukan ini dalam skala luas jika dibandingkan dengan beberapa layanan pesaing.