Cara menonaktifkan Pembaruan Otomatis Kode VS

Auto Update adalah cara yang bagus untuk selalu memperbarui aplikasi Anda. Namun, mereka datang dengan beberapa peringatan yang tidak terlalu jelas, aplikasi Anda akan diperbarui meskipun Anda memiliki data terbatas, dan pembaruan akan diinstal meskipun memiliki bug. Yah, kami sangat menyadari bahwa banyak pengguna di luar sana yang ingin menonaktifkan Pembaruan Otomatis Kode VS karena masalah ini dan banyak lagi. Itulah sebabnya, dalam posting ini, kita akan membahas secara rinci bagaimana Anda dapat menghentikan pembaruan otomatis dalam Kode VS menggunakan dua metode.

Cara menonaktifkan Pembaruan Otomatis Kode VS

Pilih salah satu metode berikut untuk menonaktifkan Pembaruan Otomatis Kode VS.
Stop Otomatis Perbarui dari PengaturanHentikan Pembaruan Otomatis .JSON File
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Hentikan Pembaruan Otomatis dari Pengaturan

Mari kita mulai dengan metode yang paling mudah, kita hanya akan masuk ke pengaturan Kode VS Anda dan membuat perubahan. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Visual Studio Code.Klik tombol roda gigi untuk membuka setelan.Telusuri “Update” di kotak pencarian.Cari Update: Mode dan setel ke Manual untuk menghentikan pembaruan otomatis atau ke Tidak Ada untuk berhenti mendapatkan notifikasi pembaruan.
Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah menghentikan pembaruan otomatis.
2] Hentikan Pembaruan Otomatis .JSON File

Jika Anda ingin menonaktifkan Pembaruan Otomatis menggunakan file .JSON, maka metode ini cocok untuk Anda. File Settings.JSON berisi semua penyesuaian yang Anda buat di VS Code. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menghentikan pembaruan otomatis menggunakan file .JSON.
Buka Visual Studio Code.Klik tombol roda gigi untuk membuka pengaturan.Kemudian, klik tombol file untuk membuka file Settings.json.Cari update.mode dan ganti dengan “update.mode”: “manual”. Tekan Ctrl + S untuk menyimpan file.
Pembaruan otomatis akan dinonaktifkan. Namun, Anda masih akan mendapatkan notifikasi pembaruan.

Jika Anda ingin mengubah mode pembaruan kapan saja, cukup gunakan salah satu mode berikut.
update.mode: none =>Untuk berhenti mendapatkan notifikasi pembaruanupdate.mode:default =>Untuk kembali ke pengaturan defaultupdate.mode:start =>Untuk memulai pembaruan otomatis.mode:manual =>Untuk menghentikan pembaruan otomatis
Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.

Baca juga: Kode Visual Studio mogok di Windows 11/10 

Cara menonaktifkan Pembaruan Otomatis untuk Ekstensi Kode VS

Anda juga dapat menonaktifkan pembaruan otomatis untuk ekstensi Kode VS menggunakan Pengaturan dan file JSON. Mari kita lihat satu per satu.
Matikan Pembaruan Otomatis Ekstensi menggunakan Pengaturan Kode VS

Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Kode Visual Studio.Klik tombol roda gigi untuk membuka setelan.Telusuri “Perbarui” di kotak telusur.Cari Ekstensi: Pembaruan Otomatis.Dari menu tarik-turun, pilih None.
Sekarang, ekstensi Anda tidak akan diperbarui secara otomatis.
Matikan Pembaruan Otomatis Ekstensi menggunakan JSON File
Jika Anda ingin menggunakan file Settings.json untuk menonaktifkan pembaruan otomatis, ikuti langkah-langkah ini.
Buka Visual Studio Code.Klik tombol roda gigi untuk membuka pengaturan.Kemudian, klik tombol file untuk membuka file Settings.json.Cari extensions.autoupdate dan ganti dengan “extensions.autoUpdate”: falseHit Ctrl + S untuk menyimpan.
Dengan cara ini Anda dapat menonaktifkan Pembaruan Otomatis ekstensi menggunakan file JSON.

Baca: Ekstensi Gratis Teratas untuk Kode Visual Studio untuk membantu Anda membuat kode dengan lebih baik 

Bagaimana cara menonaktifkan Kode VS?

Anda tidak dapat menonaktifkan Kode VS, sebagai gantinya, Anda dapat menghapus aplikasi. Sangat mudah untuk menghapus atau mencopot pemasangan Visual Studio Code dari komputer Windows, cukup ikuti langkah-langkah yang ditentukan dan Anda akan baik-baik saja pergi.
Buka Pengaturan.Buka Aplikasi > Aplikasi & Fitur.Cari Visual Studio Code. => Windows 11: Klik pada tiga titik vertikal dan pilih Uninstall. =>Windows 10: Pilih aplikasi dan pilih Uninstall.
Anda akan mendapatkan prompt yang meminta untuk mengkonfirmasi tindakan Anda, jadi, pilih Uninstall. Kemudian, ikuti petunjuk di layar untuk menghapus app.

Bagaimana cara mengaktifkan pelengkapan otomatis di VS Code?

Pelengkapan Otomatis dapat diaktifkan menggunakan IntelliSense di VS Code. Ini adalah istilah umum untuk berbagai fitur seperti kelengkapan kode, info parameter, info cepat, dan daftar anggota. Fitur IntelliSense terkadang disebut dengan nama lain seperti “pelengkapan kode”, “bantuan konten”, dan “petunjuk kode.”

Setiap bahasa memiliki IntelliSense sendiri. Jadi, jika Anda ingin mengunduh fitur tersebut, Anda hanya perlu menginstal ekstensinya. Klik ikon ekstensi dari panel kanan atau tekan saja Ctrl + Shift + X, cari “IntelliSense” dan unduh salah satu dari daftar.

Apakah Kode VS bagus untuk Python? untuk berbagai bahasa lain termasuk C, C++, C#, Java, JavaScript, dll. Ini memiliki rangkaian ekstensi yang memberi Anda kemampuan untuk menambah atau mengurangi fitur yang membuat pengalaman pengkodean Anda lebih kaya. Anda mendapatkan fitur seperti pelengkapan kode, saran, dll. Namun, itu bukan satu-satunya IDE, ada beberapa editor kode lain untuk komputer Windows.

Itu dia!

Baca: IDE C++ Gratis Terbaik untuk Windows 11/10.