Cara menyalin nilai dari Status Bar di Excel

Ada Status Bar di Microsoft Excel bagi mereka yang mungkin tidak menyadarinya. Dalam posting ini, kita akan membahas cara menyalin nilai dari Status Bar di Microsoft Excel. Tugas ini sangat mudah untuk diselesaikan, jadi kami tidak berharap kebanyakan orang akan kesulitan memahaminya. Sekarang, kami harus menunjukkan bahwa ini adalah fitur yang relatif baru untuk Excel, oleh karena itu, sangat mungkin beberapa pengguna belum menerima pembaruan ini.

Cara menyalin nilai dari Bilah Status di Excel

Untuk menyalin nilai dari Bilah Status di Microsoft Excel , Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:
Pilih perhitungan Bilah Status pilihan AndaPilih sel untuk melihat penghitunganSalin Nilai dari Bilah Status1] Pilih bilah Status pilihan Anda kita sampai ke seluk beluk artikel ini, Anda harus terlebih dahulu memilih perhitungan yang ingin Anda kerjakan.
View Status Bar item: Cukup klik kanan pada Status Bar di bagian bawah dokumen Excel Anda untuk melihat semua item yang tersedia. Putuskan apa yang ditampilkan di Bilah Status: Opsi yang dicentang adalah opsi yang akan Anda temukan di Bilah Status, jadi lanjutkan dan centang kalkulasi pilihan Anda untuk memastikannya muncul di t dia Bar sekarang. Selanjutnya, Anda harus mencentang yang tidak ingin Anda gunakan.2] Pilih sel untuk melihat perhitungan
Dari dokumen Excel Anda, Anda kemudian diminta untuk memilih rentang sel untuk melihat perhitungan. Yang harus Anda lakukan adalah menekan dan menahan tombol kiri mouse, lalu seret untuk menyorot sel. Terakhir, lihat Status Bar Anda dan Anda akan melihat perhitungan yang relevan.
3] Salin Nilai dari Status Bar

Sekarang, perhitungan yang dilakukan melalui Status Bar dapat disalin dan ditempelkan ke dokumen Excel Anda dengan mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik Nilai dan segera informasi disalin ke Clipboard. Terakhir, Anda dapat memilih untuk menempelkannya ke sel mana pun yang Anda inginkan.

Secara keseluruhan, kami menemukan ini sebagai tambahan yang bagus untuk Microsoft Excel, dan kami menduga banyak profesional akan tertarik padanya dalam waktu dekat. Mudah-mudahan, orang-orang baik di Microsoft akan merilis lebih banyak fitur seperti ini untuk meningkatkan kemudahan penggunaan Excel.

Baca: Excel tidak menggulir dengan lancar atau benar?

Apa yang ditunjukkan bilah status di Excel?

OK, jadi Bilah Status adalah terletak di tepi jendela Lembar Kerja Anda, dan tujuannya adalah untuk menampilkan berbagai informasi tentang Lembar Kerja Excel. Ada opsi untuk mengonfigurasi Bilah Status agar sesuai dengan keinginan Anda, tetapi ada batasan untuk apa yang dapat dilakukan pengguna.

Mengapa saya tidak dapat melihat Bilah Status di Excel?

Ada tiga kemungkinan kondisi mengapa Bilah Status tidak muncul.
Jendela Excel tidak dimaksimalkan, dan dengan demikian, jendela telah dipindahkan, secara efektif mendorong Bilah Status di bawah layar. Mungkin Anda telah mematikan bilah status. Jalankan kode makro di bawah ini untuk menyalakannya kembali. Apakah Anda mematikan Status Bar menggunakan makro? Jalankan kode makro di bawah ini untuk mengaktifkannya kembali.
Untuk mengatasi masalah di atas, Anda akan ingin menggunakan makro ini – Sub StatusbarOn() Application.DisplayStatusBar = True End Sub.