Cara menyematkan atau melepas sematan aplikasi Telepon Anda ke Mulai dan Bilah Tugas di Windows 11

Jika Anda ingin menyematkan atau melepas sematan aplikasi Telepon Anda ke Menu Mulai atau Bilah Tugas, panduan ini akan membantu Anda menjalani prosesnya. Anda dapat menyematkan aplikasi seluler Anda ke menu Mulai dan Bilah Tugas di Windows 11 dan menggunakannya saat ponsel Anda terhubung ke PC.

Aplikasi Telepon Anda di Windows 11 adalah salah satu aplikasi paling praktis bagi mereka yang ingin menerima panggilan, pemberitahuan, dll., dari ponsel mereka ke komputer mereka. Jika Anda ingin menemukan SMS atau pemberitahuan terbaru dari Messenger atau aplikasi lain, Anda cukup menggunakan aplikasi Telepon Anda untuk mendapatkannya di PC Anda. Hal terbaiknya adalah Anda dapat menemukan aplikasi untuk Android serta iOS.

Namun, jika Anda menggunakan ponsel Samsung, Anda mungkin merasa lebih berguna karena integrasi terbaru. Untuk informasi Anda, Anda dapat menemukan dan menggunakan salah satu aplikasi yang diinstal di komputer Anda. Jika Anda sudah sering melakukannya, menyematkan aplikasi favorit Anda ke Start Menu atau Taskbar akan membantu Anda membukanya dengan cepat. Alih-alih membuka aplikasi Telepon Anda di komputer, Anda cukup mengeklik aplikasi yang disematkan untuk membukanya di layar. Untuk alasan yang jelas, ponsel Anda harus terhubung ke komputer melalui jaringan Wi-Fi yang sama.

Catatan: Sebelum melanjutkan, Anda harus mengikuti panduan ini untuk menghubungkan ponsel ke komputer melalui Ponsel Anda. Namun, jika Anda sudah melakukannya, tidak perlu mengulangi langkah-langkah ini.

Cara menyematkan atau melepas sematan aplikasi Telepon Anda ke Mulai dan Bilah Tugas di Windows 11

Untuk menyematkan atau melepas sematan aplikasi Telepon Anda ke Mulai dan Bilah Tugas di Windows 11, ikuti langkah-langkah ini :
Telusuri ponsel Anda di kotak telusur Taskbar.Klik hasil penelusuran individual.Beralih ke bagian Aplikasi.Klik kanan pada aplikasi yang ingin Anda sematkan.Pilih Sematkan ke Mulai untuk menyematkan aplikasi ke Menu Mulai.Pilih Sematkan ke bilah tugas untuk menyematkan aplikasi ke Bilah Tugas.Klik tombol Ya.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Untuk memulai, Anda perlu membuka aplikasi Telepon Anda di komputer. Untuk melakukannya, Anda dapat menelusuri ponsel Anda di kotak penelusuran Taskbar dan mengeklik hasil penelusuran individual.

Setelah dibuka di layar, alihkan ke bagian Aplikasi yang terlihat di sisi kiri.

Di sini Anda dapat menemukan semua aplikasi yang Anda miliki di ponsel Anda. Klik kanan pada aplikasi yang diinginkan yang ingin Anda sematkan. Di sini Anda dapat melihat dua opsi – Sematkan ke Mulai dan Sematkan ke bilah tugas.

Jika Anda ingin menyematkan aplikasi ke Menu Mulai, pilih opsi sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menyematkan aplikasi ke Bilah Tugas, klik opsi terakhir, Sematkan ke bilah tugas.

Atau, Anda perlu mengonfirmasi penambahan dengan mengklik tombol Ya.

Setelah selesai, Anda dapat menemukan aplikasi di masing-masing location.

Apa artinya menyematkan Ponsel Anda ke Bilah Tugas?

Jika Anda berbicara tentang menyematkan aplikasi Ponsel Anda ke Bilah Tugas, ini menyiratkan bahwa Anda dapat membuka Ponsel Anda di komputer dari Bilah Tugas. Namun, jika Anda berbicara tentang aplikasi Telepon Anda yang dapat Anda lihat setelah menghubungkan ponsel, ini menunjukkan bahwa Anda dapat menemukan dan membuka aplikasi seluler tersebut dari Taskbar. Jika Anda ingin melakukan hal kedua, Anda dapat mengikuti panduan yang disebutkan di atas.

Bagaimana cara menyematkan pintasan ke menu Mulai?

Untuk menyematkan pintasan aplikasi ke Menu Mulai di Windows 11, Anda dapat mengikuti panduan terperinci ini. Untuk itu, Anda dapat menemukan aplikasi apa pun dari daftar Semua aplikasi, klik kanan padanya dan pilih opsi Sematkan ke bilah tugas. Di sisi lain, Anda dapat mengklik kanan aplikasi apa pun di Desktop atau di mana pun dan menemukan opsi yang sama di menu konteks.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Jadikan aplikasi Ponsel Anda Tersinkronisasi melalui data seluler di Windows 11/10.