Cara Menyembunyikan atau Menghapus Game dari Steam Library

Steam adalah platform game masuk untuk banyak gamer. Sejujurnya, ini juga salah satu yang terbaik. Pengembang telah membuatnya sangat mudah bagi pengguna untuk mengunduh game dan itu akan ditambahkan ke perpustakaan Steam. Namun, yang masih belum diketahui kebanyakan orang adalah cara menyembunyikan atau menghapus Game dari Steam Library. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan hal itu.

Cara menyembunyikan atau menghapus Game dari Steam Library

Lebih sering daripada tidak, kami tidak memainkan semua game yang ada di Steam Library Anda, oleh karena itu Steam telah memperkenalkan fitur untuk menyembunyikan beberapa judul. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyembunyikan game yang Anda inginkan dan melihatnya kapan pun Anda mau.

Untuk menyembunyikan game di Steam Library, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Steam.Buka Library.Klik kanan pada game yang ingin Anda sembunyikanPilih Kelola > Sembunyikan game ini .Ini akan menyembunyikan judul untuk Anda.
Sekarang, untuk melihat game yang tersembunyi, klik View > Hidden Games. Di sana, Anda akan dapat melihat semua game yang telah Anda sembunyikan.

Untuk memulihkan atau menampilkannya, klik kanan pada judul dan pilih Kelola > Hapus dari Tersembunyi. Sekarang, Anda dapat menemukan judul tersebut di Library.

Juga Baca: Cara mendownload, menginstal, dan menggunakan Steam di PC 

Namun, ada kalanya game di library Anda tampak berlebihan. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah Anda mainkan, atau Anda mendapatkan penggantinya, apa pun alasannya, Anda harus menghapus game itu dari perpustakaan Anda. Namun, perlu dicatat bahwa menghapus game akan menghapus instalannya untuk semua akun. Jadi, jika Anda ingin menyimpannya untuk akun lain, sebaiknya buat cadangan.

Untuk menghapus game dari Perpustakaan Steam, ikuti langkah-langkah berikut.
Buka Steam.Buka Perpustakaan.Klik kanan pada game yang ingin Anda sembunyikan dan pilih Kelola > Hapus dari akun. Anda akan dimintai konfirmasi, jadi klik Hapus. Dengan cara ini, game akan dihapus dari akun Anda.

Jika Anda ingin menghapus game secara permanen dari akun, ikuti langkah-langkah berikut.
Sebelum menghapus game, hapus instalannya, jika tidak, akan repot menghapus semua filenya. Sekarang, buka Steam. Klik Bantuan > Dukungan Steam. Pilih game Anda dari Produk Terbaru. Klik Saya ingin menghapus game ini secara permanen dari akun saya. Gulir ke bawah dan klik Hapus game yang terdaftar dari akun saya secara permanen.
Begitulah cara menghapus akun dengan mudah. ​​

Baca juga: Cara memperbaiki Steam Client di PC Windows

Bisakah teman-teman melihat game tersembunyi di Steam? kentang gorengmu nds, Anda perlu mengatur Detail Game ke Pribadi. Ini tidak hanya akan menyembunyikan daftar game Anda, tetapi juga akan menyembunyikan pencapaian, dan hal-hal lain. Bagian terbaiknya adalah, Anda selalu dapat mengubah pengaturan jika Anda merasa inilah saat yang tepat untuk mengungkap pencapaian Anda. Untuk mengubah detail game menjadi pribadi dan menyembunyikan daftar game Anda dari teman-teman Steam Anda, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Luncurkan Steam atau buka situs webnya.Klik avatar Anda untuk membuka profil Anda.Klik tombol Edit Profil.Buka Privasi Setelan.Ubah Detail game ke Pribadi.
Dengan cara ini, Anda tidak akan membocorkan informasi penting apa pun milik Anda. Anda dapat mengubah pengaturan privasi penting lainnya dari halaman Steam ini. Jadi, cobalah mengutak-atik pengaturan, karena jika Anda melakukan kesalahan konfigurasi, selalu ada opsi untuk mengonfigurasi ulang.

Related:
Perbaiki Daftar Teman Steam tidak berfungsi di PC Windows Steam gagal mengirim pesan obrolan
Apa gunanya menyembunyikan game di perpustakaan Steam Anda ?

Menyembunyikan game hanya akan menghapusnya dari Perpustakaan Steam Anda dan meletakkannya di bagian tersembunyi. Ini tidak berarti bahwa game tersebut dihapus, Anda dapat dengan mudah memulihkan game dari View > Hidden Games. Semua itu membantu Anda dalam mengatur permainan Anda. Biasanya, ketika cenderung memiliki banyak judul di gudang senjata kami, yang membuat menemukan game favorit kami menjadi pengalaman yang tidak terlalu menyenangkan. Menyembunyikan mereka adalah cara untuk mengakhiri penyesalan ini dan melakukan organisasi yang lebih baik. Selain itu, ada permainan yang kami tidak ingin orang lain menggunakan akun kami untuk melihatnya, menyembunyikannya adalah pilihan yang bagus.

Baca Juga: Steam tidak masuk ke Teman di Windows

Apakah permainan tersembunyi akan muncul di profil Anda?

Ya, permainan tersembunyi akan berbelanja di profil Anda. Karena apa yang Anda lakukan di sini pada dasarnya menyembunyikan game dari perpustakaan Anda, ini tidak berarti bahwa game tersebut dihapus. Jika Anda tidak menyukai game tersebut, atau hanya tidak ingin menampilkannya di profil Anda, coba hapus dari akun Anda.

Itu dia!

Baca Selanjutnya: Cara menambahkan Perpustakaan Musik ke Steam Music Player