Cara Menyembunyikan Kursor Saat Mengetik di Windows 11/10

Setiap kali Anda mengetik di Microsoft Word atau pengolah kata lainnya, Anda akan melihat bahwa kursor akan berpindah dari satu ujung dokumen ke ujung lainnya. Kursor berfungsi sebagai indikasi visual yang menunjukkan di mana Anda mengetik dan ke arah mana. Meskipun kebanyakan orang menganggap kursor saat mengetik mengganggu, Anda dapat dengan mudah menyembunyikannya tanpa kehilangan arah. Artikel ini akan menunjukkan cara menyembunyikan kursor saat mengetik di Windows 11/10.

Mengapa saya harus menyembunyikan kursor saat mengetik?

Setiap orang yang menggunakan komputer secara teratur mengetahui pentingnya menjaga kerahasiaan informasi pribadi. Untuk mencegah seseorang mengintip Anda saat Anda mengetik, Anda harus menyembunyikan kursor saat Anda sedang bekerja. Menampilkan kursor terkadang tampak tidak membantu atau bahkan merepotkan. Jika Anda berbagi komputer dengan orang lain, menyembunyikan kursor membantu menjaga informasi rahasia tetap aman dari mata-mata dan penyusup potensial. Sistem operasi Windows memberi pengguna beberapa opsi untuk menjaga privasi mereka selama mengetik. Baca artikel ini untuk mengetahui cara menyembunyikan kursor saat mengetik di Windows 11/10.

Cara menyembunyikan kursor saat mengetik di Windows 11/10

Jika Anda tidak ingin seseorang mengintip apa yang Anda ketik, sembunyikan kursor Anda sama sekali kali saat bekerja. Mari kita lihat cara menyembunyikan kursor di Windows 11/10 saat mengetik. Jika Anda telah meningkatkan ke Windows 11, ikuti langkah-langkah ini untuk menyembunyikan Kursor saat Mengetik:
Buka aplikasi Pengaturan.Pilih Bluetooth & perangkat > Mouse.Di bawah Pengaturan terkait, klik Pengaturan mouse tambahan.Klik pada tab Opsi Penunjuk.Periksa Sembunyikan penunjuk saat ketikan checkbox.Klik Apply > OK.
Untuk penjelasan rinci langkah-langkah di atas, silakan lihat bagian di bawah ini:

Untuk memulai, buka Pengaturan Windows terlebih dahulu. Untuk ini, tekan tombol Windows + I pintasan keyboard untuk mengakses aplikasi secara langsung. Selain itu, Anda dapat mengklik kanan tombol Mulai dan memilih opsi Pengaturan untuk menyelesaikan tugas yang sama. Di sisi kiri layar, pilih Bluetooth & perangkat. Anda kemudian dapat memilih tab Mouse di sisi kanan halaman.

Langkah selanjutnya adalah gulir ke bawah ke Pengaturan terkait dan pilih Pengaturan mouse tambahan untuk mengakses jendela Properti Mouse.

Pada halaman berikutnya, beralih ke tab Opsi Pointer. Lalu pergi ke bagian Visibilitas dan tandai kotak centang di sebelah opsi “Sembunyikan penunjuk saat mengetik”.

Sekarang Anda telah melakukan langkah-langkah di atas, saatnya untuk menyimpan semua perubahan. Jadi, pilih Apply dan klik OK untuk menyelesaikan proses ini.

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 10, hanya beberapa perubahan yang diperlukan, dan sisanya sama seperti sebelumnya. Berikut adalah perubahan yang perlu Anda lakukan untuk Windows 10. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyembunyikan Kursor saat Mengetik:
Luncurkan menu Pengaturan.Untuk akses cepat dan mudah ke Pengaturan Windows, tekan tombol Windows+I secara bersamaan. Selanjutnya, pilih Perangkat dari menu yang muncul. Di sisi kiri jendela berikut, Anda akan menemukan opsi untuk memilih mouse. Dari panel kanan, gulir ke bawah dan klik Opsi mouse tambahan. Ketika jendela pop-up muncul, pilih Opsi Pointer tab dan centang Sembunyikan penunjuk saat mengetik. Setelah Anda mengubah pengaturan, pastikan Anda mengklik Terapkan lalu OK.
Dengan cara ini Anda dapat dengan cepat menyembunyikan kursor saat mengetik di Windows 11/10.

Terima kasih telah membaca posting ini. Semoga bermanfaat.

Baca: Bagaimana cara menyembunyikan kursor mouse di Windows menggunakan AutoHideMouseCursor

Apa yang menyebabkan kursor melompat saat mengetik?

Jika kursor Anda bergerak atau melompat secara acak saat mengetik, ada beberapa kemungkinan penyebabnya:
A pengaturan sensitivitas aktif touchpad dapat menyebabkan masalah ini. Untuk masalah seperti itu, Anda dapat mencoba mengubah sensitivitas Touchpad dan melihat apakah itu membantu. Driver mouse yang rusak adalah kemungkinan penyebab lain dari masalah ini. Ini dapat diatasi dengan memperbarui driver mouse. Kemungkinan lain adalah ada aplikasi latar belakang yang bermasalah yang menyebabkan masalah tersebut. Untuk mendiagnosis masalah ini, Anda harus mencoba memecahkan masalah komputer Anda menjadi boot bersih.
Jika Anda masih menghadapi masalah ini, Anda mungkin mengalaminya karena aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Cara menampilkan jejak Mouse di Windows 11

Kursor mouse terkadang menghilang dari layar saat Anda memindahkannya, terutama jika Anda membuka banyak jendela. Dalam kasus seperti itu, pointer akan lebih mudah untuk melihat apakah Anda telah mengaktifkan tampilan jejak mouse di komputer Anda.
Klik kanan pada Start dan pilih Settings.Dalam menu Settings, pilih Bluetooth & devices.Sekarang pergi ke panel kanan, dan klik Mouse > Additional mouse settings. Beralih ke tab Pointer Options. Centang kotak di sebelah Display Pointer trails. Klik Apply > OK.
Related Post: Kursor mouse melompat atau bergerak secara acak saat mengetik di Windows.