Cara menyinkronkan Pengingat Apple dengan Microsoft To Do

Ada beberapa aplikasi berpemilik di ekosistem Apple yang tidak tersedia di platform Windows atau Android; aplikasi Pengingat adalah contohnya di sini. Tanpa aplikasi Pengingat versi Windows, tidak ada cara asli untuk mengakses tugas Anda di Windows. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara menyinkronkan Apple Reminders dengan Microsoft To Do.

Cara menyinkronkan Apple Reminders dengan Microsoft To Do

Biasanya, Anda dapat menjalankan browser dan membuka icloud.com untuk mengakses versi online dari beberapa versi Apple yang paling aplikasi populer seperti aplikasi Mail, Kontak, dan Kalender, termasuk aplikasi Pengingat Apple. Namun, itu bukan pilihan yang baik untuk mengelola tugas di Windows selain pengalaman pengguna yang tidak terlalu bagus atau umumnya, batasan aplikasi Pengingat di iCloud yaitu:
Anda hanya dapat melihat dan menambahkan pengingat. Anda tidak dapat menambahkan tanggal atau waktu ke pengingat. Anda tidak dapat memindahkan pengingat ke daftar lain. Anda tidak dapat membuat, mengedit, atau menghapus daftar. Sinkronisasi lambat. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan Apple iCloud untuk menyinkronkan tugas Anda di Apple Aplikasi pengingat — Anda dapat melakukannya dengan salah satu cara berikut:
Sinkronkan Apple Reminders dengan Microsoft To Do di iOSSinkronkan Apple Reminders dengan Microsoft To Do di macOS
Dengan aplikasi Microsoft To-Do dan akun Microsoft Anda terhubung di iOS atau macOS, di Apple Anda perangkat, Anda dapat menggunakan aplikasi Pengingat untuk menambah dan menampilkan tugas, dan di perangkat Windows, Anda dapat melakukan hal yang sama menggunakan aplikasi Microsoft To-Do.

Tugas yang telah Anda tambahkan di salah satu aplikasi, disinkronkan di kedua aplikasi. Anda bisa saja menggunakan aplikasi Microsoft To-Do di perangkat Apple dan Windows Anda, tetapi jika Anda menggunakan Siri untuk Pengingat dan Anda ingin tugas tersebut ada di PC Windows Anda, maka Anda perlu menyinkronkan Pengingat ke akun Microsoft Anda. Ini karena Siri berdasarkan pengalaman pengguna pandai menambahkan pengingat/tugas di iPhone atau menggunakan CarPlay saat mengemudi, semuanya ditambahkan ke aplikasi Pengingat dan disinkronkan ke aplikasi Microsoft To-Do jika Anda telah mengonfigurasi di iOS atau macOS seperti dijelaskan di bawah.

Baca: Aplikasi Microsoft To-Do untuk Mac Perbandingan dengan aplikasi Pengingat

Sinkronkan Apple Reminders dengan Microsoft To Do di iOS

Untuk menyinkronkan Pengingat dengan akun Microsoft Anda di iOS, ikuti langkah-langkah ini:
Buka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad Anda.Ketuk Pengingat > Akun.
Pastikan akun Microsoft Anda tercantum di sini. Jika belum, ketuk Tambah Akun, dan masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda.
Berikutnya, ketuk akun Microsoft Anda. Alihkan tombol ke Aktif untuk Pengingat.
Sinkronkan Apple Reminders dengan Microsoft To Do di macOS

Untuk menyinkronkan Pengingat dengan akun Microsoft Anda di macOS, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka System Preferences.Klik Akun Internet.
Pastikan akun Microsoft Anda tercantum di sini. Jika tidak, klik Microsoft Exchange, dan masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda.
Berikutnya, klik akun Microsoft Anda.Centang opsi untuk Pengingat.Setelah Anda mengaktifkan sinkronisasi dengan akun Microsoft, Anda akan melihat tampilan baru kumpulan daftar di app Pengingat yang muncul di samping daftar iCloud Anda yang sudah ada. Ini adalah satu-satunya daftar yang akan disinkronkan dengan akun Microsoft Anda. Anda dapat membuat beberapa daftar baru di Outlook atau Exchange dan memindahkan salah satu atau semua tugas iCloud yang ada ke daftar baru tersebut. Jika Anda tidak memerlukan Pengingat iCloud, Anda dapat menonaktifkannya.
Terakhir, Anda dapat mengatur daftar Pengingat iOS default agar cocok dengan daftar di akun Microsoft Anda setelah terhubung. Untuk melakukannya, buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Pengingat > Daftar Default untuk memilih daftar.

Postingan ini mungkin menarik bagi Anda:
Cara melihat dan mengakses Catatan iCloud di WindowsCara melihat atau mentransfer Live Photos dari iPhone ke PCUnduh gambar iCloud ke PC dengan CopyTrans Cloudly untuk Windows
Bisakah Pengingat iPhone disinkronkan dengan tugas Outlook? green.
Ini akan menyinkronkan tugas dari aplikasi Pengingat di iPhone ke Outlook, dan dari tugas Outlook ke Pengingat di iPhone.

Dapatkah pengingat Apple disinkronkan dengan Google Tasks?

Anda dapat mengelola Google Tasks di iPhone. Jika Anda menyinkronkan Google Tasks dengan iPhone, Anda akan dapat mengelola tugas dan mendapatkan pengingat di iPhone. Anda dapat menambahkan tugas dan pengingat baru dan Anda akan dapat mengaksesnya di semua perangkat Anda. Beberapa aplikasi yang dapat disinkronkan dengan Apple Reminders antara lain:
Amazon AlexaTodoistGoogle TasksGoogle CalendarWelltory
Baca: Cara menghubungkan dan menyinkronkan Microsoft To Do dengan Google Calendar.