Cara menyisipkan Simbol di Illustrator

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan simbol atau karakter khusus ke dokumen di Adobe Illustrator untuk menyempurnakan karya seni Anda. Simbol adalah bagian besar dari apa yang membuat Illustrator sangat berguna. Simbol adalah karya seni yang dapat digunakan berkali-kali tanpa batas dalam satu dokumen atau di berbagai dokumen. Ada simbol default dan pengguna dapat menambahkan simbol khusus. Simbol berguna karena memungkinkan untuk menyimpan gambar untuk berbagai penggunaan tanpa harus menyeretnya ke ilustrator setiap saat atau harus menggunakan megabita yang berharga dengan beberapa instance dari gambar yang sama. Simbol terkait dengan dokumen. Mengetahui cara menambahkan simbol ke dokumen di Illustrator sangat bagus untuk dipelajari.

Simbol seperti contoh warna, kuas, atau gradien yang disimpan di Illustrator untuk penggunaan cepat. Simbol dapat digunakan sendiri, dan juga dapat digunakan sebagai dekorasi seperti warna atau gradien. Pengguna tidak harus membuatnya setiap kali mereka ingin menggunakannya. Pengguna bahkan dapat membuat yang khusus dan menyimpannya untuk penggunaan tak terbatas dalam dokumen atau di berbagai dokumen. Setelah artikel ini, Anda akan melihat simbol secara berbeda dan Anda akan lebih menghormati kotak atau seni kecil itu. simbol1] Menemukan simbol
Langkah pertama dalam menggunakan simbol adalah mengetahui cara menemukannya. Palet simbol terletak di sisi kanan ruang kerja. Illustrator pandai mengatur palet dengan barang-barang berguna dalam kelompok. Artinya, simbol akan dikelompokkan dengan item lain yang memiliki tujuan serupa. Simbol akan dikelompokkan dengan kuas dan contoh warna dalam kelompok palet yang sama namun masing-masing memiliki tabnya. Simbol akan ada di grup ini karena seperti kuas dan swatch, simbol dapat digunakan sendiri atau sebagai hiasan untuk barang lainnya. Setiap pengguna dapat menyesuaikan palet ini agar sesuai dengan penggunaan dan desain ruang kerja mereka.

Penting untuk diperhatikan bahwa setiap kali Anda menambahkan simbol ke palet simbol, simbol tersebut tidak akan tersedia untuk dokumen baru, bahkan jika itu adalah simbol bawaan. Satu-satunya cara untuk membuatnya tersedia untuk dokumen lain setelah Anda menutup Illustrator adalah dengan menyimpan perpustakaan. Anda dapat menyimpan perpustakaan dengan mengklik tombol menu di kanan atas palet simbol setelah menambahkan simbol yang Anda inginkan, pilih Simpan perpustakaan Simbol. Anda akan diminta untuk memilih nama dan kemudian menyimpan.

Secara default, palet simbol hanya menampilkan lima simbol default. Anda dapat menambahkan lebih banyak simbol jika ingin menggunakan lebih banyak.

Untuk menambahkan lebih banyak simbol, buka palet simbol dan cari tombol menu di pojok kanan atas. Klik dan menu drop-down akan muncul, pilih Open symbol library. Anda akan melihat kategori simbol, pilih kategori yang memiliki simbol yang Anda perlukan. Anda dapat mengklik yang berbeda untuk melihat apakah mereka memiliki yang Anda butuhkan.

Ini adalah palet simbol Alam, ia memiliki beberapa hal yang akan Anda temukan di alam. Anda dapat memperhalus tepi untuk mengubah ukurannya sehingga Anda dapat melihat apa yang lebih baik. Anda dapat menggunakan metode yang sama untuk membuatnya lebih kecil, sehingga pas di sudut jika Anda belum siap untuk menutupnya.

Untuk menggunakan simbol, Anda perlu mengklik simbol yang Anda perlukan dari palet simbol baru dan simbol tersebut akan berpindah ke palet simbol default. Anda juga dapat menyeret dari palet kategori baru ke kanvas, saat Anda menyeret ke kanvas dari palet kategori baru, itu akan menambahkannya ke kanvas dan juga palet simbol default.

Jika Anda ingin menjelajahi simbol lain, Anda dapat pergi ke palet simbol asli dan klik tombol menu di pojok kanan atas, lalu pilih Open Symbol library lalu pilih kategorinya. Setiap kategori yang Anda pilih akan menjadi tab pada kategori pertama yang Anda pilih.

Kali ini kategori Bunga akan dipilih, dan Anda akan melihatnya menjadi tab pertama di panel simbol baru. Untuk menggunakan simbol Anda perlu mengklik yang Anda butuhkan dari palet simbol baru dan mereka akan pergi ke palet simbol default. Anda juga dapat menyeret dari palet kategori baru ke kanvas, saat Anda menyeret ke kanvas dari palet kategori baru, itu akan menambahkannya ke kanvas dan juga palet simbol default.

Jika palet simbol tidak ada di ruang kerja, Anda bisa tambahkan dengan pergi ke bilah menu atas dan klik Jendela lalu Simbol atau tekan Shift + Ctrl + F11 untuk memunculkan palet simbol.
2] Gunakan Simbol itu sendiri
Simbol seperti gradien atau contoh warna, dapat digunakan sendiri atau sebagai hiasan untuk item lain yang Anda buat. Mereka dapat digunakan bersama dengan alat dan elemen lain di Illustrator untuk membuat karya seni yang hebat. Namun bagian artikel ini akan melihat penggunaan simbol saja.

Buka Illustrator lalu buka File lalu Baru buat pilihan Anda di jendela dialog dokumen Baru lalu tekan ok. Kanvas akan muncul sesuai dengan opsi yang telah Anda pilih. Anda telah memikirkan tentang apa dokumen Anda nantinya, jadi inilah poin untuk membuatnya.

Anda mungkin memerlukan simbol yang tidak tersedia di lima simbol default yang ditampilkan di palet simbol. Anda dapat menambahkan lebih banyak dengan membuka palet simbol dan mencari tombol menu di pojok kanan atas.

Klik dan menu drop-down akan muncul, pilih Buka perpustakaan simbol. Anda akan melihat kategori simbol, pilih kategori yang memiliki simbol yang Anda perlukan. Kategori baru akan muncul di layar.

Anda dapat memilih simbol yang ingin digunakan. Satu kategori yang tersedia adalah elemen Logo. Mungkin ada sesuatu dalam kategori itu yang ingin Anda gunakan untuk logo.

Untuk menggunakan simbol, Anda perlu mengklik simbol yang Anda perlukan dari palet simbol baru dan mereka akan beralih ke palet simbol default. Anda juga dapat menyeret dari palet kategori baru ke kanvas, saat Anda menyeret ke kanvas dari palet kategori baru, itu akan menambahkannya ke kanvas dan juga palet simbol default. Anda kemudian dapat mengubah ukuran simbol di kanvas sehingga menjadi ukuran apa pun yang Anda inginkan. Hal yang baik tentang simbol adalah vektor sehingga kualitasnya tidak akan terpengaruh oleh pengubahan ukuran.

Simbol yang dipilih adalah Bola Dunia. Itu telah direntangkan untuk membuatnya lebih besar.

Anda dapat menggunakannya apa adanya, atau Anda dapat menambahkan elemen lain ke dalamnya agar sesuai dengan tema Anda.

Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengedit simbol dan setiap kali Anda mengklik dua kali untuk mencoba dan membuat perubahan pada simbol Anda mendapat pesan bahwa perubahan akan memengaruhi setiap contoh simbol dan Anda perlu mengonfirmasi. Simbol ditautkan dan perubahan apa pun yang Anda buat akan tercermin dalam setiap contoh yang telah digunakan.

Untuk membuat perubahan yang hanya akan tercermin dalam dokumen tertentu, Anda harus mengklik kanan simbol dan memilih Putuskan tautan ke simbol. Ini akan memungkinkan untuk mengedit simbol tanpa mempengaruhi contoh lain.

Ini adalah simbol yang diedit dengan beberapa tambahan untuk logo.
3] Gunakan dengan efek 3D
Illustrator memungkinkan efek 3D pada karya seni Anda. Anda juga dapat menambahkan warna, gradien, dan simbol ke karya seni Anda. Simbol dapat berupa simbol default atau kustom yang Anda rancang. Anda mungkin ingin membuat bola 3D menjadi bola dunia dengan peta dunia atau sepak bola dengan desain khusus Anda untuk sebuah proyek. Anda dapat membuat desain dan menyimpannya sebagai simbol dengan menyeretnya ke palet simbol dan menamainya.

Anda kemudian mendesain bola dan menambahkan simbol desain ke bola melalui efek putaran 3D. Simbol yang Anda pilih kemudian akan ditempatkan di bola.

Ini adalah sepak bola yang ditambahkan simbol khusus. desainer apakah profesional atau hobi. Terkadang Anda perlu membuat desain yang sangat bagus sehingga diperlukan beberapa alat dan fitur yang bagus untuk membuatnya. Anda mungkin tidak punya waktu untuk mendesain dari awal, jadi ini adalah cara yang bagus untuk menggunakan simbol.

Perhatikan bahwa untuk menggabungkan simbol, Anda harus memutus tautan ke simbol. Anda harus menempatkan simbol di kanvas lalu klik kanan pada masing-masing simbol dan pilih Putuskan tautan ke simbol. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak memengaruhi instance simbol lainnya. Anda kemudian dapat menggunakan alat pembuat Bentuk atau alat Pathfinder untuk menggabungkan simbol yang berbeda menjadi satu untuk membuat desain Anda.

Jika simbol hanya akan ditempatkan berdekatan satu sama lain untuk membuat logo atau gambar, maka Anda tidak perlu memutuskan tautannya karena mereka tidak akan diedit dengan cara apa pun.

Gambar ini merupakan kombinasi dari sepuluh simbol terpisah dan persegi panjang pohon. Persegi panjang digunakan untuk membuat laut, langit, dan pasir. Semua item lainnya adalah simbol yang terpisah. Anda dapat memutar simbol agar sesuai dengan orientasi yang membuatnya sesuai dengan tampilan gambar.

Baca: Bagaimana cara melengkungkan dan mengonversi Teks menjadi Bentuk di Illustrator

Di mana letak simbol di Illustrator?

Palet simbol terletak di sisi kanan ruang kerja. Ini dikelompokkan dengan Swatch dan Brush. Palet simbol ada di tab dalam grup yang sama dengan kuas dan Swatch.

Bagaimana cara membuat simbol?

Simbol dapat dibuat dari karya seni apa saja. Anda cukup menyeretnya dari kanvas ke panel simbol. Anda akan diminta untuk memberi nama, Anda memberi nama lalu tekan Ok untuk konfirmasi.