Cara SELALU membuka presentasi PowerPoint LAMA dalam Tampilan Terproteksi

Seperti Microsoft Word dan Excel, PowerPoint juga membuka file lama dalam tampilan normal, dan ini adalah praktik yang buruk saat ini. Itulah mengapa Anda dapat membuat PowerPoint membuka presentasi PowerPoint lama dalam Tampilan Terproteksi. Baik file dikunci atau dibuka, PowerPoint akan selalu membuka presentasi dalam Tampilan Terproteksi sehingga penyerang tidak dapat menyuntikkan malware.

Cara membuka presentasi PowerPoint lama di Tampilan Terproteksi

Untuk membuka presentasi PowerPoint lama dalam Tampilan Terproteksi, ikuti langkah berikut:
Buka Microsoft PowerPoint aktif komputer Anda.Klik pada Opsi.Buka tab Pusat Kepercayaan di bagian bawah.Klik tombol Pengaturan Pusat Kepercayaan.Beralih ke tab Pengaturan Blok File di sisi kiri. Centang kotak Buka PowerPoint 2007 dan yang lebih baru. Presentasi, Acara , Template, Tema, dan setelan File Add-in.Klik tombol OK.
Mari lihat langkah-langkah ini secara mendetail untuk mengetahui lebih lanjut tentang panduan.

Untuk memulai, Anda perlu membuka aplikasi Microsoft PowerPoint dan mengklik menu Opsi yang terlihat di pojok kiri bawah. Kemudian, alihkan ke tab Pusat Kepercayaan dan klik tombol Pengaturan Pusat Kepercayaan.

Selanjutnya, Anda perlu beralih ke tab Pengaturan Blok File di sisi kiri dan memastikan bahwa opsi Buka jenis file yang dipilih di Tampilan Protceted dipilih.

Jika demikian , centang dua kotak berikut:
PowerPoint 2007 dan yang lebih baru Presentations, Shows, Templates, Themes, and Add-in FilesPowerPoint 97-2003 Presentations, Shows, Templates, and Add-in Files

Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Buka PowerPoint terbuka Presentasi LAMA di Tampilan Terproteksi menggunakan Registry

Untuk membuka presentasi PowerPoint lama di Tampilan Terproteksi menggunakan Registry, ikuti langkah-langkah berikut:
Telusuri regedit dan klik hasil penelusuran.Klik tombol Ya pada perintah UAC.Buka Microsoftoffice16.0powerpoint di HKCU.Klik kanan pada powerpoint > New > Key dan beri nama security.Klik kanan pada security > New > Key dan atur namanya sebagai fileblock.Klik kanan pada fileblock > New > DWORD (32-bit) Value.Na saya sebagai openxmlfiles.Klik dua kali padanya dan setel data nilai sebagai 4.Klik tombol OK.Buat nilai REG_DWORD lain bernama binaryfiles.Setel data Nilai sebagai 4.Mulai ulang komputer Anda.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca .

Pertama, telusuri regedit di kotak penelusuran Taskbar, klik hasil penelusuran individual, dan klik tombol Ya pada permintaan UAC untuk membuka Registry Editor di komputer Anda.

Kemudian, navigasikan ke jalur berikut:
HKEY_CURRENT_USERSoftwarePolicies Microsoftoffice16.0powerpoint
Jika Anda tidak dapat menemukan jalur ini, Anda harus membuatnya secara manual. Untuk itu, pilih tombol Microsoft , klik kanan pada ruang kosong, pilih opsi Kunci, dan beri nama sebagai kantor. Setelah itu, terus ulangi langkah-langkah ini hingga Anda menemukan jalur yang disebutkan di atas.

Selanjutnya, klik kanan pada powerpoint > Baru > Kunci dan beri nama sebagai keamanan. Kemudian, klik kanan pada kunci keamanan, pilih New > Key dan beri nama fileblock.

Setelah selesai, klik kanan pada kunci fileblock, pilih New > DWORD (32-bit) Value, dan tetapkan namanya sebagai openxmlfiles.

Double- klik dan atur Value data sebagai 4.

Selanjutnya, buat nilai REG_DWORD lain dan beri nama sebagai file biner. Seperti nilai REG_DWORD pertama, Anda perlu mengatur data Nilai dari nilai REG_DWORD ini sebagai 4 juga.

Setelah selesai, tutup semua jendela dan restart komputer Anda.

Buat presentasi PowerPoint lama terbuka di Tampilan Terproteksi menggunakan Kebijakan Grup

Untuk membuka presentasi PowerPoint lama di Terproteksi Lihat menggunakan Kebijakan Grup, ikuti langkah-langkah berikut:
Telusuri gpedit dan klik hasil penelusuran.Buka Pengaturan Blok File di Konfigurasi Pengguna.Klik dua kali pada PowerPoint 2007 dan yang lebih baru, presentasi, acara, template, tema, dan setelan file tambahan. .Pilih opsi Diaktifkan.Pilih opsi Buka di Tampilan Terproteksi.Klik tombol OK.Lakukan hal yang sama dengan PowerPoint 97-2003 presentasi, acara, template, dan setelan file tambahan.
Mari ketahui lebih lanjut tentang langkah-langkah ini.

Pertama , telusuri gpedit di kotak telusur Taskbar dan klik hasil penelusuran individual untuk membuka Editor Kebijakan Grup Lokal. Kemudian, navigasikan ke jalur berikut:
User Configuration > Administrative Templates > Microsoft PowerPoint 2016 > PowerPoint Options > Security > Trust Center > File Block Settings
Di sini Anda dapat menemukan dua pengaturan:
PowerPoint 2007 dan yang lebih baru, presentasi, pertunjukan, template, tema, dan add- di filesPowerPoint 97-2003 presentasi, acara, template, dan file add-in
Anda perlu mengklik dua kali pada dua setelan ini dan memilih opsi Diaktifkan. Kemudian, pilih opsi Buka dalam Tampilan Terproteksi dari daftar tarik-turun.

Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Bagaimana cara membuka Tampilan Terproteksi di PowerPoint?

Untuk membuka Tampilan Terproteksi di PowerPoint, Anda memiliki dua opsi. Pertama, Anda dapat mengklik opsi Aktifkan Pengeditan setelah membuka file. Kedua, Anda dapat mengklik kanan file dan memilih opsi Properties. Kemudian, centang kotak Buka Kunci .

Mengapa PowerPoint dibuka di Tampilan Terproteksi?

PowerPoint membuka file dalam Tampilan Terproteksi setelah Anda mengunduh file dari internet. Atau, jika Anda telah mengaktifkan pengaturan yang disebutkan di atas, PowerPoint akan membuka presentasi lama di Tampilan Terproteksi. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat mengklik tombol Aktifkan Pengeditan untuk menghilangkan pembatasan.

Baca: 
Cara membuka selalu membuka file PDF dalam Tampilan Terproteksi di WordCara membuka dokumen Word LAMA di Tampilan Terproteksi.