Cara SELALU menampilkan semua Ikon di area Notifikasi Windows 11/10

Jika Anda ingin selalu menampilkan semua ikon di area notifikasi Windows atau baki sistem, atau Taskbar, berikut adalah cara melakukannya. Ada dua cara untuk melakukannya, dan artikel ini menjelaskan kedua metode tersebut sehingga Anda dapat membuat perubahan sesuai kebutuhan Anda. Namun, metode kedua adalah tentang menampilkan ikon tertentu, sedangkan yang pertama memungkinkan Anda untuk menampilkan semua ikon sekaligus.

Area notifikasi atau baki sistem pada Taskbar Windows 11 menampilkan berbagai hal, termasuk ikon aplikasi, waktu, tanggal, paket bahasa , ikon jaringan, ikon volume, dan lainnya. Seperti yang dikatakan, ini menampilkan ikon tetapi tidak semua aplikasi sekaligus atau berturut-turut. Ini menunjukkan satu atau dua ikon aplikasi, dan sisanya disimpan di baki sistem. Kadang-kadang, Anda mungkin ingin menampilkan semua ikon sehingga Anda dapat dengan cepat mengklik salah satu dari mereka dan membukanya di komputer Anda. Karena beberapa ikon ditempatkan di dalam baki sistem, Anda perlu mengklik ikon panah atas masing-masing untuk menemukan aplikasi. Namun, jika Anda mengikuti panduan ini, Anda akan dapat menampilkan semua ikon di Taskbar atau di area notifikasi sekaligus.

Cara selalu menampilkan semua ikon di Windows Notification area

Untuk selalu menampilkan semua Ikon di System Tray atau Notification area Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+R untuk membuka perintah Run.Masukkan nilai ini: explorer shell:::{05d7b0f4-2121-4eff-bf6b-ed3f69b894d9}Centang Always show all icons and notifications on kotak centang bilah tugas.Klik tombol OK.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu membuka panel Ikon Area Pemberitahuan Klasik. Untuk itu, ikuti langkah-langkah ini. Tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan di komputer Anda.

Kemudian, masukkan perintah ini:
explorer shell:::{05d7b0f4-2121-4eff-bf6b-ed3f69b894d9}
Ini akan membuka panel Ikon Area Pemberitahuan di komputer Anda. Jika demikian, Anda dapat menemukan setelan yang disebut Selalu tampilkan semua ikon dan notifikasi di bilah tugas. Anda perlu mencentang kotak yang sesuai.

Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan. Setelah Anda melakukannya, Anda dapat menemukan semua ikon yang tersedia di Taskbar atau di area notifikasi. Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada metode lain – menggunakan Pengaturan Windows. Namun, metode ini tidak menyertakan opsi untuk mengaktifkan semua ikon sekaligus. Anda perlu mengaktifkan setiap tombol untuk menampilkan atau menyembunyikan aplikasi di area notifikasi.

Cara selalu menampilkan semua ikon di Baki Sistem menggunakan Pengaturan Windows

Untuk selalu menampilkan semua ikon di baki sistem menggunakan Pengaturan Windows, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+ Saya untuk membuka Pengaturan Windows.Buka Personalisasi > Bilah Tugas.Perluas bagian Luapan sudut bilah tugas.Beralih tombol aplikasi untuk menampilkannya.
Mari lihat lebih lanjut tentang langkah-langkah ini secara mendetail untuk mempelajari lebih lanjut.

Untuk memulai, Anda perlu membuka Windows Panel setelan dengan menekan Menang+I. Lalu, alihkan ke tab Personalisasi dan klik menu Taskbar .

Di sini Anda dapat menemukan bagian luapan pojok Taskbar yang perlu diperluas. Ini berisi semua ikon aplikasi yang dapat Anda tampilkan di area notifikasi.

Anda perlu mengklik tombol yang sesuai untuk menampilkan ikon di area notifikasi.

Baca: Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Area Notifikasi di Windows 11

Bagaimana cara menampilkan semua ikon di area Notifikasi?

Untuk menampilkan semua ikon di area notifikasi di Windows 11, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas. Pertama, buka panel Ikon Area Notifikasi di komputer Anda dan centang kotak Selalu tampilkan semua ikon dan notifikasi di bilah tugas . Terakhir, klik tombol OK untuk menampilkan semua ikon sekaligus.

Baca: Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Ikon di Taskbar Corner Overflow di Windows 11

Bagaimana cara menampilkan semua ikon sistem?

Untuk menampilkan semua ikon sistem di area notifikasi di Windows 11, Anda dapat menggunakan Pengaturan Windows. Tekan Win+I untuk membuka panel Setelan Windows. Lalu, buka Personalisasi > Bilah Tugas dan luaskan bagian ikon pojok Bilah Tugas. Dari sini, alihkan tombol untuk mengaktifkan ikon sistem.

Baca: Membuat kotak dialog Notifikasi tetap terbuka lebih lama di Windows 11

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.