CDpusersvc Gagal Membaca Deskripsi, Kode Kesalahan 15100

Jika proses CDpusersvc menampilkan Failed to Read Description, Error Code 15100 di kotak Properties-nya dan menyebabkan penggunaan CPU & memori yang tinggi pada komputer Windows 11/10 Anda, maka postingan ini mungkin dapat membantu Anda. OS Windows yang terkait dengan Layanan Platform Perangkat Terhubung. Layanan pengguna ini digunakan untuk skenario Platform Perangkat Terhubung. Tujuan dari layanan ini adalah untuk mempermudah koneksi dengan perangkat Bluetooth. Menonaktifkan layanan ini dapat menyebabkan masalah dalam mengakses perangkat Bluetooth.

CDpusersvc Gagal Membaca Deskripsi, Kode Kesalahan 15100

Jika saat Anda membuka Manajer Layanan, temukan Layanan Platform Perangkat Terhubung, dan buka kotak Properti, Anda melihat Gagal Membaca Deskripsi, Kode Kesalahan 15100 di Keterangan, maka bisa disebabkan karena file corrupt. Ini dapat menyebabkan penggunaan CPU & memori yang tinggi

Banyak pengguna mencoba menonaktifkan layanan dari jendela Manajer Layanan, namun, itu tidak berfungsi untuk semua orang. Anda dapat mempertimbangkan untuk menonaktifkan layanan CDPUserSvc saat Anda tidak menggunakan perangkat Bluetooth. Jika tidak, ikuti saran ini untuk menyelesaikan masalah:
Registry level fixCommand Prompt fixJalankan file .BATInstal semua pembaruan yang tertundaJalankan SFC ScanRun DISM Scan1] Perbaikan tingkat registri

Banyak pengguna mengklaim bahwa perbaikan terbaik yang berhasil menyelesaikan masalah adalah dengan menonaktifkan layanan CDPUserSvc melalui Editor Registri. Prosedurnya adalah sebagai berikut:
Tekan Win+R untuk membuka jendela Jalankan. Di jendela Jalankan, ketik perintah REGEDIT dan tekan Enter. Ini akan membuka jendela Registry Editor. Di jendela Registry Editor, buka jalur HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesCDPUserSvc. Di panel kanan, klik dua kali entri DWORD (32-bit) bernama Start.Ubah nilai Data Nilai dari 2 menjadi 4.Klik OK untuk menyimpan pengaturan. Ini akan menonaktifkan proses CDPUserSvc.
Ketika data Nilai ditetapkan pada 2, layanan CDPUserSvc dan file terkait diaktifkan. Saat Anda mengubah Value data menjadi 4, prosesnya dinonaktifkan.
2] Command Prompt fix

Solusi kedua adalah melalui jendela Command Prompt yang ditinggikan. Tujuannya adalah untuk mengisolasi layanan dan memeriksa apakah itu memperbaiki masalah atau tidak. Prosedurnya adalah sebagai berikut:
Cari Command Prompt di bilah Pencarian Windows. Klik Jalankan sebagai administrator di panel kanan untuk membuka jendela Command Prompt yang ditinggikan. Di jendela Command Prompt yang ditinggikan, salin-tempel perintah berikut dan tekan Enter untuk jalankan same.sc config cdpusersvc type=ownPeriksa apakah ini menyelesaikan masalah dalam diskusi.
Perintah SC berarti Kontrol Layanan dan dalam contoh yang disebutkan di atas, perintah ini menghentikan layanan CDPUserSvc.
3] Jalankan file .BAT file

Anda dapat menghentikan CDPUserSvc proses sepenuhnya menggunakan file .BAT. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

Buka jendela Notepad kosong.

Di jendela Notepad kosong ini, salin-tempel kumpulan perintah berikut.
@ECHO OFF SC QUERY state= all>servicesdump.txt FINDSTR /L /C:”SERVICE_NAME: CDPUserSvc_ ” servicesdump.txt >CDPservice.txt UNTUK /F “usebackq tokens=2” %%i IN (CDPservice.txt) LAKUKAN SET CDPUserSvc=%%i NET Stop “%CDPUserSvc%” SC  Hapus “%CDPUserSvc%” DEL CDPservice. txt DEL servicesdump.txt
Sekarang, klik File >> Save as.

Pilih Save as type to All files.

Beri nama file StopCDPUserSvc.bat.

Klik Save untuk menyimpan file di tujuan pilihan Anda.

Sekarang, klik dua kali pada file untuk menjalankan serangkaian perintah.

Tidak seperti metode Command Prompt, file .BAT melakukan banyak tindakan. Ini termasuk menghentikan layanan CDPUserSvc dan menghapus file log yang terkait dengannya.
4] Instal semua pembaruan yang tertunda
Penting untuk memastikan bahwa semua pembaruan yang tertunda diinstal. Ini dapat dilakukan sebagai berikut:

Klik kanan pada tombol Mulai dan pilih Pengaturan dari menu.

Buka tab Pembaruan Windows pada daftar di sisi kiri.

Di panel kanan, klik Periksa pembaruan untuk memastikan bahwa sistem Anda diperbarui ke versi terbaru.
5] RunSFC Scan
Jika file sistem yang terkait dengan layanan CDPUserSvc rusak atau hilang, maka masalah dalam diskusi akan terjadi. Menghentikan layanan ini saja bukanlah solusinya. Dalam hal ini, Anda dapat melakukan Pemindaian SFC untuk mengidentifikasi dan mengganti file yang rusak. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

Cari Command prompt di bilah Pencarian Windows.

Klik Jalankan sebagai administrator di panel kanan untuk membuka jendela Command Prompt yang ditinggikan.

Di jendela Command Prompt yang ditinggikan, Masukkan perintah berikut.
SFC /SCANNOWNbspKemudian reboot sistem dan periksa apakah masalahnya telah diperbaiki.
6] Pemindaian DISM Jika Pemindaian SFC gagal, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan Pemindaian DISM. Pemindaian DISM akan memperbaiki citra sistem. Prosedur untuk melakukan Pemindaian DISM adalah sebagai berikut:

Cari Prompt Perintah di bilah Pencarian Windows.

Klik Jalankan sebagai administrator di panel kanan untuk membuka jendela Prompt Perintah yang ditinggikan.

Di jendela Prompt Perintah yang ditinggikan, Masukkan perintah berikut.
DISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Periksa apakah ini menyelesaikan masalah Anda.

Apakah CDPUserSvc adalah virus?

Proses CDPUserSvc adalah proses Windows asli. Namun, penjahat dunia maya dikenal menamai virus sebagai proses Windows asli. Anda dapat memverifikasi ini sebagai berikut.
Cari Pengelola Tugas di bilah pencarian Windows.Buka tab Proses.Klik kanan pada proses CDPUserSvc.Pilih Buka lokasi.Jika lokasinya adalah C:WINDOWSsystem32svchost.exe lalu semuanya baik-baik saja.Selain itu, jalankan pemindaian anti-virus sistem lengkap pada sistem menggunakan anti-virus pihak ketiga gratis.
Apa yang terjadi jika penggunaan CPU sistem Anda tinggi?

Ketika penggunaan sistem pada komputer Anda mulai menyentuh 100% , komputer Anda akan mulai merespons dengan lambat dan mungkin membeku. Banyak produk perangkat lunak mungkin berhenti bekerja. Dalam hal ini, Anda harus mengidentifikasi penyebab dan menyelesaikannya sesuai.

Bagaimana cara mengatasi penggunaan CPU 100%?

Selain prosedur pemecahan masalah umum untuk penggunaan CPU 100%, Anda harus mengatasi masalah tergantung pada penyebabnya. Biasanya, proses latar belakang tertentu menyebabkan penggunaan CPU yang tinggi. Anda perlu menghentikan proses, menyetelnya ke waktu yang berbeda, atau memodifikasi proses.

Apakah RAM memengaruhi penggunaan CPU?

Tidak, RAM tidak memengaruhi penggunaan CPU. Mereka adalah jenis memori yang berbeda. Namun, RAM akan memengaruhi penggunaan RAM yang merupakan jenis hambatan berbeda untuk sistem. Kami selalu menyarankan memasang lebih dari cukup RAM pada sistem Anda. Penggunaan CPU biasanya disebabkan oleh penggunaan sumber daya sistem yang berlebihan oleh proses tertentu.

Bisakah virus menyebabkan penggunaan CPU yang tinggi?

Ya, virus dapat menyebabkan penggunaan CPU yang tinggi. Sebaliknya banyak dari mereka dirancang untuk tujuan tersebut. Dalam hal ini, pemindaian anti-virus sistem lengkap bisa sangat membantu. Jika Keamanan Windows tidak berfungsi dengan benar, Anda juga dapat mempertimbangkan produk perangkat lunak anti-virus pihak ketiga gratis. Selain itu, kami sarankan untuk memeriksa lokasi proses di Pengelola Tugas karena sebagian besar virus diberi nama yang mirip dengan proses aslinya.