Chrome Desktop Jarak Jauh tidak berfungsi di Windows 11/10

Apakah Chrome Desktop Jarak Jauh tidak berfungsi untuk Anda? Ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan Chrome Desktop Jarak Jauh gagal berfungsi dengan baik. Misalnya, mungkin ada kesalahan dalam aplikasi atau masalah izin. Artikel ini akan membahas alasan dan solusi potensial yang akan memperbaiki masalah.

Mengapa Chrome Desktop Jarak Jauh tidak berfungsi?

Chrome Remote Desktop adalah alat desktop jarak jauh yang memungkinkan pengguna mengakses desktop dari perangkat lain melalui Chromoting. Banyak alat yang menggunakan fitur ini, dan jika fitur tersebut tidak berfungsi, semua ekstensi yang bergantung padanya juga akan berhenti bekerja.

Ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan Chrome Desktop Jarak Jauh tidak berfungsi. Misalnya, masalah pemasangan dapat menyebabkan penundaan pembukaan Google Chrome. Pada gilirannya, ini akan mengganggu kerja Chrome Desktop Jarak Jauh. Penyebab lainnya termasuk masalah dengan koneksi internet, masalah PIN, dan masalah dengan aplikasi Chrome Desktop Jarak Jauh. Selain itu, Anda juga dapat mengalami masalah jika alat tidak memiliki izin yang diperlukan. Alasan lain yang dapat mengganggu kerja Chrome Desktop Jarak Jauh adalah VPN.

Perbaiki Chrome Desktop Jarak Jauh tidak berfungsi di Windows

Ada berbagai solusi yang dapat Anda terapkan ketika Chrome Desktop Jarak Jauh tidak berfungsi di Windows 11/10:
Matikan fitur PINPerbaiki atau Instal ulang Chrome Desktop Jarak JauhGunakan Ekstensi Desktop Jarak Jauh Chrome
Anda akan memerlukan izin admin untuk beberapa di antaranya.
1] Matikan fitur PIN

Tekan tombol Windows dan R secara bersamaan untuk membuka kotak dialog Run.

Ketik Regedit dan klik OK atau tekan Enter.

Navigasi ke:
HKEY_LOCAL_MACHINECAL_MACHINE PERANGKAT LUNAKPolicies
Cari Kebijakan dan klik kanan padanya. Pilih Baru dari menu konteks dan klik Kunci. Buat nama untuk kunci baru Google.

Sekarang, buka kunci Google yang baru saja dibuat. Klik kanan padanya. Pilih Baru > Kunci. Beri nama kunci Chrome.

Buka kunci Chrome. Di panel kanan, klik kanan pada ruang kosong > Pilih Baru > Nilai DWORD (32-bit). Beri nama RemoteAccessHostAllowClientPairing dan berikan Vale Data sebagai 1.

Klik OK agar perubahan diterapkan.
2] Perbaiki & Instal Ulang Chrome Desktop Jarak Jauh

Buka Pengaturan Windows menggunakan Win + Navigasikan ke Aplikasi > Aplikasi & fiturTelusuri Chrome Desktop Jarak JauhSaat muncul, klik menu tiga titik vertikal dan klik ModifyIt kemudian akan muncul opsi perbaikan. Pilih untuk melakukannya.
Sekarang, Anda perlu menunggu beberapa saat. Setelah itu, coba gunakan aplikasi untuk melihat apakah masalah telah teratasi.

Jika ini tidak berhasil, Anda juga dapat mencopot pemasangan lalu memasang kembali Aplikasi Chrome Desktop Jarak Jauh. Selain itu, Anda juga perlu mencopot pemasangan Google Chrome untuk hasil yang efektif. Untuk ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama yang disebutkan di atas. Setelah mencopot pemasangan Google Chrome, Anda dapat memasangnya kembali. Sekarang, pergi untuk menginstal ulang aplikasi Chrome Desktop Jarak Jauh.

Ketika kedua aplikasi dipasang lagi, periksa apakah masalah masih terjadi.
3] Gunakan Ekstensi Desktop Jarak Jauh Chrome

Chrome telah merilis ekstensi resmi yang membantu Anda mengonfigurasi fitur ini dengan mudah. Ini berfungsi di Chrome dan Microsoft Edge juga. Ekstensi membantu Anda mengatur akses jarak jauh ke PC yang ada, berbagi layar melalui kode QR, dan terhubung ke komputer lain. Anda juga mendapatkan detail tentang pengaturan melalui SSH.

Sementara Google merekomendasikan penggunaan Chrome, Anda juga dapat mengatur ini di Edge atau browser berbasis Chromium.

Conclusion

Salah satu alat perangkat lunak Google Chrome yang paling berharga adalah Chrome Desktop Jarak Jauh. Anda dapat menggunakan alat jarak jauh ini untuk bekerja saat Anda bepergian. Namun, ada berbagai masalah yang dapat mengganggu kerjanya. Dalam hal ini, Anda perlu mengidentifikasi kemungkinan penyebabnya dan menerapkan solusi yang tepat.

Apa itu Chrome Desktop Jarak Jauh?

Chrome Remote Desktop adalah perangkat lunak luar biasa yang dibuat oleh Google untuk mendapatkan akses jarak jauh ke komputer Anda. Anda dapat menggunakan komputer Anda dari ponsel, tablet, atau desktop lain dengan alat perangkat lunak ini. Proses yang membantu akses jarak jauh ini adalah prosedur milik Google, yang dikenal sebagai Chromoting.

Apakah Chrome perlu dibuka untuk Desktop Jarak Jauh?

Tidak, Chrome tidak perlu dibuka untuk menggunakan Desktop Jarak Jauh. Namun, komputer Anda harus dalam keadaan hidup dan memiliki koneksi internet yang stabil. Selain itu, Anda perlu menginstal Google Chrome di kedua sistem agar berfungsi.