Createdxgifactory2 tidak dapat ditemukan atau ditemukan

Saat membuka game di PC Windows, banyak pengguna melaporkan menghadapi pesan kesalahan berikut. Pesan kesalahan ini terutama disebabkan karena SweetFX, dan itu menghentikan pengguna dari meluncurkan game.

Titik masuk prosedur Createdxgifactory2 tidak dapat ditemukan di pustaka tautan dinamis C:WINDOWSSYSTEM32d3d11.dll.

Beberapa pengguna juga telah melaporkan bahwa game biasanya diluncurkan setelah mengklik opsi OK tetapi tiba-tiba crash setelah beberapa kali. Postingan ini menampilkan solusi berbeda yang dapat Anda coba untuk menghindari masalah yang disebutkan.

Apa itu SweetFX?

Windows PC memiliki Direct3D API, dan itu menggunakan kartu grafis yang terpasang untuk memproses dan merender gambar 3D dalam game. Untuk lebih spesifiknya, Direct3D mengaktifkan opsi seperti tekstur, anti-aliasing, shader, dan lainnya di berbagai gim. Datang ke SweetFX, ia menyuntikkan parameter shader untuk memproses dan menyesuaikan pengaturan dalam game.

Di sebagian besar game seperti Minecraft, Anda dapat menginstal mod yang berbeda. Mod ini mengubah file game dan meningkatkan kualitas game asli. Di sisi lain, SweetFX hanya menyesuaikan saturasi, warna, dan bayangan game. Singkatnya, SweetFX meningkatkan pengalaman bermain sinematik tanpa mempengaruhi FPS.

Apa yang menyebabkan Createdxgifactory2 tidak dapat ditemukan atau ditemukan?

Ada beberapa alasan mengapa Anda menemukan layar kesalahan. Tetapi di antara semua, di bawah ini adalah alasan utama yang memicu masalah.
Masalah akan terjadi jika Anda salah menginstal game. Jika dxgi.dll yang tersedia di folder game terkait telah rusak, Anda akan menghadapi pesan lain. Jika diinstal driver grafis tidak kompatibel dengan file game. File sistem yang rusak dapat menjadi alasan utama lain di balik pesan kesalahan yang disebutkan.
Sekarang setelah Anda mengetahui semua alasan utama yang menyebabkan masalah, mari kita lihat cara memperbaikinya.

Createdxgifactory2 tidak dapat ditemukan atau terletak

Di bawah ini adalah daftar solusi efektif yang dapat Anda coba jika Anda menemukan Createdxgifactory2 tidak dapat ditemukan atau menemukan kesalahan pada PC Anda:
Copy file dxgi.dll di folder gameRename file dxgi.dllRollback the Graphics DriverPerform SFC scanInstal ulang SweetFX
Sekarang, mari kita periksa keluar semua solusi ini secara detail.
1] Salin file dxgi.dll di folder game
Solusi pertama yang bisa Anda coba adalah menyalin file dxgi.dll di ga saya folder. Pesan yang disebutkan terkait dengan file dxgi, yang kebetulan rusak, Anda akan menghadapi layar kesalahan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus mengganti file. Begini caranya.

Untuk memulainya, buka File Explorer menggunakan tombol pintasan Windows + E.

Navigasi ke lokasi yang disebutkan di bawah.
C:WindowsSystem32
Klik ikon pencarian yang ada di pojok kanan atas, ketik dxgi dan tekan enter key.

Salin file dxgi.dll.

Pergi ke lokasi tempat Anda menginstal game.

Di lokasi tersebut, rekatkan file yang disalin.

Jika muncul perintah Ganti atau Lewati File, klik Ganti file di tujuan.

Sekarang mulai ulang sistem, dan meluncurkan game. Periksa apakah masalah berlanjut; jika ya, coba solusi selanjutnya.
2] Ganti nama file dxgi.dll Hal berikutnya yang dapat Anda coba untuk menyelesaikan masalah adalah dengan mengubah nama file dxgi.dll. Begini caranya.

Catatan: Dulu, jika Anda belum pernah memindahkan dxgi.dll ke folder SweetFX, Anda tidak akan menemukannya di lokasi. Dalam hal ini, pertama, ikuti metode yang disebutkan di atas untuk memindahkan file.
Go ke lokasi di mana Anda telah menginstal game.Klik ikon pencarian di sudut kanan atas untuk menemukan file dxgi.dll.Klik kanan pada file dan pilih opsi rename dari menu konteks. Beri nama d3d11.dll, dan tekan tombol enter. Segarkan sistem, dan luncurkan game. Periksa apakah Anda masih menghadapi masalah.

Lihat: Cara memperbaiki atau memperbaiki Registry
3 yang rusak atau rusak] Kembalikan Driver
A Grafik per pengguna, Createdxgifactory2 tidak dapat ditemukan atau ditemukan mulai terjadi setelah mengunduh pembaruan driver kartu grafis terbaru. Dengan demikian, Anda dapat memutar kembali driver grafis yang diinstal untuk menyelesaikan masalah.
4] Lakukan pemindaian SFC Seperti yang disebutkan, masalah juga dapat terjadi karena file sistem yang rusak. Dan hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki file-file ini adalah dengan melakukan pemindaian SFC. Ikuti prosesnya dan periksa apakah itu juga merupakan masalah.
5] Hapus Instalasi SweetFX
Jika tidak ada solusi yang membantu, hal terakhir yang dapat Anda coba adalah menghapus instalasi SweetFX. Begini caranya.
Pertama, buka lokasi di mana Anda akan menginstal game.Pilih semua file SweetFX, dan pilih opsi Hapus.Sekarang, restart sistem Anda dan luncurkan game.
Baca: Perbaiki combase.dll missing or not found error

Bagaimana cara memperbaiki titik masuk Prosedur tidak dapat ditemukan?

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mencoba solusi berikut: jalankan SFC, daftarkan ulang file DLL, jalankan Registry Cleaner, gunakan Dependency Walker, dan periksa detailnya di Event Viewer. Jika tidak ada langkah yang membantu, Anda dapat menginstal ulang program. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara memperbaiki titik masuk Prosedur tidak dapat ditemukan, lihat panduan khusus kami tentang masalah ini.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan dll?

Kesalahan dll paling banyak dapat diperbaiki dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Melakukan pemindaian SFC, memperbaiki aplikasi terkait, mengunduh file OS dari Microsoft, menyalin file dll dari sistem lain, dan memulihkannya di PC Anda. Anda bahkan dapat mengunduh file dll dari situs web pihak ketiga.

Baca Selanjutnya: Titik Masuk OneDrive.exe Tidak Ditemukan di Windows 11/10.