Dapatkah Magnet merusak komputer atau telepon Anda?

Selama bertahun-tahun, kami telah mendengar cerita tentang betapa berbahayanya Magnet bagi elektronik; oleh karena itu, seseorang harus selalu berhati-hati terhadap magnet yang disimpan di sekitar perangkat. Namun, terlepas dari itu, kita harus bertanya-tanya apakah magnet benar-benar merupakan kutukan bagi komputer. Apakah kita melihat mitos di sini, atau apakah ini masalah yang sah?

Magnets dapat merusak perangkat komputer Anda, tetapi ini jarang terjadi. Sebenarnya, untuk merusak komputer dengan magnet, seseorang harus dengan sengaja menyelesaikan tugas tersebut di sebagian besar situasi, dan itu karena sebagian besar magnet di sekitar kita cukup lemah.

Ya, magnet di lemari es, dudukan telepon, magnet di kasing tablet, dll., tidak memiliki kekuatan untuk menghancurkan perangkat komputer Anda. Mereka cukup kuat untuk melakukan pekerjaan yang dirancang untuk mereka, dan hanya itu.

Di luar magnet yang lemah itu, kami memiliki magnet neodymium dan elektromagnet yang sangat kuat yang mampu merusak produk elektronik. Kadang-kadang, mereka bahkan dapat menyebabkan hilangnya data, dan tidak ada yang menginginkannya.

Namun, mendapatkan salah satu magnet ini akan memakan waktu karena mereka terutama tersedia di bidang industri, ilmiah, dan medis. Meskipun demikian, bahkan jika Anda membawa ponsel cerdas Anda, misalnya, dekat dengan magnet ini saat beroperasi, kecil kemungkinan ponsel Anda akan rusak.

Dapatkah magnet merusak komputer Anda?

Jika komputer Anda menampung hard drive tradisional, maka letakkan di tempat yang sangat dekat dengan magnet yang kuat memang bisa menyebabkan kerusakan pada drive. Sebuah solid-state drive mungkin lebih mungkin bertahan dari pertemuan seperti itu karena drive ini tidak berisi drive magnetik atau data magnet, jadi pertimbangkan untuk berinvestasi di salah satunya jika Anda belum melakukannya.

OK, jadi untuk kerusakan yang terjadi pada Anda komputer, Anda harus menempelkan magnet neodymium secara manual ke hard drive perangkat. Itulah satu-satunya cara yang dapat kami pikirkan saat ini, oleh karena itu mengapa kami percaya bahwa hanya gerakan yang disengaja dapat menyebabkan kerusakan komputer Anda terkait magnet.

Dapatkah ponsel cerdas rusak oleh magnet?

Kita tahu apa yang dapat dilakukan magnet terhadap komputer, tetapi bagaimana dengan smartphone? Bagaimanapun, perangkat ini adalah komputer dengan haknya sendiri.

Masalahnya di sini adalah bahwa ponsel cerdas tidak memiliki hard drive tradisional. Format penyimpanan mirip dengan solid-state drive; oleh karena itu, magnet akan sulit menimbulkan masalah bahkan jika Anda mencobanya.

Belum lagi, smartphone memiliki magnet di dalamnya, untuk memulai. Misalnya, lensa kamera dan teknologi stabilisasi gambar mengandalkan penggunaan magnet dalam banyak kasus. Namun, jika magnet yang kuat ditempatkan di sebelah ponsel Anda, itu dapat menonaktifkan sensor untuk sementara, dan dalam kasus yang ekstrim, sensor dapat mengalami kerusakan permanen.

Seperti yang terjadi, maka, hal terbaik yang harus dilakukan ketika menyangkut magnet dan komputer adalah menjauhkan perangkat elektronik Anda dari magnet industri karena berbahaya. Sebagian besar orang seumur hidup tidak akan pernah menemukan jenis magnet ini, tetapi bagi mereka yang bekerja di sekitarnya, harap perhatikan kata-kata kami dengan serius.

Baca: Barang-barang di rumah Anda yang dapat memblokir atau menghalangi sinyal Wi-Fi

Apakah boleh memasang magnet di komputer?

Meskipun magnet biasa tidak akan menyebabkan masalah besar bagi komputer Anda, magnet ini dapat memicu hilangnya data jika dipasang secara langsung. Oleh karena itu, kami tidak merekomendasikan menambahkan magnet ke komputer Anda meskipun ancamannya sangat rendah.

Dapatkah Anda merusak ponsel dengan magnet?

Dalam sebagian besar situasi, tidak mungkin merusak ponsel cerdas Anda dengan magnet. Namun, dimungkinkan untuk mematikan sementara sensor tertentu di dalam ponsel.

Baca: Kegagalan Hard Drive, Pemulihan, Perbaikan, Penyebab, Pencegahan, Pemeliharaan

Seberapa kuat magnet untuk merusak komputer?

Sebuah magnet harus sangat kuat , misalnya, kemampuan harus dapat memiliki gaya tarik sekitar 450 pound. Kekuatan seperti itu sangat berbahaya, itulah sebabnya magnet jenis ini biasanya ditemukan di industri tertentu.