Data hilang saat menyalakan tombol ON untuk Autosave for MS Office

Seiring kemajuan Microsoft Office melalui versi, itu terus menjadi lebih baik. Semakin banyak fitur yang ditambahkan. Salah satu fitur tersebut adalah Autosave. Ini menyimpan file Anda langsung ke cloud. Namun, beberapa pengguna melaporkan bahwa data mereka hilang saat mengaktifkan tombol ON untuk Autosave.

Data hilang saat mengaktifkan tombol ON untuk AutoSave untuk MS Office

Salah satu alasannya adalah bahwa file yang terkait dengan MS Excel, MS Word, dan MS PowerPoint dihitung sebagai dokumen . Dokumen-dokumen ini disimpan dalam folder Dokumen di OneDrive, namun, saat Anda menyimpannya secara lokal, Anda menentukan lokasinya satu per satu.

Penyimpanan otomatis menyebabkan hilangnya data pada file yang disimpan

Ambil contoh ini. Anda membuat dokumen MS Word. Kemudian Anda pergi ke Save as dan simpan di Desktop sebagai lokasi. Setelah itu, Anda melihat bahwa Anda harus terus mengklik Simpan lagi dan lagi untuk memastikan Anda tidak kehilangan perubahan. Dengan demikian, Anda mengubah tombol ON untuk AutoSave. Di sinilah masalahnya dimulai.

Sekarang, hal berikut akan terjadi.
Opsi untuk Menyimpan dokumen tidak ada dan yang Anda lihat hanyalah Simpan salinan. Ini semua terjadi ketika dokumen Anda masih berada di lokasi aslinya. Jika Anda menutup dokumen, Anda tidak akan mendapatkan perintah yang meminta Anda untuk menyimpan perubahan. Dalam hal ini, Anda akan secara otomatis percaya bahwa perubahan telah disimpan. Namun, saat membuka file, perubahan tidak akan ditampilkan. Dengan demikian, data Anda tampaknya hilang.
AutoSave adalah opsi yang terkait dengan OneDrive dan bukan penyimpanan lokal. Sekarang, secara default OneDrive mengelola tiga folder yaitu:
Desktop,Pictures, danDocuments.
Tapi tidak peduli apa pun lokasi default file MS Word, Excel, atau PowerPoint Anda, itu akan disimpan di folder Documents di OneDrive. Ini mungkin berbeda dari folder Dokumen lokal di komputer Anda jika OneDrive tidak disinkronkan ke sistem Anda.

Dengan demikian, Anda mungkin tidak menemukan perubahan di lokasi asli atau folder Dokumen lokal.
Bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Jika Anda telah menggunakan opsi Simpan Otomatis untuk dokumen Anda, Anda dapat mengakses dokumen dari folder OneDrive di komputer Anda. Masuk ke folder Dokumen di dalam folder OneDrive. Anda akan menemukan dokumen yang diubah di sana.

Ini berarti perubahan tidak pernah hilang. Mereka hanya disimpan di lokasi yang berbeda.

Cara lain untuk menemukan dokumen Anda adalah dengan mengklik File > Buka > Terbaru. Periksa dokumen di bagian Terbaru.
Bagaimana cara mencegah masalah ini?

Jika Anda tidak ingin menghadapi masalah yang sama di masa mendatang, inilah yang dapat Anda lakukan. Setelah mengaktifkan tombol ON untuk AutoSave, dokumen Anda akan disimpan di OneDrive jadi tidak perlu khawatir. Tetapi Anda juga dapat mengklik simbol Simpan di sebelah Simpan Otomatis untuk menyimpannya secara lokal di lokasi yang sama. Ini sementara Anda tidak akan melihat opsi Simpan di menu File.

Atau, Anda dapat menekan CTRL+S untuk menyimpan dokumen di lokasi lokal.

Dapatkah saya memulihkan dokumen MS Office yang tidak saya simpan?

Tergantung! Periksa file terbaru untuk mengetahui apakah dokumen dibuat di tempat pertama atau tidak. Jika ya, buka dokumen dan buka File >> Info >> Riwayat Versi. Periksa versi terbaru dan jika Anda memiliki data yang cukup, Anda dapat memulihkan yang sama.

Apakah Microsoft Word AutoSave setiap 10 menit?

Ya, Microsoft Word secara otomatis menyimpan dokumen setiap 10 menit. Namun, jangan mengandalkan ini. Dianjurkan untuk menekan tombol Simpan untuk memastikan Anda tidak kehilangan dokumen. Atau, Anda dapat menggunakan fitur Simpan Otomatis di document.