Diagnostik Memori Windows tidak berfungsi; Tidak menampilkan hasil

Saat menjalankan Windows Memory Diagnostic, jika Anda menerima layar hitam atau layar biru baik setelah memilih “Mulai ulang sekarang dan periksa masalah” atau “Periksa masalah lain kali saya memulai komputer saya”, posting ini akan membantu Anda menyelesaikan masalah. Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa masalah terjadi saat alat dijalankan melalui disk perbaikan Sistem. Alat Diagnostik Memori Windows digunakan untuk menguji memori atau RAM dan membantu mencari tahu masalah jika berjalan lambat, macet, macet, menampilkan layar biru, atau reboot.

Alat Diagnostik Memori Windows tidak berfungsi

Alat Diagnostik Memori biasanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit tetapi dapat diperpanjang selama berjam-jam tergantung pada ukuran memori. Itu bahkan bisa macet, tetapi jika semua yang Anda dapatkan hanyalah layar hitam, masalahnya ada di tempat lain.
Run SFC & DISMRJalankan Alat dalam Status Boot BersihUji Memori dengan Alat lain (MemTest86)Sebelum kita melanjutkan, jika Anda memilih untuk jalankan tool di restart berikutnya, lalu gunakan menu windows untuk restart system dan tidak shutdown, dilanjutkan dengan start. Alat ini dirancang hanya untuk berjalan ketika PC mendapat sinyal restart.

Diagnostik Memori Windows tidak menampilkan hasil
1] Jalankan Pemeriksa File Sistem SFC & DISM
dan alat DISM dapat memperbaiki file sistem yang rusak dengan menggantinya dengan yang baru. Jika ada file yang dapat diandalkan rusak yang diperlukan oleh Alat Diagnostik Memori Windows, maka keduanya dapat membantu. Lihat panduan terperinci kami tentang cara menggunakan Alat SFC dan DISM sebelum menjalankan alat.
2] Jalankan Alat dalam Status Boot Bersih

Clean Boot State adalah ketika PC hanya berjalan dengan layanan dan aplikasi (seperangkat driver dan program startup minimal) yang milik Windows. Layanan pihak ketiga apa pun tidak diizinkan dalam mode ini.
Buka perintah Jalankan, ketik msconfig, dan tekan tombol EnterBeralih ke Layanan lalu centang kotak di samping Sembunyikan Semua Layanan MicrosoftPilih semua dan pilih untuk menonaktifkannyaKlik Terapkan, lalu tekan tombol Tombol OK dan mulai ulang PCSekarang jalankan alat, dan pastikan untuk segera memulai ulang.
Sementara aplikasi tidak akan menjadi masalah, jika driver pihak ketiga yang menyebabkan masalah, itu akan membantu.

Baca terkait: Alat Diagnostik Memori macet
3 ] Uji Memori dengan Alat lain (MemTest86)

Jika tidak ada yang berfungsi, sebaiknya periksa integritas memori atau RAM menggunakan alat pihak ketiga. MemTest86 adalah salah satu alat yang dikenal yang menawarkan detail lebih baik daripada alat Diagnostik Memori Windows. Faktanya, sesuai pengalaman sebelumnya, alat bawaan di Windows tidak dapat diandalkan. Jadi Anda punya dua solusi. Salah satunya adalah untuk membakar ke disk, boot dari itu, dan kemudian menjalankan alat. Atau Anda dapat menjalankannya dari WSL dari rasa Linux apa pun di PC Anda. Ini mendukung hingga 2 TB RAM pada CPU X64. Pastikan Anda membiarkannya bekerja semalaman karena mungkin perlu 7 hingga 8 jam. Kami juga telah berbicara tentang berbagai perangkat lunak lain yang dapat menjalankan Tes Stres pada PC Windows Anda.

Apa yang dimaksud dengan tes Diagnostik Memori Windows?

Tes Diagnostik Memori Windows adalah salah satu alat diagnostik paling berguna di Windows. Diagnostik Memori akan menguji memori sistem Anda untuk setiap kesalahan, menganalisis dan melaporkan kesehatan memori sistem Anda, dan mengidentifikasi masalah potensial.

Bagaimana Anda memperbaiki komputer Anda yang memiliki RAM rusak?

Yang terbaik adalah menggantinya. Jika Anda memiliki beberapa stik RAM, dan Anda tidak tahu mana yang menyebabkan masalah, keluarkan semuanya, dan coba gunakan PC dengan masing-masing stik, dan jika Anda melihat tiba-tiba mati atau macet, Anda tahu mana yang menyebabkan masalah.