Discord Voice chat di Xbox Series sekarang mendukung koneksi langsung dari konsol

Sekarang jauh lebih mudah dari sebelumnya bagi orang-orang di Discord dan Xbox untuk berkomunikasi satu sama lain, dan semua ini dapat dilakukan melalui aplikasi seluler Xbox. Pembaruan baru akan memungkinkan siapa saja untuk bergabung dengan saluran Discord langsung dari konsol Xbox Series S/X dengan mudah. ​​

Fitur ini pertama kali disorot pada bulan Oktober untuk mereka yang menjadi bagian dari program Xbox Insiders. Namun mulai saat ini, fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna yang tertarik dengan apa yang ditawarkannya.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan dukungan untuk obrolan Discord Voice di konsol Xbox dalam kemitraan dengan teman-teman kami di Xbox. Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan kami untuk menciptakan pengalaman yang lebih dalam dan lebih bermakna bagi teman dan komunitas Anda,” menurut blog resmi Discord.

Bagaimana cara bergabung dengan saluran Discord dari konsol Xbox Series S/X 

Sekarang, pertanyaannya adalah, bagaimana cara mendapatkan fitur ini berfungsi agar pengguna dapat bergabung dengan saluran suara Discord Anda? Baiklah, mari kami jelaskan.
Pertama, Anda harus menghubungkan akun Xbox dan Discord Anda. Dari sana, buka dasbor Xbox Anda, lalu arahkan langsung ke Panduan Xbox. Gulir ke bawah ke Pihak & Obrolan, dan segera, pilih Perselisihan “Bergabung dengan saluran suara”. Sekarang Anda akan dibawa ke daftar server Discord dan saluran suara. Pilih salah satu saluran di daftar untuk bergabung dari Xbox Anda. Kami harus menunjukkan bahwa semua pengguna akan memiliki kemampuan untuk melihat pratinjau semua teman mereka yang tergabung dalam server Discord atau saluran suara sebelum memilih untuk bergabung. Selain itu, peredam bising diaktifkan secara otomatis untuk menghadirkan audio sejernih mungkin saat terhubung ke suara Discord dari konsol Xbox Series favorit Anda.