Disk telah dihapus secara mengejutkan, ID Peristiwa 157

Jika Peraga Peristiwa menampilkan pesan kesalahan yang disebut Disk telah dihapus secara tiba-tiba dengan ID Peristiwa 157, artikel ini akan berguna bagi Anda. Berikut adalah beberapa solusi kerja yang akan memecahkan masalah ini di komputer Anda. Baik itu menampilkan Disk 0, Disk 1, Disk 2, atau apa pun, Anda dapat melalui solusi yang sama.

Disk telah dihapus secara tiba-tiba, ID Peristiwa 157

Untuk memperbaiki Disk telah dihapus secara tiba-tiba, kesalahan ID Peristiwa 157, ikuti langkah-langkah berikut:
Periksa hard disk secara fisikUbah huruf driveJalankan CHKDSKUbah pengaturan RegistriFormat hard disk
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Periksa hard disk secara fisik
Ini adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika Anda mendapatkan kesalahan Disk telah dihapus secara tiba-tiba di komputer Anda. Alasan utama mengapa Anda mendapatkan kesalahan ini adalah bahwa hard disk telah terputus dari komputer Anda. Mungkin ada port yang longgar, kabel, atau hard disk yang rusak terpasang di komputer Anda. Jika demikian, ada kemungkinan besar untuk mendapatkan error tersebut.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memeriksa koneksi hard disk secara fisik. Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, Anda dapat meminta bantuan seorang profesional.
2] Ubah huruf drive

Jika Anda baru saja menginstal Windows 11 atau Windows 10, dan hard disk kedua Anda menunjukkan kesalahan ini, mengubah huruf drive mungkin memperbaiki masalah. Terkadang, huruf drive Anda mungkin kehilangan huruf drive setelah instalasi bersih. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat memecahkan masalah dengan bantuan panel Manajemen Disk.
3] Jalankan CHKDSK
Jika hard disk Anda memiliki beberapa masalah internal, masalah yang sama mungkin terjadi pada komputer Anda. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat memperbaiki masalah dengan menjalankan Disk Error Checking atau utilitas CHKDSK. Sekadar informasi, ini adalah alat baris perintah bawaan yang dapat dijalankan di partisi atau hard drive apa pun. Oleh karena itu, ikuti panduan ini untuk menjalankan CHKDSK di Windows 11/10 PC.

Namun, jika CHKDSK macet di 10% atau 20% atau 99%, Anda dapat mengikuti panduan itu untuk menghilangkan masalah.
4] Ubah pengaturan Registri

Ada nilai Registry REG_DWORD bernama TimeOutValue, yang dapat menyebabkan error ini. Jika Anda telah mengubahnya sebelumnya, disarankan untuk mengatur default pabrik. Namun, jika Anda tidak tahu, Anda cukup menyetel data Nilai sebagai 60. Berikut cara melakukannya:
Buka Registry Editor. Arahkan ke jalur ini: HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesdiskKlik dua kali pada TimeOutValue Nilai REG_DWORD.Tetapkan data Nilai sebagai 60.Klik tombol OK.
Terakhir, Anda perlu me-restart komputer Anda.
5] Format hard disk
Ini adalah hal terakhir yang perlu Anda lakukan ketika tidak ada lagi yang berhasil untuk Anda. Ada beberapa cara untuk memformat hard disk di PC Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan Alat Manajemen Disk, Diskpart, dll.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Peraga Peristiwa?

Penampil Peristiwa menampilkan berbagai kesalahan pada waktu tertentu, dan mereka menentukan hal yang berbeda setiap waktu. Untuk memperbaiki kesalahan Peraga Peristiwa, Anda perlu menemukan pesan kesalahan dan ID Peristiwa yang tepat. Mereka membantu Anda mengenali perangkat keras atau perangkat lunak yang menyebabkan masalah. Setelah itu, Anda dapat melalui beberapa solusi untuk menghilangkan kesalahan Peraga Peristiwa.

Baca:Memperbaiki ID Peristiwa Manajer Kontrol Layanan 7001

Apa yang menyebabkan ID Peristiwa 7011?

Setiap layanan harus dijalankan pada periode waktu tertentu. Ketika itu tidak terjadi, komputer Windows Anda mencatatnya dengan ID Peristiwa 7011. Dengan kata lain, Anda perlu menemukan layanan di samping ID Peristiwa untuk memecahkan masalah. Baik Anda menggunakan Windows 11 atau Windows 10, solusinya sama.

Baca: Perbaiki DCOM Event ID 10016 error.