Diskpart Virtual Disk Service error, Operasi tidak didukung oleh objek

Saat menghapus partisi menggunakan perintah Diskpart, jika Anda menerima kesalahan Layanan Disk Virtual, Operasi tidak didukung oleh objek, maka posting ini akan membantu Anda memecahkan masalah. Masalah terjadi ketika sisa partisi berada di bawah kendali partisi Sistem tetapi terletak di drive lain tidak seperti biasanya di mana semua drive terkait, partisi Pemulihan, Sistem EFI, partisi yang dicadangkan Microsoft, dan Windows berada di drive yang sama. Singkatnya, situasinya tidak mulus dan kusut sedemikian rupa sehingga membuat ulang semuanya mungkin terlihat sederhana pada akhirnya.

Diskpart kesalahan Layanan Disk Virtual, Operasi tidak didukung oleh objek

Karena tujuan akhirnya adalah menggabungkan partisi menjadi satu dan kemudian buat partisi terpisah, ikuti metode ini dari perintah yang sama tetapi menghapus semua kunci yang mencegah penghapusan. Langkah-langkahnya mirip dengan penghapusan partisi apa pun, kecuali untuk bagian terakhir.

Buka perintah Jalankan menggunakan Win+ R, ketik diskpart, dan tekan tombol Enter.Tampilkan daftar disk menggunakan disk daftar, lalu pilih disk menggunakan disk pilih commandNext, gunakan partisi daftar untuk menampilkan semua partisi pada disk yang dipilih. Untuk menghapus partisi, catat nomornya, lalu gunakan partisi pilih dan tekan Enter. Ketik penghapusan partisi yang ditimpa dan tekan tombol Enter. Ini kemudian akan memaksa menghapus partisi yang dipilih. Setelah selesai, ketik exit dan tutup alat.2] Hapus dan Buat Ulang Partisi

Opsi terbaik adalah untuk sementara menyalin data apa pun yang Anda perlukan untuk disimpan ke drive lain. Kemudian di Disk Management, klik kanan setiap partisi pada drive dan pilih Hapus Volume. Anda sekarang dapat mengklik kanan pada seluruh drive untuk membuat volume sederhana baru dan menerima default ketika muncul sebagai satu ruang yang tidak terisi. Hasilnya, Anda akan memiliki hard drive yang bersih untuk penyimpanan data. Kemudian, Anda dapat menyalin file Anda kembali ke sana.

Metode ini diperlukan karena partisi individual tidak dapat dihapus, dan Anda perlu menggabungkan partisi yang ada menjadi satu unit. Meskipun Anda dapat memilih penggabungan, itu akan memakan banyak waktu.

Saya harap posting ini mudah diikuti, dan Anda dapat menghilangkan kesalahan layanan disk virtual Diskpart, kesalahan objek tidak mendukung operasi.

Related: Diskpart Virtual Kesalahan Layanan Disk. Waktu operasi habis

Apakah menghapus partisi menghapus data?

Ya, ketika Anda menghapus dan menghapus partisi, data yang disimpan di partisi akan hilang bersama-sama. Jika Anda tidak sengaja menghapusnya, Anda perlu menggunakan perangkat lunak pemulihan untuk memulihkan data dari partisi yang dihapus.

Dapatkah saya menghapus partisi Cadangan?

Tidak, partisi yang dicadangkan tidak dapat dihapus karena berisi file sistem penting. Cara yang disarankan untuk menghapus partisi adalah dengan menggunakan alat partisi disk. Jika Anda mencoba menghapus partisi sistem, Anda harus menggunakan alat partisi disk seperti Manajemen Disk atau fdisk. Namun, jika Anda hanya mencoba menghapus partisi biasa, Anda dapat melakukannya dengan mengklik kanan partisi tersebut dan memilih “Hapus”.