Dokumen Word tidak dicetak dengan benar atau benar

Jika dokumen Microsoft Office Word Anda tidak tercetak dengan benar atau benar, berikut adalah beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah tersebut. Masalahnya bisa berupa masalah driver, masalah font, dokumen Word itu sendiri, atau bahkan masalah PC umum. Namun, sebelum melanjutkan, kami sarankan Anda pergi ke System > Troubleshoot > Other Troubleshooters. Klik opsi Pemecah Masalah Printer, lalu klik tombol Jalankan. Kemudian coba cetak dan lihat apakah berhasil. Jika tidak, lanjutkan dengan pemecahan masalah tingkat lanjut.

Dokumen Word tidak tercetak dengan benar atau benar

Ikuti saran ini jika dokumen Microsoft Office Word tidak tercetak dengan benar atau benar:
Uji pencetakan dokumen lainUji di WordPadUji pencetakan dari program lainPerbaiki OfficeUji masalah di WindowsUji pencetakan dengan driver printer yang berbeda
Anda memerlukan akun administrator untuk menyelesaikannya.
1] Uji pencetakan dokumen lain
Jika dokumen atau gambar Anda berisi font yang rusak, ini dapat menyebabkan masalah pencetakan di Microsoft Word. Sebelum menginstal ulang driver atau perangkat lunak Anda, coba uji kemampuan pencetakan Word. Anda dapat melakukannya dengan menguji di dokumen kata baru.

Buka Word, lalu klik templat dokumen kosong baru. Untuk menyisipkan sepuluh paragraf teks contoh pada baris pertama dokumen, ketik =rand(10) dan tekan Enter. Printer, dan gunakan Ctrl + P untuk memeriksa apakah dokumen tercetak. Jika dokumen tercetak, maka Anda perlu mencoba dengan objek berbeda yang didukung Word. Daftar tersebut mencakup Clip art, sebuah tabelMenggambar objekFontsOnline Photos dan seterusnya.Cobalah untuk mencetak lagi dan periksa apakah ini berhasil.
Tes ini menentukan apakah Microsoft Word dapat mencetak dokumen dengan benar. Mereka juga dapat mengungkapkan masalah dengan font atau grafik tertentu yang tidak tercetak dengan benar.

Jika Anda tidak menerima kesalahan apa pun saat mencoba mencetak dokumen, tetapi dokumen tidak dapat dicetak, dokumen mungkin rusak. Meskipun Anda dapat mencetak dokumen yang sama di komputer lain, ini mungkin karena kerusakan file yang tidak terlihat di semua komputer. Dalam hal ini, lihat bagaimana Anda dapat memperbaiki dokumen Word yang rusak.

Selain itu, jika printer berfungsi saat Anda mengubah font, Anda harus menghapusnya dari PC dan menginstalnya kembali untuk memeriksa. Jika tidak, pilih font yang berbeda.

Jika tidak ada yang berhasil, periksa metode kedua.
2] Uji di WordPad

Klik tombol Start.Di kotak Pencarian, ketik Wordpad.Dalam daftar program, klik WordPad .Dalam dokumen WordPad, ketik beberapa kata acakPada menu File, klik Print.Dalam kotak dialog Print, klik OK atau Print.
Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan WordPad, Anda mungkin diminta untuk memilih printer. Selesai itu, Anda juga dapat menambahkan gambar dan objek lain yang didukung untuk memeriksa apakah cetakan berfungsi.

Jika ini tidak berhasil, kita perlu memeriksa apakah cetakan berfungsi dari program lain.
3] Uji pencetakan dari program lain
Setelah Anda selesai membuat dokumen di WordPad, Anda dapat menguji fungsi cetak di browser web Anda atau program Office lainnya. Anda juga dapat mencoba mencetak halaman uji untuk printer Anda. Untuk mencetak halaman teks, ikuti langkah-langkah berikut:

Buka Pengaturan Windows menggunakan Win + INNavigasikan ke Bluetooth dan perangkat > Printer dan PemindaiPilih printer Anda untuk memperluas opsiKlik pilih Cetak Halaman Uji.
Jika ini tidak berhasil, maka masalahnya ada pada pencetak. Anda harus menginstal ulang pengandar pencetak dan memeriksa apakah masalah telah teratasi. Namun, jika solusi ini berhasil, Anda dapat mencetak dari mana saja kecuali Microsoft Word. Lihat saran berikut untuk memperbaiki masalah.
4] Perbaiki Office
Jika masalah pencetakan berlanjut, ikuti langkah-langkah ini untuk menjalankan program perbaikan dan instal ulang file program yang hilang atau rusak.

Keluar dari semua program Office.Buka Pengaturan Windows, navigasikan ke Aplikasi > Aplikasi & daftar fitur, Cari, dan pilih Office lalu klik menu tiga titik dan klik Opsi Lanjutan Gulir, cari tombol Perbaikan, klik di atasnya, dan biarkan wizard menyelesaikan proses.
Setelah selesai, buka Word lagi dan periksa apakah Anda dapat mencetak.
5] Menguji masalah di Windows

Untuk memecahkan masalah potensial dengan driver perangkat atau program yang menggunakan memori, Anda dapat memulai Windows dalam mode aman dan menguji pencetakan ke file di Word. Untuk memulai Windows dalam mode aman, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Hapus semua perangkat USB dari komputer Anda, lalu mulai ulang komputer Anda.Mulai ulang PC Anda, dan tekan tombol F8 saat komputer melakukan booting.Tetap tekan kecuali Anda melihat Opsi Boot Lanjutan layarAnda kemudian dapat menavigasi ke Safe Mode dengan masuk ke TroubleshootLog on ke PC Anda, dan coba mencetak dari Word lagi.
Jika Anda tidak mengalami masalah pencetakan Word saat memulai Windows dalam mode aman, Anda dapat menggunakan langkah yang sama untuk memecahkan masalah setelah Anda melakukan awal yang bersih. Ini akan membantu Anda menentukan sumber masalahnya.
6]  Menguji pencetakan dengan driver printer yang berbeda
Untuk menentukan apakah driver printer adalah penyebab masalah, Anda dapat menguji driver yang berbeda. Anda dapat memulai dengan memperbarui driver printer, dan jika itu tidak berhasil, Anda perlu menggunakan driver printer generik hanya teks untuk menguji pencetakan dari Word. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Menu Daya menggunakan Win + XKlik pada Pengelola PerangkatPerbesar bagian Printer, dan pilih printerKlik kanan dan klik Perbarui driver > Browser untuk driver di komputer AndaKemudian klik Biarkan saya memilih dari daftar yang tersedia driver di komputer sayaHapus centang Tampilkan Perangkat Keras yang KompatibelKlik pada Generik lalu pilih Generik / Teks sajaKlik di samping untuk menerapkan perubahan, lalu coba cetak.
Jika Anda melihat pesan kesalahan saat mencoba mencetak file yang hanya berisi teks tetapi tidak saat Anda menggunakan driver printer generik hanya teks, driver printer Anda mungkin rusak. Dalam hal ini, hubungi produsen untuk membantu menghapus driver printer dan menginstal versi yang diperbarui.

Mengapa Microsoft Word saya tidak dapat dibuka?

Ketika dokumen Word tidak dapat dibuka, mungkin karena dokumen yang rusak atau kesalahan seperti menggunakan gambar sebagai dokumen ikon. Alasan lain termasuk menggunakan Word dengan program dan add-on lain.

Di mana dokumen Word yang belum disimpan disimpan?

File Word ini dapat ditemukan melalui File > Buka dan klik tombol Pulihkan Dokumen yang Belum Disimpan di bagian bawah Daftar File Terbaru.