Driver Grafis Intel terus mogok di Windows 11/10

Intel adalah salah satu produsen CPU dan GPU terbesar di dunia. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa Driver Grafis Intel mereka terus mogok di komputer mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas masalah ini secara mendetail dan melihat apa yang perlu Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Mengapa driver grafis Intel saya terus mogok?

Driver tidak seharusnya mogok pada sistem, tetapi jika mereka melakukan itu ada sesuatu yang salah. Penyebab pertama dari masalah ini adalah bug. Mungkin ada bug di versi terbaru perangkat lunak yang membuatnya macet. Bug juga bisa di Sistem Operasi Windows. Apa pun masalahnya, satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah menunggu pengembang menyebarkan pembaruan, lalu mengunduh dan menginstal pembaruan itu untuk memperbaiki masalah ini. Selanjutnya, kami telah menyebutkan beberapa metode untuk memperbarui driver.

Penyebab berikutnya dari masalah ini adalah korupsi. Driver Anda dapat rusak karena alasan seperti file yang hilang di media instalasi, virus dan malware, dan pematian paksa di tengah proses. Bagian terbaiknya adalah Windows memungkinkan Anda untuk menghapus perangkat lunak yang rusak dan menggantinya dengan yang baru. Periksa solusi kedua untuk melihat cara melakukan hal yang sama.

Beberapa alasan lain termasuk ketidakcocokan dan perangkat lunak yang saling bertentangan, keduanya akan dibahas nanti di artikel ini.

Perbaiki Driver Intel Graphics terus mogok

Jika Driver Intel Graphics terus mogok di sistem komputer Windows 11/10 Anda , lihat solusi berikut untuk menyelesaikan masalah.
Perbarui komputer Windows Anda dan Driver GrafisCopot dan Instal Ulang Driver GrafisCoba Mode KompatibilitasPemecahan masalah di Boot
BersihMari kita bicarakan secara detail.
1] Perbarui komputer Windows dan Driver Grafis AndaPertama-tama, periksa apakah ada setiap pembaruan OS. Jika ada pembaruan yang tersedia, instal dan periksa status masalah. Jika tetap ada, coba salah satu dari metode berikut untuk memperbarui Driver Grafis.
Download Driver dan Optional Updates.Buka intel.com dan gunakan pembaruan driver otomatis mereka untuk memperbarui driver Anda. Anda mungkin diminta untuk menginstal Intel Driver & Support Assistant.
Setelah memperbarui driver, lihat apakah masalah terus berlanjut.

Baca: Cara memulai ulang Driver Grafis di Windows
2] Copot pemasangan dan instal ulang Driver

Anda mungkin juga mengalami crash mendadak pada Driver Grafis Intel jika itu rusak. Kita perlu mencopot driver dan melihat apakah itu berfungsi. Sadarilah fakta bahwa layar Anda akan kosong selama beberapa detik. Jadi, untuk mencopot pemasangan Driver Grafik, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Pengelola Perangkat.Perluas Adaptor Tampilan.Klik kanan pada Intel Graphics Anda dan pilih Copot pemasangan perangkat.Klik Copot Pemasangan untuk mengonfirmasi tindakan Anda.
Sekarang, klik tombol Pindai perubahan perangkat keras dan driver generik akan diinstal pada sistem Anda. Anda dapat menggunakannya, jika Anda mau, Anda tidak akan melihat driver mogok, tetapi kualitasnya tidak akan sebagus sebelumnya. Jadi, kita perlu menggunakan Intel Driver and Support Assistant dari intel.com. Ini akan secara otomatis mendeteksi dan menginstal driver yang kompatibel di sistem Anda.

Semoga solusi ini akan berhasil untuk Anda.

Juga Baca: Intel Driver and Support Assistant not working
3] Coba Mode
3] Coba Kompatibilitas Mode
Beberapa pengguna dapat menyelesaikan masalah dengan menjalankan pengaturan driver file dalam Mode Kompatibilitas Windows yang lebih lama, kami akan melakukan hal yang sama dan melihat apakah itu berfungsi. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Klik kanan pada file yang dapat dieksekusi driver dan buka Properties.Sekarang, klik pada Kompatibilitas.Centang Jalankan program ini dalam mode kompatibilitas untuk dan pilih versi Windows yang lebih lama dari menu tarik-turun. Setelah melakukan itu, klik Terapkan > Ok.
Kemudian, nyalakan ulang komputer Anda dan periksa apakah masalah berlanjut.

Anda juga dapat menjalankan Pemecah Masalah Kompatibilitas Program.
4] Pemecahan Masalah di Clean Boot
Seperti yang disebutkan sebelumnya, aplikasi pihak ketiga dapat mengganggu Intel Graphics Anda Sopir dan membuatnya crash. Masalah ini cukup umum dan Microsoft menyadarinya. Itu sebabnya mereka memiliki Clean Boot. Dalam hal ini, Anda harus menghentikan semua proses kecuali Windows dan Intel Graphics itu. Kemudian terus aktifkan lima dari mereka sekaligus untuk memperkecil kemungkinan dan akhirnya menemukan pelakunya. Jadi, pecahkan masalah di Clean Boot dan lihat apakah berhasil.

Postingan ini menawarkan lebih banyak saran untuk memecahkan masalah Driver Grafis Intel.

Semoga solusi ini akan melakukan trik untuk Anda.

Apakah aman untuk menghapus penginstalan Intel Graphics Driver?

Mencopot pemasangan Intel Graphics Driver tidak akan berpengaruh pada kinerja umum komputer Anda. Namun, Anda akan mengetahui bahwa grafik generik lebih rendah dan tugas yang menuntut sedikit kekuatan Grafik, seperti game, tidak akan berjalan dengan lancar di sistem Anda. Jadi, meskipun mungkin aman untuk menghapus instalan Driver Grafis Intel, efeknya mungkin tidak diinginkan.

Baca juga: Komputer Windows macet saat menginstal driver Grafis.