DRIVER INVALID STACK ACCESS Blue Screen pada Windows 11/10

Anda melihat kesalahan BSOD (Blue Screen of Death) ketika sistem Anda mencapai kondisi kritis di mana ia tidak dapat lagi beroperasi dengan aman. Ini juga disebut Stop Error. Ini adalah upaya Windows untuk melindungi sistem Anda dari kerusakan kritis. Artikel ini membahas solusi untuk memperbaiki DRIVER INVALID STACK ACCESS Blue Screen pada Windows 11/10.

Pemeriksaan bug DRIVER_INVALID_STACK_ACCESS bernilai 0x000000DC. Hal ini menunjukkan bahwa driver mengakses alamat tumpukan yang terletak di bawah penunjuk tumpukan dari thread tumpukan.

DRIVER INVALID STACK ACCESS Layar Biru pada Windows 11/10

Jika Anda melihat Layar Biru DRIVER INVALID STACK ACCESS ACCESS di komputer Windows 11/10, berikut ini solusi akan membantu Anda memperbaiki masalah.
Jalankan Pemecah Masalah Layar Biru OnlinePutuskan sambungan semua perangkat yang terhubung ke sistem Anda dan mulai ulang sistem AndaLakukan Booting Bersih Perangkat KerasNonaktifkan Caching atau Shadowing BIOSPerbaiki file sistemCopot pemasangan program yang baru saja diinstalLakukan Pemulihan SistemLakukan Peningkatan di Tempat.
Mari kita lihat semua perbaikan ini secara detail.
1] Jalankan Pemecah Masalah Layar Biru Onlinebsp

Pemecah Masalah Layar Biru Online bukanlah alat yang dapat Anda jalankan di sistem Anda. Sebagai gantinya, ini memberi pengguna beberapa saran untuk memperbaiki kesalahan BSOD berdasarkan umpan balik mereka. Anda harus memberikan beberapa informasi dasar seperti ketika Anda melihat kesalahan Blue Screen of Death; setelah menginstal pembaruan atau saat menggunakan sistem, dll. Berdasarkan masukan Anda, pemecah masalah akan memberikan solusi yang memungkinkan untuk memperbaiki kesalahan.
2] Putuskan sambungan semua perangkat yang terhubung ke sistem Anda dan mulai ulang sistem Anda
Salah satu penyebab kesalahan BSOD adalah perangkat keras yang rusak. Jika salah satu perangkat keras yang terhubung ke komputer Anda rusak, Anda mungkin melihat kesalahan Layar Biru. Dalam hal ini, BSOD mungkin sering terjadi. Jika ini terjadi pada Anda, putuskan sambungan perangkat Anda dan mulai ulang komputer Anda. Sekarang, lihat apakah kesalahan muncul lagi. Ini akan membantu Anda mengetahui apakah kesalahan terjadi karena masalah perangkat keras atau perangkat lunak.
3] Lakukan Boot
Pembersihan Perangkat KerasAnda juga dapat melihat kesalahan Layar Biru Kematian jika perangkat keras sistem Anda tidak kompatibel untuk menjalankan Windows 11. Anda dapat memeriksanya dengan bantuan dari Alat Pemeriksaan Kesehatan PC. Namun, kesalahan BSOD juga dapat terjadi pada perangkat keras yang didukung. Ini biasanya terjadi karena driver perangkat keras yang usang atau rusak.

Boot Bersih Perangkat Keras adalah cara terbaik untuk mengidentifikasi perangkat yang menyebabkan kesalahan BSOD. Dalam metode ini, Anda harus menonaktifkan semua komponen perangkat keras satu per satu yang tidak diperlukan untuk menjalankan sistem Anda. Anda dapat melakukannya dengan menonaktifkan driver perangkat masing-masing.
4] Disable BIOS Caching atau Shadowing

BIOS caching atau shadowing adalah proses memuat ROM ke dalam RAM pada saat komputer dinyalakan. Metode ini membuat eksekusi perintah lebih cepat. Terkadang, cache atau bayangan BIOS dapat menyebabkan kesalahan Layar Biru. Periksa apakah caching atau shadowing BIOS diaktifkan di sistem Anda. Jika Anda menemukannya diaktifkan, nonaktifkan it.
5] Perbaiki file sistem
File sistem yang rusak juga menyebabkan kesalahan BSOD. Jika masalah masih berlanjut, beberapa file sistem Anda mungkin telah rusak. Kami menyarankan Anda menjalankan alat Pemeriksa File Sistem untuk memperbaiki file sistem yang rusak. Selain itu, Anda juga dapat menjalankan DISM scan.
6] Uninstall program yang baru saja diinstal
As yang dijelaskan sebelumnya di artikel, masalah perangkat lunak dan perangkat keras dapat menyebabkan kesalahan Layar Biru pada perangkat Windows. Ada kemungkinan bahwa program atau perangkat lunak yang Anda instal baru-baru ini menyebabkan kesalahan BSOD pada sistem Anda. Uninstall program yang telah Anda instal baru-baru ini.
7] Lakukan System Restore
System Restore adalah alat yang menyimpan Registry dan file sistem sebagai titik pemulihan. Setiap kali mendeteksi perubahan dalam sistem, seperti penginstalan program baru, itu membuat titik pemulihan lain. Titik pemulihan ini digunakan untuk memulihkan sistem saat terjadi masalah. Dengan kata lain, Pemulihan Sistem membawa sistem Anda ke keadaan sebelum masalah mulai terjadi.

Ketika Anda membuka alat Pemulihan Sistem untuk memulihkan sistem Anda, Anda akan melihat semua titik pemulihan yang dibuat olehnya beserta tanggalnya. Untuk memulihkan sistem Anda, pilih titik pemulihan itu setelah BSOD mulai terjadi pada sistem Anda. Ini akan memperbaiki masalah.
8] Lakukan Upgrade di Tempat
An Upgrade di Tempat membantu memperbaiki sistem Anda. Ini adalah instalasi Windows tanpa menghapus instalasi OS Windows yang saat ini diinstal. Oleh karena itu, Peningkatan di Tempat tidak menghapus data. Tetapi kami menyarankan Anda mencadangkan semua data Anda sebelum melakukan Upgrade di Istana.

Saya harap solusi yang diberikan dalam artikel ini membantu Anda memperbaiki masalah.

Baca: Perbaiki RDR FILE SYSTEM (Rdbss.sys) Blue Screen pada Windows 11/10.

Bagaimana cara mengatasi Blue Screen di Windows 11?

Penyebab Blue Screen error atau stop error pada Windows 11 banyak sekali? Salah satu penyebabnya adalah hardware yang tidak support. Kerusakan file sistem juga menyebabkan kesalahan BSOD pada Windows 11. Anda dapat mencoba beberapa perbaikan umum untuk mengatasi kesalahan Layar Biru pada Windows 11, seperti memperbarui semua driver Anda, menghapus instalan perangkat lunak yang baru diinstal, memperbaiki file gambar sistem, dll. Jika ini perbaikan tidak membantu Anda, kami sarankan Anda melakukan Pemulihan Sistem, Peningkatan di Tempat, atau instalasi Windows yang bersih 11.

Mengapa Layar Biru muncul di Windows 11?

Layar Biru muncul ketika Windows mendeteksi kesalahan kritis yang dapat merusak sistem Anda . Misalnya, suhu CPU yang tinggi, RAM yang rusak, dll. Selain perangkat keras yang rusak, masalah perangkat lunak juga menyebabkan kesalahan BSOD pada perangkat Windows. Blue Screen adalah upaya Windows untuk melindungi sistem pengguna dari kerusakan.

Setiap Blue Screen memiliki kode kesalahan yang unik. Ketika Layar Biru muncul, Windows menunjukkan kode kesalahan bersama dengan pesan kesalahan. Anda dapat mengambil foto kesalahan itu untuk pemecahan masalah. Windows menyimpan log kesalahan BSOD. Anda dapat melihat log kesalahan Layar Biru di program bawaan Windows Peraga Peristiwa. Berdasarkan informasi kesalahan Layar Biru di Peraga Peristiwa, Anda dapat memecahkannya.

Apakah Layar Biru Kematian dapat diperbaiki?

Sebagian besar kesalahan Layar Biru Kematian dapat diperbaiki. Anda dapat melihat informasi kesalahan Layar Biru di Peraga Peristiwa. Informasi ini akan membantu Anda memecahkan masalah kesalahan BSOD. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beberapa perbaikan umum, seperti memperbaiki file sistem, menghapus instalasi perangkat lunak pihak ketiga, dll. Microsoft Online Blue Screen Troubleshooter juga akan membantu Anda memperbaiki kesalahan Blue Screen.

Baca selanjutnya: EXCEPTION_ON_INVALID_FILE Blue Screen.