Dua Belas Menit terus mogok, membeku, atau menampilkan layar hitam di PC Windows

Banyak pengguna yang mengeluh bahwa Dua Belas Menit terus mogok, membeku, atau menampilkan layar hitam di komputer mereka. Masalah ini telah dilaporkan oleh pengguna di seluruh dunia. Itulah sebabnya, dalam artikel ini, kita akan melihat cara memperbaiki masalah dengan mudah.

Dua Belas Menit terus mogok, membeku, atau menampilkan layar hitam

Jika Dua Belas Menit terus mogok, membeku, atau menampilkan layar hitam di komputer Windows 11/10 Anda , lihat solusi berikut untuk menyelesaikan masalah.
Mainkan game dalam Mode WindowedHentikan aplikasi lainNonaktifkan OverlayPerbarui Driver Grafis dan WindowsVerifikasi Integritas Game
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Mainkan game di Mode
WindowedAda dua cara untuk membuka game di Windowed Mode, yaitu melalui Steam dan file game. Kami sarankan Anda mencoba metode Steam terlebih dahulu dan jika tidak berhasil, Anda dapat mencoba mengubah file game.

Beralih ke Mode Berjendela melalui Steam
Buka Steam.Buka Library.Klik kanan pada Twelve Minutes dan pilih Properties.Type -windowed -noborder di bidang Opsi Peluncuran.Klik Ok
Beralih ke Mode Berjendela melalui File Game

Ini adalah metode yang rumit, pertama-tama, buka File Explorer atau PC ini, rekatkan alamat berikut, dan tekan Enter.
%LOCALAPPDATA%PackagesAnnapurnaInteractive.TwelveMinutes_c96c51jf6wkvm SystemAppDatawgs
Setelah Anda berada di folder WGS, buka folder dengan hanya nomor dalam namanya (nama mungkin berbeda pada komputer yang berbeda). Sekarang, buka folder dengan angka dan huruf. Cari file 1 KB yang lebih kecil dan buka dengan Notepad. Cari  “fullscreenMode”:1 dan ubah ke 0, misalnya  “fullscreenMode”:0. Tekan Ctrl + S dan coba buka game.
2] Hentikan aplikasi lain Anda perlu memastikan bahwa tidak ada aplikasi berat lainnya seperti Discord, Chrome, atau Edge yang berjalan di latar belakang saat Anda membuka game. Untuk melakukannya, buka Task Manager dan periksa tab Processes. Anda akan melihat aplikasi mana yang menghabiskan paling banyak sumber daya, lalu, cukup klik kanan padanya dan pilih Akhiri Tugas.
3] Nonaktifkan Overlay

Overlay memberikan beberapa fitur tambahan saat bermain game. Namun, terkadang, ini dapat bertentangan dengan permainan Anda dan menyebabkan masalah. Kita harus menonaktifkan Overlay dan melihat apakah itu berfungsi. Berikut adalah metode untuk menonaktifkan Steam Overlay.
Buka Steam.Buka Library.Klik kanan pada Twelve Minutes dan pilih Properties.Pastikan Anda berada di tab General dan hapus centang Enable Steam Overlay while in-game.
Sekarang, buka kembali game dan lihat apakah itu berfungsi.

Jika Anda memiliki beberapa aplikasi lain dengan Overlay, nonaktifkan juga.
4] Perbarui Driver Grafis dan Windows
Anda harus memastikan bahwa Sistem Operasi dan Driver Grafis Anda mutakhir. Pertama-tama, periksa pembaruan Windows. Setelah memperbarui OS, jika masalah berlanjut, kami perlu memperbarui Driver Grafis. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan hal yang sama.
Install Driver dan Optional Updates.Buka situs web produsen Anda dan unduh versi terbaru driver Anda.Gunakan freeware untuk mengunduh driver.
Setelah memperbarui driver, restart komputer Anda dan periksa apakah masalah tetap ada.
5] Verifikasi Integritas Game

File game yang rusak juga dapat menghentikan game agar tidak berjalan di sistem Anda. Kami akan menggunakan Steam Launcher untuk memverifikasi dan memperbaiki file game yang rusak. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Steam.Buka PerpustakaanKlik kanan game Anda dan pilih Properties.Klik File Lokal > Verifikasi integritas file game.
Biarkan proses selesai, mulai ulang komputer Anda, dan periksa apakah masalah berlanjut. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.

Persyaratan Sistem Dua Belas Menit

Jika Anda ingin memainkan Twelve Minutes, pastikan komputer Anda sesuai dengan persyaratan sistem berikut.

Minimum
OS: Windows 7Processor: Intel Core i5-2300 | AMD Phenom II X4 965Memori: 2 GB RAMGrafis: Nvidia GeForce GTS 450, 1 GB | AMD Radeon HD 5770, 1 GB
Direkomendasikan
OS: Windows 10Processor: Intel Core i5-6600 | AMD FX-8350Memori: 4 GB RAMGrafis: Nvidia GeForce GTX 1080, 8 GB | AMD Radeon RX 5700 XT, 8 GB
Jika sistem Anda kompatibel, tidak perlu ragu untuk mendapatkan gamenya.

Bagaimana cara mengatur ulang 12 menit saya?

Mengatur Ulang Dua Belas Menit berarti akan menghapus semua kemajuan Anda, jika Anda nyaman dengan itu, ikuti petunjuk langkah-langkah yang ditentukan untuk mereset game.
Buka game.Buka opsi.Klik pada Lanjutan > Hapus Kemajuan.Kemudian, pilih Ya untuk mengonfirmasi tindakan Anda.
Ini adalah cara menyetel ulang Twelve Minutes.
Bagaimana cara memperbaiki Siap atau Tidak mogok?

Ada tidak ada solusi satu atap untuk memperbaiki masalah mogok dari game Ready or Not. Ada berbagai variabel yang dapat membuat game crash dan karenanya solusinya akan berbeda. Sebagian besar, itu adalah file sistem yang rusak yang menyebabkan masalah, tetapi terkadang, itu tidak lebih dari kesalahan. Kami sarankan Anda memeriksa panduan kami untuk melihat apa yang harus dilakukan jika Ready or Not terus mogok di sistem Anda. Mudah-mudahan, itu akan membantu Anda.

Periksa Juga: Siap atau Tidak macet di Layar Hitam atau Memuat.