Dukungan Windows 8.1 akan berakhir pada 10 Januari 2023

Meskipun rilis Windows 10 dan Windows 11, orang-orang di Microsoft terus mendukung Windows 8.1. Dan memang seharusnya demikian karena masih banyak konsumen yang masih menggunakan sistem operasi tersebut, begitu juga dengan bisnis. Masalahnya, dukungan tidak bertahan selamanya dan suatu hari Windows 8.1 tidak akan ada lagi di buku. Nah, hari itu akan datang dalam waktu dekat karena Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka berencana untuk mengakhiri dukungan untuk sistem operasi pada 10 Januari 2023.

Microsoft untuk mengakhiri dukungan untuk Windows 8.1 pada 10 Januari 2023

Microsoft ke depannya setelah berakhirnya dukungan tanggal, tidak akan menawarkan Extended Security Update (ESU) untuk Windows 8.1. Itu berarti jika ada organisasi yang terus menggunakan OS setelah tanggal tersebut dapat terkena risiko keamanan.

Apa arti dari Windows 8.1 Akhir dukungan?
Organisasi tidak akan lagi mendapatkan dukungan teknis.Tidak ada lagi pembaruan perangkat lunak.Tidak ada lagi pembaruan keamanan atau bug fixes.
Opsi akan tetap ada untuk melanjutkan menjalankan Windows 8.1 di komputer selama bertahun-tahun yang akan datang. Namun masalah apa pun yang mungkin dihadapi tidak akan menjadi sesuatu yang harus diperbaiki oleh Microsoft.

Apakah komputer Windows 8.1 Anda akan berhenti bekerja?

Berakhirnya dukungan untuk Windows 8.1 tidak berarti sistem operasi tidak akan berfungsi lagi. Pengguna dapat terus melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan pemahaman bahwa pembaruan di masa mendatang adalah batal dan tidak berlaku.

Opsi apa yang saya miliki agar tetap didukung pada sistem operasi Windows?

Taruhan terbaik Anda adalah meningkatkan ke versi terbaru Windows, yaitu Windows 11 seperti yang kita bicarakan. Jika PC Anda tidak didukung, beli yang baru jika opsi tersedia. Atau, seseorang dapat memperbarui ke Windows 10 karena akan mendapatkan pembaruan lama setelah 2023.

Bagaimana keamanan Windows 11 lebih baik daripada Windows 8.1?

Jika keamanan menjadi perhatian utama Anda, maka Anda pasti harus memperbarui ke Windows 11. Menurut Microsoft, Windows 11 lebih aman daripada Windows 8.1 karena keamanan ujung-ke-ujungnya yang komprehensif yang dilengkapi dengan firewall, antivirus, perlindungan internet, dan banyak lagi.

Ada beberapa fitur keamanan bawaan yang tidak ditemukan di Windows 8.1 yang akan membantu dalam melindungi dari ancaman, dan mereka datang tanpa biaya tambahan kepada pengguna akhir.