Ekstensi Chrome, Firefox, dan Edge Terbaik untuk Pemrogram

Pengembang atau program
A akan menghabiskan banyak waktu di browser seperti halnya di IDE. Untuk membantu Anda dalam pemrograman, kami memiliki daftar beberapa ekstensi Chrome, Firefox, dan Edge terbaik untuk Pemrogram. Semua ekstensi ini gratis dan jika Anda adalah seseorang yang menulis atau ingin menulis kode, coba tambahkan beberapa ekstensi dari daftar ke browser Anda.

Chrome, Firefox, dan Edge Extensions untuk Programmer

Berikut ini adalah Chrome, Firefox, dan Edge terbaik Ekstensi untuk Pemrogram.
Pengembang WebUsersnapReact Alat PengembangWappalyzer – Ekstensi Penganalisis SitusCode Cola – Ekstensi Penampil Kode Sumber
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Pengembang Web

Pengembang Web adalah salah satu ekstensi terbaik untuk pengembang untuk pengguna Chrome, Firefox, dan Edge. Browser ini akan menambahkan toolbar ke browser Anda, yang ketika diklik, menampilkan serangkaian alat yang dapat Anda gunakan di halaman web.

Ada berbagai kategori seperti Nonaktifkan, Cookie, CSS, Gambar, Formulir, Garis Besar, Informasi, Miscellaneous, dan Ubah ukuran. Saat Anda masuk ke kategori, akan ada berbagai alat seperti kemampuan untuk mengedit CSS, melihat CSS, dll.

Ekstensi ini asli untuk pengguna Chrome, tetapi karena Edge berbasis chromium, ekstensi akan bekerja di dalamnya. Yang perlu Anda lakukan adalah Izinkan ekstensi dari situs lain. Untuk mengunduh Pengembang Web, buka Chrome.google.com jika Anda menggunakan Chrome atau Edge, atau buka addons.mozilla.org jika menggunakan Firefox.
2] Usersnap
Ekstensi ini memungkinkan Anda merekam atau membuat catatan kaki situs web apa pun yang Anda suka. Anda dapat menggunakan ekstensi ini untuk menerima umpan balik dari pengguna atau untuk melacak bug di proyek Anda. Jadi, jika Anda seorang pengembang, ini bisa sangat berguna Anda dapat mengumpulkan umpan balik dan kemudian menggunakannya untuk meningkatkan kode Anda.

Konten yang diambil dapat dilihat menggunakan proyek Usersnap. Selain itu, Anda dapat menghubungkan Usersnap dengan berbagai Perangkat Lunak Manajemen Proyek seperti JIRA, Slack, dll.

Berikut ini adalah tautan untuk mengunduh Usersnap untuk browser khusus Anda.
Edge dan Chrome: chrome.google.comFirefox: addons.mozilla.org3 ] React Developer Tools

Ekstensi React memberi Anda React JavaScript Library untuk sebuah situs web. Tanpa diragukan lagi, ini adalah salah satu ekstensi terbaik untuk pemrogram JavaScript. Di sini, Anda dapat melihat pohon reaksi, yang terdiri dari hierarki komponen, alat peraga, dan beberapa hal penting lainnya. Jika Anda menyukai ekstensi ini dan ingin mengunduhnya untuk browser Chrome atau Edge Anda, buka chrome.google.com dan addons.mozilla.org untuk pengguna Firefox.
4] Wappalyzer – Ekstensi Penganalisis Situs

Wappalyzer adalah pilihan yang sangat baik jika Anda adalah seseorang yang suka menyelidiki situs dan ingin tahu jenis teknologi apa yang mereka gunakan. Ekstensi ini, saat digunakan memberi Anda daftar semua teknologi yang digunakan di situs itu. Selain itu, penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu pergi ke bagian toolbar, klik ekstensi Wappalyzer, lalu periksa teknologi mana yang digunakan dalam membuat situs tersebut. Anda juga dapat mengunduh spreadsheet dari teknologi yang digunakan dengan mengklik tombol Ekspor.

Ini adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari wawancara dengan perusahaan besar berbasis produk seperti Amazon, Google, dan Microsoft. Jadi, jika Anda menyukai ekstensi ini, buka chrome.google.com untuk browser Edge dan Chrome, dan ke addons.mozilla.org untuk pengguna Firefox .
5] Code Cola – Source Code Viewer Extension
Terakhir, kami memiliki Code Cola, ekstensi penampil kode sumber. Ekstensi ini memungkinkan Anda memeriksa kode sumber situs web apa pun dan kemudian Anda menggunakan editor CSS bawaan untuk menulis kode. Jika Anda seorang pengembang web, maka Anda harus mencoba ekstensi ini. Jika Anda ingin mengunduh ekstensi ini untuk Chrome atau Edge, buka chrome.google.com.

Mudah-mudahan, sekarang Anda memiliki cukup alat di gudang senjata Anda untuk memulai pengkodean.

Baca: Apa itu Microsoft Dev Box dan bagaimana cara mendaftarnya?

Apakah Microsoft Edge bagus untuk pengembang web?

Microsoft Edge melampaui Internet Explorer, tetapi masih memiliki banyak browser bagus untuk bersaing. Namun, pengembang Microsoft melakukan banyak upaya dalam mengembangkan alat Pengembang Web untuk Microsoft Edge Chromium. Ini memiliki banyak alat tidak hanya untuk pengembangan dan struktur tetapi juga untuk merancang situs web. Sebaiknya periksa daftar DevTools di Microsoft Edge untuk mengetahui lebih lanjut tentang browser ini dan kemampuannya.

Baca: Kiat dan Trik Browser Microsoft Edge

Apakah Edge kompatibel dengan ekstensi Chrome?

Ya, ekstensi Chrome berfungsi di Edge. Karena Edge dan Chrome didasarkan pada Chromium, mereka memiliki lingkungan yang cukup fleksibel. Namun, untuk menggunakan ekstensi Chrome di Edge, Anda perlu mengklik tombol Izinkan ekstensi dari situs lain saat diminta.

Itu dia!

Baca Juga: Server Perselisihan Terbaik untuk Pemrogram untuk bergabung.