Elden Ring Easy Anti-Cheat Launch Error, Gagal menginisialisasi peluncur game

Jika Anda melihat Easy Anti-Cheat Launch Error, Gagal menginisialisasi kesalahan peluncur game saat mencoba memainkan Elden Ring di PC Anda, maka postingan ini pasti akan membantu Anda. Elden Ring adalah salah satu rilis game populer 2022 yang sudah populer di antara jutaan penggemar game. Namun, banyak pengguna yang mengeluh bahwa ketika mereka mencoba meluncurkan game, mereka mendapatkan Kesalahan Anti-Cheat Mudah. Pesan kesalahan lengkap yang ditampilkan dengan prompt kesalahan adalah sebagai berikut:

Easy Anti-Cheat Launch Error, Gagal menginisialisasi peluncur game

Kesalahan ini dapat disebabkan oleh sejumlah faktor seperti file game yang rusak, mesin Easy AntiCheat yang rusak, dll. Sekarang, jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh yang tidak dapat memainkan game Elden Ring karena kesalahan ini, ini adalah pemberhentian Anda. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat memperbaiki Kesalahan Peluncuran Anti-Cheat Mudah pada Elden Ring menggunakan beberapa perbaikan. Jadi, tanpa banyak basa-basi langsung saja kita ke solusinya.

Apa Penyebab Easy Anti-Cheat Launch Error pada Elden Ring?

Berikut adalah potensi penyebab Easy Anti-Cheat Launch Error pada Elden Ring:
Bisa disebabkan karena hilang hak administrator untuk meluncurkan game. Oleh karena itu, coba jalankan Steam dan Elden Ring sebagai administrator untuk memperbaiki kesalahan. Anda mungkin mendapatkan kesalahan jika Anda berurusan dengan file mesin Easy Anti-Cheat yang rusak. Jadi, jika skenarionya berlaku, perbaiki mesin Easy Anti-Cheat untuk memperbaiki kesalahan. Jika suite keamanan Anda yang terlalu protektif memblokir permainan agar tidak diluncurkan dengan benar, Anda mungkin mendapatkan kesalahan ini. Oleh karena itu, nonaktifkan antivirus atau firewall Anda untuk mengatasi kesalahan tersebut. Kesalahan mungkin juga terjadi karena file game Elden Ring yang rusak. Dalam hal ini, Anda dapat mengatasi kesalahan dengan memverifikasi integritas file game. Jika Anda telah mengaktifkan overlay dalam game di Steam, itu dapat menyebabkan kesalahan. Jika skenario berlaku, nonaktifkan Steam overlay untuk memperbaiki kesalahan.
Bagaimana cara memperbaiki Elden Ring saya tidak terbuka?

Jika Elden Ring tidak terbuka atau diluncurkan di PC Anda, Anda dapat mencoba memperbaiki masalah dengan menjalankan game sebagai administrator. Jika tidak berhasil, coba instal DirectX versi terbaru, perbarui driver grafis Anda, izinkan game melalui firewall, atau verifikasi integritas file game Anda untuk memperbaiki masalah.

Bagaimana cara memperbaiki Elden Ring Anti Cheat Error?

To perbaiki Easy Anti Cheat Error pada Elden Ring, coba jalankan gamenya dengan akses admin. Selain itu, Anda juga dapat mencoba memperbaiki mesin Easy Anti Cheat, memperbaiki file game, menonaktifkan overlay di Steam, atau menonaktifkan antivirus/firewall Anda. Kami telah membahas perbaikan ini secara rinci, jadi baca artikel di bawah ini.

Elden Ring Easy Anti-Cheat Launch Error, Gagal menginisialisasi launcher game

Berikut adalah perbaikan yang akan membantu Anda memperbaiki Easy Anti-Cheat Launch Error, Gagal menginisialisasi game kesalahan peluncur saat mencoba memainkan Elden Ring di Windows 11/10:
Mulai ulang Steam dan game.Jalankan peluncur game dan game sebagai administrator.Perbaiki EAC (Easy Anti Cheat).Verifikasi integritas file game.Nonaktifkan Steam Overlay. Nonaktifkan antivirus atau firewall Anda.1] Restart Steam dan game
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan ini adalah meluncurkan kembali peluncur game dan game. Dalam banyak kasus, kesalahan difasilitasi karena beberapa kesalahan kecil sementara di dalam peluncur game atau game itu sendiri. Oleh karena itu, restart sederhana akan membantu Anda memperbaiki kesalahan. Jadi, tutup aplikasi Steam, luncurkan kembali, lalu coba buka Elden Ring untuk melihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. solusi lanjutan untuk memperbaiki kesalahan. Jadi, lanjutkan ke perbaikan berikutnya untuk menyelesaikannya.

TERKAIT: Perbaiki Battlefield 2042 Easy Anti-Cheat Error Code 10011.
2] Jalankan game launcher dan game sebagai administrator
Error ini bisa dipicu karena hak administrator hilang untuk menjalankan game . Jika skenario berlaku, Anda dapat memperbaiki kesalahan dengan menjalankan game launcher yaitu, Steam dan game Elden Ring dengan hak administrator. Inilah cara Anda melakukannya:
Pertama, buka File Explorer menggunakan hotkey Windows + E dan buka direktori instalasi Steam. Secara default, itu diinstal di lokasi berikut: C:Program Files (x86)SteamSekarang, cari file aplikasi Steam dan klik kanan padanya. Selanjutnya, dari menu konteks yang muncul, pilih opsi Properties.Dalam jendela Properties, buka tab Compatibility dan aktifkan kotak centang yang terkait dengan Run this program as an administrator, dan tekan tombol Apply > OK. Setelah itu, arahkan ke lokasi pemasangan Elden Ring di File Explorer. Kemungkinan besar Anda akan menemukannya di lokasi berikut: C:Program Files (x86)SteamsteamappscommonSelanjutnya, klik kanan pada file EldenRing.exe dan ketuk opsi Properties. Kemudian, ulangi langkah (4) untuk Elden Ring.Terakhir, luncurkan ulang Steam dan Elden Ring untuk memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau belum.
Jika Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, coba perbaikan potensial berikutnya untuk mengatasinya.

Baca: Valorant Vanguard anti-cheat telah mengalami kesalahan.
3 ] Perbaikan EAC (Easy Anti Cheat)
Ada kemungkinan kesalahan ini disebabkan karena beberapa file rusak yang terkait dengan mesin EAC. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, Anda dapat mencoba memperbaiki kesalahan dengan memperbaiki EAC. Semoga ini akan memperbaiki Easy Anti-Cheat Launch Error, Failed to initialize the game launcher.

Berikut cara memperbaiki EAC (Easy Anti Cheat):
Pertama, luncurkan Steam dan arahkan ke LIBRARY.Sekarang, tekan klik kanan pada tombol Permainan Elden Ring dan pilih opsi Kelola> Jelajahi file lokal. Ini akan membuka lokasi instalasi Elden Ring di PC Anda. Selanjutnya, buka folder EldenRing dan buka folder EasyAntiCheat dengan mengklik dua kali di atasnya. Setelah itu, cari file EasyAntiCheat_Setup.exe dan klik kanan di atasnya. Kemudian, dari menu konteks yang muncul, pilih opsi Jalankan sebagai Administrator. Sekarang, pilih permainan Elden Ring di layar pengaturan dan pilih opsi Layanan Perbaikan untuk memperbaiki EAC. Selanjutnya, ikuti instruksi yang diminta dan setelah proses perbaikan selesai, reboot komputer Anda PC.Terakhir, luncurkan Steam dan Elden Ring dan periksa apakah kesalahan sudah diperbaiki atau belum.
Jika Anda menemukan kesalahan lagi bahkan setelah memperbaiki EAC, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menghilangkan kesalahan.
4] Verifikasi integritas file game

File game yang rusak, rusak, atau hilang juga dapat memicu Easy Anti-Cheat Launch Error pada Elden Ring. Jadi, jika skenarionya berlaku untuk Anda, coba verifikasi integritas file game untuk memperbaiki kesalahan. Steam hadir dengan fungsi khusus untuk memverifikasi dan memperbaiki file game. Anda dapat menggunakan opsi ini dan melihat apakah ini membantu Anda memperbaiki kesalahan.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat memverifikasi integritas file game Elden Ring di Steam:
Pertama, mulai klien desktop Steam dan buka PERPUSTAKAAN.Sekarang, dari game library, cari dan klik kanan pada judul game Elden Ring. Selanjutnya, pilih opsi Properties dari menu konteks klik kanan. Setelah itu, buka tab File Lokal dan cukup ketuk opsi Verifikasi integritas file game. Sekali proses selesai, luncurkan kembali game dan lihat apakah kesalahan sudah hilang sekarang.
Jika metode ini tidak berhasil memperbaiki kesalahan, coba solusi berikutnya.

Lihat: Memperbaiki Kesalahan Koneksi Elden Ring di PC Windows. overlay dalam game adalah fitur yang berguna, namun, itu juga diketahui menyebabkan masalah dan kesalahan pada game Anda. Jadi, Anda dapat mencoba menonaktifkan Steam overlay di PC Anda dan memeriksa apakah kesalahannya sudah diperbaiki atau tidak. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, luncurkan klien Steam dan buka PERPUSTAKAAN. Sekarang, klik kanan pada judul game Elden Ring dan klik opsi Properti dari menu konteks. Selanjutnya, buka tab Umum dan pastikan untuk hapus centang opsi yang disebut Enable the Steam Overlay saat dalam game. Setelah itu, buka kembali game Elden Ring dan periksa apakah kesalahan sudah berhenti sekarang. 6] Nonaktifkan antivirus atau firewall Anda
Anda mungkin mengalami kesalahan jika antivirus atau firewall overprotective Anda memblokir Elden Dering agar tidak diluncurkan dengan benar. Ini terjadi ketika suite keamanan Anda mendeteksi proses yang terkait dengan Elden Ring sebagai berbahaya karena positif palsu. Oleh karena itu, jika skenarionya berlaku, Anda dapat mencoba menonaktifkan antivirus/firewall Anda dan kemudian meluncurkan game Anda. Lihat apakah ini berhasil. Jika ya, Anda dapat yakin bahwa antivirus atau firewall Anda adalah penyebab utamanya.

Sekarang, Anda mungkin tidak ingin menonaktifkan suite keamanan Anda saat bermain game. Jadi, Anda dapat mencoba menambahkan file executable Elden Ring dan game launcher (Steam) ke daftar pengecualian/pengecualian/putih antivirus Anda. Demikian pula, Anda dapat mengizinkan game melalui firewall Anda untuk memperbaiki kesalahan secara permanen.

Semoga, ini akan memperbaiki kesalahan untuk Anda. PC.