Elemen tidak Ditemukan (0x80070490), kesalahan Pencadangan Windows

Windows menawarkan fitur pencadangan dan pemulihan bawaan, yang sangat berguna dan menyiapkan fitur sekali dan lupakan. Namun, jika Anda membukanya, dan tidak menemukan cadangan yang tersedia (yang tersedia sebelumnya), coba nonaktifkan. Anda mungkin menerima pesan galat sebagai Elemen tidak ditemukan. (0x80070490). Pesan kesalahan lengkap mengatakan—

Windows tidak dapat menonaktifkan pekerjaan pencadangan otomatis karena alasan berikut: Elemen tidak ditemukan. (0x80070490). Coba lagi.

Dalam posting ini, kami akan menyarankan beberapa metode yang akan membantu Anda menyelesaikan masalah.

Mengapa kesalahan ini terjadi?

Salah satu masalah atau alasan yang dilaporkan adalah ketika pengguna menjalankan pemindaian Spybot atau malware, dan setelah itu, cadangan berhenti bekerja. Ada kemungkinan bahwa bagian registri yang terinfeksi malware yang terkait dengan fitur Pemulihan Cadangan, dan telah dihapus selama prosedur penghapusan malware. Ada kemungkinan seseorang menjalankan pembersih, yang mungkin secara tidak sengaja menghapus file yang diperlukan.

Element not Found (0x80070490), Windows Backup error

Ikuti saran ini untuk memperbaiki masalah. Anda memerlukan izin admin untuk menjalankan ini.
Periksa Status layanan VSS dan SPPJalankan Alat DISMJalankan Pemulihan SistemJadwalkan Pencadangan Windows
Sementara Anda dapat membersihkan dan memulai proses pencadangan, mari coba perbaikan lainnya terlebih dahulu.
1] Periksa Status layanan VSS dan SPP

Type services.msc di Run Prompt dan tekan tombol Enter.

Di Manajer Layanan, temukan Layanan Volume Shadow Copy dan Layanan Perlindungan Perangkat Lunak.

Klik dua kali untuk membuka masing-masing, dan pastikan status Startup mereka diatur sebagai berikut:
Volume Shadow Copy Service – Layanan Perlindungan Perangkat Lunak Manual – Otomatis (Mulai Tertunda)
Klik selanjutnya pada tombol Mulai untuk memulai Layanan ini secara manual, jika belum dimulai. Sekarang jalankan fungsi Backup and Restore dan lihat.
2] Jalankan SFC & DISM
System File Checker dan alat DISM dapat memperbaiki file sistem yang rusak dengan menggantinya dengan yang baru. Jika ada file yang dapat diandalkan rusak yang diperlukan oleh Pemulihan Cadangan Windows, maka keduanya dapat membantu. Lihat panduan terperinci kami tentang cara menggunakan Pemeriksa File Sistem dan Alat DISM sebelum menjalankan alat.
3] Jalankan Pemulihan SistemSetiap kali Anda menginstal pembaruan penting atau menginstal perangkat lunak, Windows atau perangkat lunak itu membuat titik Pemulihan Sistem. Jika Anda memiliki setidaknya satu titik seperti itu, Anda dapat memulihkan PC ke kondisi kerja.

Ketik Pemulihan Sistem di Pencarian Windows (Menang + S)Klik Pemulihan dari hasil pencarianKlik Buka Pemulihan Sistem, lalu pada tombol BerikutnyaPilih salah satu dari titik pemulihan di mana cadangan bekerja seperti yang diharapkan Kemudian klik tombol Berikutnya, dan ikuti wizard.Post this; PC akan reboot.
Setelah Anda kembali ke akun, periksa apakah Elemen tidak Ditemukan (0x80070490) telah diperbaiki.
4] Jadwalkan Ulang Pencadangan Windows

Jika tidak ada yang berfungsi, sebaiknya hapus cadangan lama dan jadwalkan ulang Pencadangan Windows. Anda akan kehilangan seluruh cadangan, tetapi jika itu adalah satu-satunya alat yang Anda gunakan, tidak ada cara lain. Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa penjadwalan ulang tidak berhasil, dan mereka harus mengatur ulang Windows untuk memperbaikinya. Sementara solusi yang terakhir agak terlalu banyak, saya sarankan mencari alat cadangan lain.

Saya harap postingnya mudah diikuti, dan Anda dapat memperbaiki Windows tidak dapat menonaktifkan pekerjaan pencadangan otomatis, Elemen tidak Ditemukan (0x80070490) kesalahan .

Terkait: Windows tidak dapat menonaktifkan pekerjaan pencadangan otomatis (0x80070002)

Apakah Riwayat File dan pencadangan Windows sama?

Tidak, keduanya berbeda. Sementara Riwayat File hanya mempertahankan versi atau perubahan file, Pencadangan Windows membuat gambar sistem. Yang pertama dapat mengganti file, tetapi yang terakhir dapat memulihkan seluruh OS bersama dengan file. Jadi akan sangat membantu jika PC Anda mogok atau Anda tidak dapat boot ke OS.

Apakah Windows menawarkan Cloud Backup?

Tidak. Meskipun pengaturan Windows disinkronkan di seluruh PC untuk akun yang sama, tidak ada cara untuk mencadangkan semuanya di cloud. Namun, Anda dapat menggunakan kombinasi Riwayat File dan OneDrive untuk mencadangkan file. Namun, tidak ada cara untuk mencadangkan seluruh image.