Emulator GBA terbaik untuk komputer Windows 11/10

The Game Boy Advance, atau disingkat GBA, adalah salah satu sistem video game genggam di masa lalu. Itu telah mengumpulkan banyak pengikut yang bertahan kuat hingga hari ini. Jika Anda ingin menelusuri jalur memori tetapi tidak lagi memiliki perangkat GBA, maka kami sarankan untuk mengunduh emulator untuk Windows. Dari apa yang kami ketahui, web dipenuhi dengan emulator GBA gratis, dan banyak di antaranya bekerja dengan cukup baik di Windows. Masalahnya adalah, mana yang terbaik dari kelompok itu? Itu pertanyaan yang sulit untuk dijawab, tetapi yang dapat kami lakukan adalah membuat daftar, dan dari sana, Anda dapat memutuskan mana yang akan dimainkan.

Emulator GBA terbaik untuk Windows PC

Emulator yang tercantum di sini gratis untuk diunduh dan digunakan, tetapi kami akan melakukannya tidak membantu menemukan ROM game Game Boy Advance karena mengunduh ROM adalah tindakan ilegal. Jadi, kami serahkan pada Anda untuk mencari tahu.
VisualBoy Advance EmulatorNo$GBA Emulatorm Emulator GBAEmulator GBA Higan Emulator Boycott Advance Emulator BatGBA Emulator RascalBoy Advance1] Emulator VisualBoy Advance Emulator pertama yang ingin kita lihat di sini adalah yang disebut VisualBoy Advance. Emulator ini telah ada selama bertahun-tahun, dan dengan beberapa pembaruan sejak awal, emulator ini telah menjadi salah satu emulator GBA paling stabil hingga saat ini.

Kami menyukainya karena konsistensinya dan opsi untuk menyimpan progres game Anda kapan saja. Selanjutnya, jika pengguna ingin menggunakan pengontrol atau memetakan kembali tombol pada pengontrol mereka, maka ini dapat dilakukan dengan mudah.

Selain itu, dimungkinkan untuk mengambil tangkapan layar, merekam permainan, dan bahkan menggunakan kode cheat untuk melewati level yang sulit tersebut.

Download VisualBoy Advance
2] Emulator No$GBA

Emulator Game Boy Advance lama lainnya yang perlu kita diskusikan adalah No$GBA, juga dikenal sebagai No Cash GBA. Emulator khusus ini dimulai sebagai debugger GBA, tetapi beberapa pembaruan kemudian, telah berubah menjadi emulator lengkap.

Dari apa yang telah kami kumpulkan, No$GBA adalah emulator pertama yang mendukung game multipemain di komputer yang sama. Selain itu, ia dapat memainkan game Nintendo DS, tetapi aspek ini belum disempurnakan dan sejak pembaruan terakhir keluar pada tahun 2019, orang seharusnya tidak mengharapkan perubahan.

Unduh No$GBA.
3] mGBA Emulator

Dalam hal popularitas, mGBA Game Boy Advance emulator mungkin yang paling dikenal dan paling banyak digunakan dari yang lainnya. Pengguna dapat mengharapkan beberapa pembaruan per tahun untuk memastikan emulator berjalan dengan baik di hampir setiap jenis perangkat keras dan sistem operasi yang terkait dengan Windows.

Ini bukan emulator paling kaya fitur yang tersedia, tetapi itu tidak masalah karena berjalan dengan baik. Itu karena mGBA mendukung katalog terbesar game Game Boy Advance, dan jika Anda mau, kode cheat juga dapat digunakan tanpa masalah.

Fitur paling keren dari sudut pandang kami adalah kemampuan untuk mengesampingkan game untuk mengaktifkan patch ROM.
4] Higan GBA Emulator
Jika Anda menyukai kesederhanaan, maka Anda harus melihat emulator yang dikenal sebagai Higan GBA. Fakta bahwa itu tidak datang dengan banyak fitur adalah salah satu alasan utama mengapa itu berjalan dengan baik. Tidak hanya itu, Higan GBA lebih dari sekadar emulator Game Boy Advance, tetapi merupakan alat serbaguna yang dapat meniru Famicom, Super Famicom, Gameboy Color, Sega Master System, Mega Drive, dan Game Gear.

Dibandingkan dengan lainnya dalam daftar ini, Higan GBA menawarkan reproduksi warna yang ditingkatkan, jadi harap game Anda terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Unduh Higan GBA Emulator.
5] Boycott Advance Emulator
Pembuatan emulator Boycott Advance awalnya adalah untuk menjalankan game homebrew, tetapi juga dapat memainkan game komersial dengan baik. Namun, ada masalah yang diketahui di mana beberapa judul GBA tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, dan dari apa yang kami kumpulkan, game-game ini biasanya yang lebih baru pada saat itu.

Meskipun semua itu, emulator ini cukup mumpuni. Misalnya, ia memiliki dukungan penuh untuk penskalaan dan rotasi. Selain itu, perangkat ini mendukung saluran GBA DirectSound, tetapi hanya sebagian saat ini.

Download Boycott Advance Emulator.
6] BatGBA Emulator
Di sini, kami harus mengatakan ini mungkin emulator GBA paling sederhana yang pernah kami lihat. BatGBA sangat sederhana sehingga memakan sedikit ruang di komputer Anda, dan ini karena kurangnya opsi lanjutan.

Kabar baiknya adalah, emulator ini akan memainkan semua game GBA komersial dan non-komersial tanpa masalah. Tapi itu bukan untuk orang-orang yang ingin bermain-main dengan fitur demi fitur.

Download BatGBA Emulator.
7] RascalBoy Advance Emulator
Salah satu alasan mengapa RascalBoy Advance sangat disukai sebagai emulator GBA adalah karena ia memberikan kemampuan bagi gamer untuk memainkan game multipemain dengan teman-teman mereka. Hanya beberapa emulator GBA yang dapat melakukan ini, dan dari apa yang telah kita lihat sejauh ini, RascalBoy Advance adalah yang terbaik dari kelompoknya.

Belum lagi, di luar komponen multipemain, emulator GBA ini cukup sederhana dengan beberapa fitur canggih untuk dibicarakan. .

Download RascalBoy Advance Emulator.

Apakah Emulator GBA legal?

Ya, emulator 100 persen legal untuk diunduh dan digunakan. Namun, ketika berbagi ROM GBA secara online, itu tidak sah dalam bentuk atau bentuk apa pun. Dan dari aktivitas sebelumnya, jelas Nintendo tidak takut untuk membawa individu ke pengadilan.

Apakah Emulator GBA aman?

Kami tidak pernah menemukan emulator GBA yang terinfeksi virus, tetapi apa pun mungkin terjadi jadi selalu berlatih memindai file dengan Microsoft Defender setelahnya setiap unduhan.