Facebook Messenger tidak berfungsi di komputer

Sebelumnya, kami telah membahas cara memperbaiki aplikasi Facebook Messenger jika fungsi panggilan suara dan video berhenti bekerja. Demikian pula, hari ini kita akan melihat langkah pemecahan masalah apa yang harus diambil ketika Facebook Messenger itu sendiri tidak berfungsi di komputer Windows. Coba perbarui aplikasi, dan jika masih tidak berfungsi setelah memperbarui, berikut beberapa saran yang akan membantu Anda mengatasi masalah:
Setel Ulang Aplikasi Facebook Messenger. Setel Ulang Microsoft Store CacheJalankan Pemecah Masalah Aplikasi WindowsCopot pemasangan dan instal ulang aplikasi Messenger Sebelum melanjutkan dengan solusi di atas, coba keluar dari aplikasi dan kemudian, masuk lagi. Jika tidak membantu, pindah ke solusi lain.
1] Setel ulang Aplikasi Facebook Messenger Klik tombol Mulai Windows dan pilih Pengaturan.

Dari panel samping di sebelah kiri, pilih opsi Aplikasi.

Beralih ke panel kanan dan luaskan Aplikasi & fitur heading.

Temukan entri aplikasi Messenger. Di sebelahnya, klik menu Opsi lainnya (terlihat sebagai 3 titik vertikal).

Dari daftar opsi yang ditampilkan, pilih Opsi Lanjutan.

Gulir ke bawah untuk menemukan opsi Atur Ulang. Tekan tombol untuk mengatur ulang aplikasi.
2] Atur Ulang Microsoft Store Cache
Untuk mengatur ulang cache untuk Microsoft Store, Anda dapat menggunakan Pengaturan Windows atau menggunakan alat baris perintah bawaan yang dikenal sebagai WSReset.exe.

Dalam pencarian Mulai, ketik wsreset.exe . Pada hasil yang muncul, klik kanan dan pilih Run as administrator.

Jendela command prompt akan terbuka. Setelah beberapa saat, Windows Store akan terbuka. Anda mungkin (atau mungkin tidak) melihat pesan konfirmasi berikut:

Tembolok untuk Toko telah dihapus. Sekarang Anda dapat menelusuri Store untuk apps.

Setelah selesai, tutup Store dan mulai ulang.
3] Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windowsbsp
Jika Anda baru saja memperbarui Windows dan menemukan aplikasi Messenger tidak berfungsi, jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows. Aplikasi secara otomatis memindai dan memperbaiki masalah apa pun yang dapat mencegah aplikasi berjalan dengan benar, terutama yang Anda unduh dari Store.

Cukup klik tombol Mulai, dan pilih Pengaturan > Sistem > Pemecahan Masalah. Di sini, perluas tab Pemecah masalah lainnya.

Ketika diarahkan ke layar baru, gulir ke bawah ke Aplikasi Windows Store dan tekan tombol Jalankan di sebelah entri.
4] Copot pemasangan dan instal ulang aplikasi Messenger Sangat mungkin bahwa Aplikasi telah rusak dan perlu diganti dengan versi baru. Jadi, ketik Messenger di dalam kotak Pencarian Windows. Saat entrinya muncul, klik kanan dan pilih opsi Uninstall untuk menghapus aplikasi dan konten terkaitnya. Pastikan juga telah dihapus dari Control Panel.

Setelah selesai, buka Microsoft Store. Kemudian, temukan dan instal kembali aplikasi Messenger versi baru.

Apakah ada aplikasi Facebook Messenger untuk PC?

Ya, ada aplikasi Facebook Messenger yang dirancang untuk versi Desktop. Itu membuat tugas mengirim pesan dan mengobrol dengan teman atau anggota keluarga melalui video jauh lebih mudah. Aplikasi ini sekarang tersedia di Microsoft Store.

Dapatkah Anda menggunakan aplikasi Messenger tanpa akun Facebook?

Sayangnya, itu tidak mungkin. Anda harus membuat akun Facebook untuk menggunakan layanan Messenger. Anda kemudian dapat menonaktifkan akun Facebook Anda dan masuk ke Messenger menggunakan informasi akun Facebook Anda. Ini disebut Akun Dinonaktifkan Kecuali Messenger (DEMA).

Semoga membantu!