File Excel tidak dapat dibuka dalam Tampilan Terproteksi

Jika Anda melihat kesalahan “File tidak dapat dibuka dalam tampilan yang dilindungi” saat membuka Microsoft Excel, solusi yang tercantum dalam posting ini dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Meskipun sebagian besar pengguna mengalami kesalahan ini di Microsoft Excel, Anda mungkin juga melihat kesalahan ini di Microsoft Word.

File Excel tidak dapat dibuka di Tampilan Terproteksi

Jika Microsoft Excel menunjukkan kesalahan “File tidak dapat dibuka dalam tampilan terproteksi” saat Anda buka file Anda, coba solusi yang dijelaskan di bawah ini:
Ubah nama filePerbarui OfficeBuka blokir fileUbah pengaturan Pusat KepercayaanPeriksa apakah opsi Pertukaran Data Dinamis diaktifkanPerbaiki OfficeCopot pemasangan dan instal ulang Office
Mari kita lihat semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Ubah nama file
Sebelum Anda mencoba metode pemecahan masalah apa pun, ubah nama file Anda dan kemudian lihat apakah Anda mendapatkan pesan kesalahan yang sama. Trik ini telah berhasil untuk banyak pengguna. Oleh karena itu, itu juga harus bekerja untuk Anda. Jika ini tidak berhasil, coba perbaikan potensial berikutnya.
2] Perbarui Office
Anda dapat memeriksa pembaruan Office secara manual. Memperbarui Microsoft Office dapat memperbaiki banyak bug dan masalah. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda memeriksa pembaruan untuk Microsoft Office:

Buka aplikasi Microsoft Office, Word, PowerPoint, Excel, dll.Buka “File > Akun.” Anda akan melihat bagian Pembaruan Office. Klik “Opsi Pembaruan > Perbarui Sekarang. ”3] Buka blokir file
Jika masalah terus berlanjut, Buka blokir file yang bermasalah. Untuk membuka blokir file, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Klik kanan pada file Excel Anda. Pilih Properties. Atau tekan tombol Alt + Enter untuk membuka properti file. Di bawah tab Umum, centang kotak Buka blokir. Klik Terapkan, lalu klik OK. buka file yang dipilih dalam Tampilan Terproteksi. Oleh karena itu, jika Anda menonaktifkan Tampilan Terproteksi di pengaturan Pusat Kepercayaan, kesalahan mungkin diperbaiki. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan mode Tampilan Terproteksi di Microsoft Excel.

Buka Microsoft Excel. Buka “File > Opsi > Pusat Kepercayaan.” Sekarang, klik tombol Pengaturan Pusat Kepercayaan. Pilih Tampilan Terproteksi dari sisi kiri. Hapus centang semua opsi di sisi kanan.Klik OK untuk menyimpan perubahan.Klik OK lagi untuk menutup jendela Opsi Excel.5] Periksa apakah opsi Pertukaran Data Dinamis diaktifkan
Secara default, mode DDE tetap dinonaktifkan di Excel. Tetapi jika diaktifkan, Anda mungkin mengalami masalah dengan excel, seperti masalah saat meluncurkan file Excel atau Excel. Periksa apakah mode ini diaktifkan atau tidak. Jika ya, nonaktifkan. Petunjuk berikut akan memandu Anda dalam hal ini:

Buka Excel. Buka “File > options > Advanced.” Gulir ke bawah untuk menemukan bagian Umum. Jika kotak centang Abaikan aplikasi lain yang menggunakan Dynamic Data Exchange (DDE) dipilih, batalkan pilihan dan klik OK.6] Perbaiki Office
Jika masalah berlanjut, beberapa file Office Anda mungkin telah rusak. Dalam hal ini, memperbaiki Microsoft Office dapat menyelesaikan masalah. Pertama, coba Perbaikan Cepat. Jika ini tidak berhasil, jalankan Perbaikan Online. Ini akan memperbaiki masalah.
7] Copot pemasangan dan instal ulang Office
Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil, hapus instalan dan instal ulang Microsoft Office. Sebelum Anda menghapus instalan Office, pastikan Anda memiliki kunci produk. Kunci produk akan digunakan untuk mengaktifkan kembali Microsoft Office.

Baca: Tombol simpan berwarna abu-abu di Word, Excel, PowerPoint.

Bagaimana cara menghentikan file yang tidak dapat dibuka di Tampilan Terproteksi?

Pesan kesalahan mengatakan bahwa file tertentu tidak dapat dibuka di tampilan yang dilindungi. Oleh karena itu, solusi efektif untuk mengatasi kesalahan ini adalah dengan menonaktifkan tampilan yang dilindungi. Selain itu, Anda juga dapat mencoba mengubah nama file Anda, karena trik ini telah membantu banyak pengguna. Kami telah menjelaskan cara untuk memperbaiki kesalahan ini di Excel secara rinci dalam artikel ini.

Bagaimana cara memaksa file Excel untuk dibuka dalam Mode Terproteksi?

Anda dapat membuka setiap file Excel dalam Mode Terproteksi. Untuk ini, pertama, aktifkan Tampilan Terproteksi di Opsi Excel. Setelah itu, konfigurasikan Pengaturan Blok File. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda dengan itu:

Buka Microsoft Excel. Buka “File > Opsi > Pusat Kepercayaan.” Sekarang, buka Pengaturan Pusat Kepercayaan. Pilih Tampilan Terproteksi dari sisi kiri lalu aktifkan ketiga opsi di sisi kanan .Sekarang, pilih Pengaturan Blok File dari sisi kiri. Di sisi kanan, pilih kotak centang Buka untuk jenis file yang ingin Anda buka di Tampilan Terproteksi. Sekarang, pilih tombol radio Buka jenis file yang dipilih di Tampilan Terproteksi di bawah.Klik OK untuk menyimpan perubahan.Klik OK lagi untuk menutup jendela Opsi Excel.
Saya harap solusi yang dijelaskan dalam posting ini membantu Anda memperbaiki masalah.

Baca selanjutnya: Cara memperbaiki masalah pencetakan Excel di Windows 11/10.