File-file ini tidak dapat dibuka di Windows 11/10

Apakah Anda mendapatkan pesan Keamanan Windows “File-file ini tidak dapat dibuka” ketika mencoba membuka file di Windows 11/10? Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat menyingkirkan file-file ini tidak dapat dibuka pesan. Banyak pengguna Windows telah melaporkan mendapatkan pesan ini saat membuka file. Saat dipicu, Anda akan mendapatkan pesan berikut:

File-file ini tidak dapat dibuka Pengaturan keamanan Internet Anda mencegah satu atau lebih file dibuka.

Masalah ini terutama terjadi dengan file yang dapat dieksekusi atau aplikasi. Namun, itu mungkin terjadi dengan file lain juga. Seperti yang disarankan oleh prompt, pada dasarnya ini adalah prompt keamanan yang disebabkan karena mekanisme perlindungan yang digunakan oleh Windows. Meskipun, itu mungkin terjadi dengan file yang aman juga. Sekarang, jika Anda ingin memperbaiki masalah dan membuka atau meluncurkan file, panduan ini akan membantu Anda. Dalam posting ini, kami akan menyebutkan beberapa perbaikan yang akan membantu Anda menyingkirkan pesan prompt.

Sebelum kita membahas solusinya, mari kita coba dan pahami mengapa pesan ini muncul.

Apa yang menyebabkan File-file ini tidak dapat dibuka di Windows 11 /10?

Berikut adalah penyebab potensial yang memicu pesan File-file ini tidak dapat dibuka di Windows 11/10:
Jika file diblokir oleh Windows, kemungkinan Anda akan menjumpai pesan di atas. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba membuka blokir file dari Properti File. Ini juga dapat disebabkan jika antivirus Anda memblokir file yang dapat dieksekusi atau jenis file lain agar tidak diluncurkan atau dibuka. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba menonaktifkan antivirus Anda dan melihat apakah masalah teratasi atau tidak. Anda mungkin menerima pesan keamanan ini jika Anda telah memilih tingkat keamanan yang lebih tinggi di Properti Internet Anda. Jika skenarionya berlaku, Anda dapat mencoba mengubah opsi internet Anda untuk memperbaiki masalah. Pengaturan internet khusus dapat menjadi alasan yang sama. Jadi, Anda dapat mencoba mengatur ulang pengaturan keamanan internet Anda untuk menghilangkan masalah yang dihadapi. Windows mungkin telah memblokir file tersebut meskipun menganggapnya sebagai file yang tidak aman. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba mengizinkan file yang tidak aman melalui Command Prompt.
Sekarang setelah Anda mengetahui skenario yang memicu masalah yang dihadapi, Anda dapat mencoba perbaikan yang sesuai dari yang tercantum di bawah ini.

Mengapa dikatakan Windows tidak dapat membuka file ini? Pesan Windows tidak dapat membuka file ini” ditampilkan jika Anda mencoba membuka ekstensi file yang tidak dikenal. Atau, program yang dapat membuka file yang bersangkutan tidak diinstal pada sistem Anda.

File-file ini tidak dapat dibuka di Windows 11/10

Berikut adalah metode untuk memperbaiki File-file ini tidak dapat dibuka pesan di Windows 11/10:
Make pastikan file Anda tidak diblokir. Ganti nama file yang dapat dieksekusi. Pindahkan file ke lokasi lain. Ubah Properti Internet Anda. Izinkan file yang tidak aman menggunakan Command Prompt. Nonaktifkan antivirus Anda. Atur ulang Internet Properties. Lakukan pemulihan sistem.
Mari kita bahas di atas metode detail sekarang!
1] Pastikan file Anda tidak diblokir

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat menerima pesan ini adalah memeriksa apakah file Anda diblokir atau tidak. Anda mungkin mendapatkan file-file ini tidak dapat dibuka prompt jika ada atribut yang diblokir di properti file. Ini kemungkinan besar terjadi pada file yang dapat dieksekusi karena Windows mungkin telah memblokir file tersebut untuk melindungi PC Anda dari virus potensial. Jadi, Anda dapat membuka Properties dari file yang bermasalah dan pastikan tidak diblokir.

Untuk melakukannya, pergi ke lokasi penyimpanan file executable yang bermasalah. Setelah itu, klik kanan pada file tersebut, dan dari menu konteks yang muncul, pilih opsi Properties. Sekarang, di tab Umum, periksa apakah opsi Buka Blokir dicentang atau tidak. Jika tidak, aktifkan kotak centang dan klik tombol Apply > OK untuk menyimpan perubahan. Anda sekarang dapat mencoba membuka file dan melihat apakah Anda berhenti menerima pesan keamanan “File-file ini tidak dapat dibuka”.

Jika Anda masih mendapatkan prompt yang sama, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyingkirkannya.
2] Ganti nama file yang dapat dieksekusi file
Jika Anda mengalami masalah ini dengan file yang dapat dieksekusi, Anda dapat mencoba mengganti namanya dan melihat apakah masalah teratasi atau tidak. Jika Windows telah menggunakan mekanisme perlindungan yang belum sempurna, metode ini mungkin cocok untuk Anda. Jadi, klik kanan pada file executable yang bermasalah lalu pilih opsi Rename. Setelah itu, berikan nama file yang sesuai dan tekan Enter. Coba jalankan file yang dapat dieksekusi dan lihat apakah masalahnya sudah teratasi sekarang.

Jika masalah masih berlanjut, Anda dapat melanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.

RELATED:File Explorer tidak akan terbuka di Windows 11/10.
3] Pindahkan file ke lokasi yang berbeda
Anda juga dapat mencoba memindahkan file ke lokasi lain di sistem Anda dan kemudian mencoba membukanya. Ini adalah semacam solusi dan mungkin berhasil untuk Anda. Jadi, tidak ada salahnya mencoba cara ini. Jika tidak berhasil, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.
4] Ubah Properti Internet Anda

Mungkin tingkat keamanan yang dikonfigurasi di Properti Internet Anda telah memblokir program dan file yang dapat dieksekusi agar tidak dibuka. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, Anda dapat mencoba memodifikasi Properti Internet yang sesuai dan kemudian memeriksa apakah masalah telah diperbaiki atau tidak.

Untuk mengubah Properti Internet Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, tekan tombol pintas Windows + R untuk memunculkan dialog Jalankan box.Sekarang, masukkan “inetcpl.cpl” di bidang Open untuk meluncurkan jendela Internet Properties. Selanjutnya, pindah ke tab Security di Internet Properties Window. Setelah itu, tekan tombol Custom Level. Dalam dialog yang baru dibuka, pindahkan gulir ke bawah ke kategori Miscellaneous, dan temukan aplikasi Launching and unsafe files. Kemudian, ubah pengaturan untuk opsi di atas ke Prompt. Terakhir, tekan tombol OK untuk menyimpan perubahan dan tutup jendela Internet Properties.
Sekarang, coba buka file bermasalah dan periksa apakah masalah teratasi atau tidak. Anda dapat mencoba melakukan hal yang sama untuk beberapa dokumen untuk opsi Allow Scriptlets, File Download, dan Font Download.

Masih tidak dapat menyelesaikan masalah, jangan khawatir; Anda dapat melihat beberapa solusi lainnya untuk memperbaikinya.

Lihat:Perbaiki 7-Zip Tidak dapat membuka file sebagai arsip error
5] Izinkan file yang tidak aman menggunakan Command Prompt
Dengan versi yang lebih baru, Windows menggunakan mekanisme perlindungan yang lebih kaku untuk melindungi sistem Anda dari menginstal aplikasi berbahaya. Namun, terkadang dapat memblokir bahkan aplikasi dan file yang aman. Jadi, Anda dapat mencoba mengizinkan file yang tidak aman dengan membuat tweak ke nilai Registry. Itu dapat dilakukan melalui Command Prompt yang Ditinggikan. Anda dapat melihat langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya:

Pertama, luncurkan Command Prompt dengan hak administrator.

Sekarang, di Command Prompt yang Ditinggikan, masukkan perintah berikut satu per satu:
reg tambahkan “HKCUSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersion PoliciesAssociations” /v “DefaultFileTypeRisk” /t REG_DWORD /d “1808” /freg tambahkan “HKCUSoftwareMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesAttachments” /v “SaveZoneInformation” /t REG_DWORD /d “1” / f
Ketika kedua perintah dijalankan, tutup jendela Command Prompt dan restart PC Anda. Coba buka file yang memberi Anda File-file ini tidak dapat dibuka prompt dan lihat apakah masalah telah diperbaiki atau tidak.

Jika Anda mendapatkan masalah yang sama lagi, coba solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki masalah.
6] Nonaktifkan sementara antivirus
Masalahnya mungkin disebabkan karena suite antivirus Anda yang terlalu protektif. Mungkin menandai file aplikasi sebagai ancaman potensial dan dengan demikian prompt keamanan. Jadi, yang dapat Anda lakukan adalah jika Anda memercayai file dan sumbernya, coba nonaktifkan antivirus Anda dan periksa apakah Anda dapat membuka file tersebut atau tidak. disebabkan karena pengaturan internet yang rusak, Anda dapat mencoba mengatur ulang properti internet ke default untuk memperbaiki masalah. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, buka jendela Internet Properties seperti yang dijelaskan di atas Sekarang, pindah ke tab Advanced dan ketuk tombol Reset. Setelah itu, aktifkan kotak centang Hapus pengaturan pribadi dan tekan tombol Reset. Setelah selesai, coba buka file bermasalah dan lihat apakah masalahnya telah diperbaiki.8] Lakukan pemulihan sistem Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, coba lakukan pemulihan sistem. Masalah yang dihadapi juga dapat disebabkan karena beberapa korupsi di sistem Anda. Oleh karena itu, menggunakan Pemulihan Sistem, Anda dapat mengembalikan PC Anda ke keadaan sehat sebelumnya di mana Anda tidak menerima file-file ini tidak dapat dibuka prompt. Ini akan membantu Anda memperbaiki masalah jika tidak ada yang lain.

Itu saja. Semoga ini membantu!

TIP: Postingan ini menunjukkan cara massal Buka blokir banyak file yang diunduh dari Internet.

Bagaimana cara memperbaiki file EXE?

Jika Anda tidak dapat membuka file EXE tertentu, pastikan file tersebut tidak diblokir di Properti File. Anda juga dapat mencoba mengganti nama file, memindahkannya ke lokasi yang berbeda, menonaktifkan antivirus Anda untuk beberapa waktu, mengubah pengaturan internet Anda, dll. Kami telah membagikan beberapa perbaikan lagi di posting ini; jadi checkout.

Sekarang baca: Tidak dapat membuka file JPG atau PNG di Windows 11/10.