Final Fantasy XV terus gagap, macet, atau beku di PC

Final Fantasy XV, setelah dirilis, memiliki banyak pembaruan. Namun, pembaruan ini tidak dapat menyelesaikan salah satu masalah yang paling mengganggu, yaitu mogok tiba-tiba. Tapi tidak lagi seperti dalam artikel ini, kita akan melihat apa yang perlu Anda lakukan jika Final Fantasy XV terus tersendat, macet, atau macet di komputer Anda.

Mengapa Final Fantasy terus mogok?

Final Fantasy akan macet di komputer Anda jika sistem tidak tidak sesuai dengan kebutuhan sistem. Jika persyaratan sistem tidak menjadi masalah maka penyebab umum lainnya adalah file game yang rusak. Jika file game tidak rusak, pastikan game mendapatkan lingkungan yang benar untuk dijalankan. Untuk memberikan Final Fantasy lingkungan itu, Anda perlu memperbarui Driver Grafis, DirectX, dan Visual C++. Lihat panduan pemecahan masalah untuk mengetahui lebih lanjut tentang solusinya.

Final Fantasy XV terus gagap, macet, atau macet di PC

Jika Final Fantasy XV terus gagap, macet, tertinggal, atau macet di komputer Windows 11/10, maka saran ini pasti akan membantu Anda memperbaikinya masalahnya:
Perbarui Driver Grafis AndaVerifikasi File GameNonaktifkan aplikasi OverclockingNonaktifkan mode layar penuh Perangkat KerasNonaktifkan NVIDIA Turf EffectPerbarui atau Instal DirectX dan Visual C++ RedistributableMemecahkan masalah di Clean Boot
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Perbarui Driver Grafis Anda
Kami akan memulai pemecahan masalah dengan memastikan Anda menjalankannya versi terbaru dari Driver Grafis. Jika Anda menjalankan Driver GPU versi lama, kemungkinan besar, karena masalah kompatibilitas, sebagian besar game yang menuntut grafis tidak akan berjalan di sistem Anda. Berikut adalah metode untuk memperbarui Driver Grafis.
Download Driver dan Pembaruan Opsional dari Pengaturan.Buka situs web produsen dan unduh driver Anda.Unduh perangkat lunak pembaruan driver gratis.Unduh driver dari situs web produsen.
Setelah memperbarui driver, pindah ke next solution.
2] Verifikasi File Game

Kami akan memverifikasi integritas file Final Fantasy XV dan melihat apakah file tersebut rusak. Jika mereka rusak, mereka akan diperbaiki. Untuk melakukan hal yang sama, kita akan menggunakan Steam Launcher. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk memindai dan memverifikasi file game Anda.
Buka Steam.Buka Library.Klik kanan pada game Anda dan pilih Properties.Buka Local Files dan pilih Verify the Integrity of Game Files.
Biarkan proses selesai dan setelah selesai selesai, periksa apakah masalah tetap ada.
3] Nonaktifkan aplikasi Overclocking. Ternyata, Final Fantasy XV kompatibel untuk dijalankan bersama aplikasi overclocking apa pun. Jadi, Anda harus menonaktifkannya sebelum bermain game. Ini mungkin menghambat kinerja Anda, tetapi Anda harus menghadapinya. Ini pada dasarnya memberlakukan layar penuh di tingkat perangkat keras. Untuk menonaktifkan fitur ini, buka lokasi tempat Anda menyimpan file game. Ini mungkin terlihat seperti berikut.
C:Program FilesSteamMy GamesFINAL FANTASY XV
Klik pada Alat, lalu buka file GraphicsConfigurationTool. Hapus centang Mode layar penuh perangkat keras dan klik Ok.

Terakhir, nyalakan ulang komputer Anda untuk mengatasi masalah tersebut.
5] Nonaktifkan NVIDIA Turf Effects
NVIDIA Turn Effect adalah fitur yang membuat grafis gim Anda menyenangkan secara estetika. Namun, banyak pengguna melaporkan bahwa fitur tersebut tidak melayani mereka dengan baik. Itu bisa membuat game crash berkali-kali. Anda harus menonaktifkannya dan melihat apakah itu berfungsi. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
 Buka Final Fantasy XV dan buka Pengaturannya. Arahkan ke Graphics > NVIDIA TurfEffects. Kemudian matikan.
Anda juga harus mengaktifkan beberapa fitur lain karena itu akan mengurangi tekanan pada komputer Anda . Setelah membuat perubahan yang memadai, restart komputer dan buka kembali game. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
6] Perbarui atau Instal DirectX dan Visual C++ Redistributable
DirectX dan Visual C++ Redistribulate sangat penting. Anda perlu memastikan bahwa kedua alat ini diperbarui. Karena game Anda tidak diluncurkan, instal versi terbaru DirectX dan Visual C++ Redistributable. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
7] Pemecahan Masalah di Clean Boot
Tidak hanya aplikasi Overclocking, tetapi beberapa aplikasi lain juga dapat mengganggu permainan Anda. Untuk mengetahui apa yang menyebabkan masalah, lakukan Clean Boot. Setelah Anda mengetahui pelakunya, hapus saja.

Itu saja!

Apa yang harus dilakukan jika game terus mogok di PC?

Saat game mogok di komputer Anda, pastikan persyaratan sistemnya terpenuhi. Jika Anda jauh dari persyaratan, komputer Anda tidak akan dapat menanganinya. Setelah memenuhi persyaratan, jika game terus mogok, periksa apakah file-nya tidak rusak, juga, pastikan semua driver diperbarui. Jika game mogok di tengah alur, coba ubah Grafiknya ke pengaturan serendah mungkin.

Baca: Siap atau Tidak terus mogok atau macet di PC

Persyaratan sistem Final Fantasy XV untuk dijalankan

Anda harus memenuhi persyaratan sistem berikut untuk menjalankan Final Fantasy XV.

Minimum
OS: Windows® 7 SP1/ Windows® 8.1 / Windows® 10 64-bitProsesor: Intel® Core™ i5-2500(3.3GHz dan yang lebih baru)/ AMD FX™-6100 3.3GHz dan yang lebih baru)RAM: 8 GBGrafik: NVIDIA® GeForce® GTX 760 / NVIDIA® GeForce® GTX 1050 / AMD Radeon™ R9 280DirectX: Versi 11Penyimpanan: ruang yang tersedia 100 GB Kartu Suara: Kartu suara yang kompatibel dengan DirectSound®, Windows Sonic, dan Dolby Atmos mendukung
Direkomendasikan
OS: Windows® 7 SP1/ Windows® 8.1 / Windows® 10 64- bitProcessor: Intel® Core™ i7-3770(3.4GHz dan di atasnya)/ AMD FX™-8350(4.0 GHz dan di atasnya)RAM: 16 GBGrafik: NVIDIA® GeForce® GTX 1060 6 GB VRAM / Radeon™ RX 480DirectX: Versi 11Penyimpanan: 100 GB ruang yang tersedia Kartu Suara: Kartu suara yang kompatibel dengan DirectSound®, Windows Sonic, dan Dolby Atmos mendukung
Baca Juga: Dread Hunger terus mogok atau bebas di PC Windows.