Folder Kosong tetapi memiliki File dan Menunjukkan Ukuran di Windows 11/10

Apakah Anda panik dengan hal yang tidak terduga Folder ini adalah pesan kosong di layar saat Anda membuka folder? Ini bisa menjadi lebih mengkhawatirkan ketika Anda tahu, pada kenyataannya, bahwa Anda telah mentransfer file pada folder itu secara khusus. Jika Anda masih tidak yakin dan bingung, kembalilah, dan lihat apakah partisi Windows menunjukkan ukuran. Jika itu masalahnya, Anda telah menemukan kesalahan folder Windows yang paling umum. Sejumlah besar pengguna telah mengalami masalah ini. Posting ini akan membantu Anda memperbaiki masalah dan menemukan file Anda.

Mengapa Folder menunjukkan Kosong padahal File ada?
File Tersembunyi: Dalam kebanyakan kasus, atribut tersembunyi mengarah ke folder yang menunjukkan kesalahan kosong. Periksa dan lihat apakah Anda tidak sengaja menyembunyikan file. File Malware/Virus/Rouge: Virus atau perangkat lunak berbahaya terkadang dapat mengubah atribut file. Virus menyembunyikan file dan menunjukkan folder sebagai kosong. File Rusak: Tahukah Anda bahwa file yang rusak atau rusak dapat menyebabkan kesalahan folder ini. Satu-satunya solusi adalah memperbaiki perangkat atau file yang rusak untuk memulihkannya. Masalah Disk: Alasan lain yang menyebabkan folder menunjukkan kesalahan kosong adalah penghapusan yang tidak tepat atau masalah dengan penyimpanan eksternal. kami mengetahui alasannya ikuti saran ini untuk mengembalikan file di komputer Windows 11/10 Anda sehingga Anda dapat melihatnya. File dan Folder
Hidden FilesJalankan perintah ChkDsk Pindai folder dengan Perangkat Lunak KeamananGunakan perangkat lunak Pemulihan untuk menemukan file
Anda memerlukan izin admin untuk menjalankan beberapa solusi ini.
1] File dan Folder Tersembunyi Jika file ditandai tersembunyi, itu akan terlihat dengan pengaturan default File Explorer. Ada kemungkinan bahwa seseorang telah menyembunyikannya atau Anda menyalin folder di mana file-file tersebut telah disembunyikan. Anda dapat mengungkapkannya dan menghapus properti tersembunyi menggunakan File Explorer atau Terminal. Pastikan untuk membuka folder dan periksa apakah Anda dapat melihat file.

Aktifkan melalui File Explorer

Buka File Explorer (Win + E)Klik menu Lihat pada bilah alat untuk membuka menu ExplorerArahkan mouse Anda ke atas Tampilkan lalu hapus centang pada opsi Tersembunyi
Jika Anda tidak dapat menemukannya, lalu klik menu tiga titik dan klik Opsi

Di Opsi Folder, alihkan ke tab Lihat. Di sini, Anda harus mengaktifkan opsi Tampilkan file, folder, dan drive tersembunyi. Klik Terapkan dan tekan OK untuk mengonfirmasi perubahan yang dibuat.Untuk menghapus atribut tersembunyi, pilih semua file, dan klik Properties.Hapus centang pada kotak di sebelah Tersembunyi dan terapkan perubahan.
Aktifkan melalui Terminal Windows atau Command Prompt
Tekan tombol Windows dan R secara bersamaan untuk membuka kotak Jalankan .Ketik WT dan tekan tombol Enter Pilih Jalankan sebagai administrator dari pop-up. Ketik – attrib -h -r -s /s /d x:*.* (Di sini, x adalah drive tempat folder kosong. Alih-alih g, Anda dapat memasukkan nama drive apa pun) dan tekan En ter.Tutup Terminal Windows, dan refresh folder.
Jika solusi berhasil, Anda akan segera melihat file yang hilang!

Baca: Apakah Aman Menghapus Folder Kosong atau File Zero-byte?
2] Jalankan perintah ChkDsk
Jika disk memiliki masalah (membaca, menulis), Anda dapat memperbaikinya. Windows memiliki alat bawaan yang digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah komputer. Salah satunya adalah utilitas Pemeriksaan Disk yang dapat menemukan dan memperbaiki masalah drive.
Buka perintah Jalankan menggunakan Win + RType WT dan tekan tombol Enter Ketik chkdsk /f C: dan tekan tombol Enter untuk menjalankan utilitas pemeriksaan disk. Ganti C dengan nama Drive Anda di sini. Harap tunggu hingga proses selesai dan periksa setelah selesai.
Jika Anda memiliki masalah dengan drive Sistem, komputer akan reboot dan memeriksa disk dalam mode konsol. OEM untuk memeriksa disk Anda (HDD atau SSD) untuk memperbaiki kesalahan.
3] Pindai folder dengan Perangkat Lunak Keamanan
Kadang-kadang, malware atau virus yang tidak tertangkap dapat melakukan hal ini. Sebaiknya jalankan perangkat lunak keamanan yang berbeda dari yang sudah Anda miliki dan periksa.

Kami menyarankan untuk mengaktifkan Microsoft Defender atau Windows Security jika Anda menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Jika Anda sudah menggunakannya, unduh antivirus gratis dan lakukan pemeriksaan.
4] Gunakan perangkat lunak Pemulihan untuk Mengungkap Files
Salah satu cara terbaik untuk memulihkan file yang hilang adalah dengan menggunakan perangkat lunak pemulihan data pihak ketiga. Ada berbagai pilihan perangkat lunak yang dapat Anda pilih. Namun langkah-langkah yang telah kami sebutkan akan kurang lebih sama pada masing-masing software. Jadi, lihat langkah-langkah yang perlu Anda terapkan:
Pilih drive yang ingin Anda pindai.Klik Pindai.Sekarang, Anda harus menunggu hingga pemindaian selesai.Anda dapat menggunakan Jenis Filter untuk mempercepat proses deteksi. Setelah proses selesai, file yang dipindai (tersembunyi) dapat dipratinjau. Sekarang, Anda dapat memilih file yang Anda inginkan. Klik tombol Pulihkan. mereka hilang.

Conclusion 

Melihat folder yang menunjukkan kesalahan kosong adalah hal biasa. Ada berbagai alasan yang dapat menyebabkan masalah ini. Namun, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan solusi yang berbeda. Semoga, salah satu perbaikan yang tercantum di atas akan menyelesaikan masalah dengan mudah. Apa yang kamu tunggu? Gunakan perbaikan dan urutkan masalah folder kosong segera!

Baca: Perangkat lunak gratis untuk menghapus folder kosong di Windows

Bagaimana cara memperbaiki folder yang rusak di Windows?

Ini bukan masalah folder tetapi masalah disk. Anda dapat menggunakan utilitas disk untuk berjalan pada level disk dan memperbaiki jika masalahnya kecil. Jika tidak berhasil, Anda perlu menggunakan perangkat lunak pemulihan untuk mendapatkan file.

Bagaimana cara memperbaiki folder desktop Windows kosong?

Klik kanan pada desktop, klik Lihat dan tampilkan ikon Desktop. Jika Anda masih tidak dapat melihatnya, Anda tidak memiliki ikon atau disembunyikan. Aktifkan opsi folder Tersembunyi menggunakan File Explorer, dan Anda seharusnya dapat melihatnya.