Folder Tujuan Steam harus kosong di Windows 11

Beberapa pengguna Steam tidak dapat menginstal peluncur di PC Windows 11/10 mereka. Saat mencoba melakukan hal yang sama, pesan kesalahan berikut. Kode kesalahan ini dilaporkan oleh orang yang mencoba menginstal ulang Steam.

Folder tujuan harus kosong.

Dalam posting ini, kita akan membicarakan kesalahan ini dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Perbaiki folder Tujuan Steam harus kosong di Windows 11

Jika Anda mengalami kesalahan “Folder Tujuan Steam harus kosong” ketika mencoba menginstal Steam di Windows 11/10, coba solusi berikut.
Jalankan Penginstal Steam dengan akses AdministratorHapus Steam sebelum menginstal ulang Hapus File SteamCoba instal Steam ke lokasi lainUnduh instalasi yang berbeda package
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Jalankan Steam Installer dengan akses Administrator
Pertama, Anda perlu menjalankan Steam Installer dengan akses admin. Yang harus Anda lakukan adalah klik kanan pada paket instalasi SteamClient dan pilih Run as administrator. Prompt UAC akan muncul, klik Ya untuk mengizinkan dan melakukan instalasi normal. Jika Anda masih mendapatkan kode kesalahan yang dimaksud, pindah ke solusi berikutnya.
2] Hapus Steam sebelum menginstal ulang it

Jika Anda sudah menginstal Steam, dan mencoba menginstal instance lain yang sama, kemungkinan besar, Anda akan mendapatkan prompt kesalahan . Yang dapat Anda lakukan adalah menghapus aplikasi terlebih dahulu dan kemudian mencoba melakukan instalasi. Untuk mencopot pemasangan Steam dari komputer Anda, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Launch Settings.Buka Apps > Apps & Features.Cari Steam.Untuk Windows 11: Klik pada tiga titik vertikal dan pilih Uninstall.Untuk Windows 10: Klik pada aplikasi dan pilih Uninstall.Klik Uninstall lagi untuk mengkonfirmasi tindakan Anda.
Sekarang, lanjutkan dan coba lagi menginstal file.
3] Hapus File Steam

Selain menguninstall Steam, Anda juga perlu menghapus beberapa file yang dapat mengganggu instalasi Anda. Yang terjadi di sini adalah Steam ingin membuat file yang sudah ada. Kami hanya perlu menghapus folder yang ada dan masalah Anda akan teratasi. Cukup buka File Explorer dan buka lokasi berikut.
C:Program Files (x86)

Sekarang, klik kanan pada Steam dan pilih Delete.

Mulai ulang komputer Anda, jalankan paket instalasi dan lihat apakah itu membantu. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
4] Coba instal Steam ke lokasi yang berbeda
Jika bahkan setelah menghapus folder Steam dari Program Files, Steam ingin folder tujuan kosong, Anda harus mencoba menginstal aplikasi klien ke lokasi yang berbeda . Untuk itu, jalankan folder instalasi SteamClient, ketika Anda diminta untuk memilih lokasi, klik Browse, buka lokasi yang berbeda dan instal di sana. Ini akan membantu Anda.
5] Unduh paket instalasi yang berbeda Jika tidak ada yang berhasil, mungkin masalahnya ada pada Paket Instalasi Anda. Anda dapat menghapus yang saat ini Anda gunakan untuk menginstal aplikasi dan kemudian pergi ke store.steampowered.com untuk mendapatkan aplikasi. Sekarang setelah Anda memiliki salinan baru dari paket instalasi, jalankan dengan akses administratif dan instal di komputer Anda. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Steam tujuan folder harus kosong?

Folder tujuan kesalahan harus kosong muncul ketika Steam mendeteksi bahwa folder tempat ia perlu menyimpan filenya tidak kosong. Ini terjadi pada pengguna yang menginstal ulang aplikasi dan hanya terjadi ketika Steam tidak sepenuhnya dihapus pada saat instalasi. Jika Anda ingin memperbaikinya, coba solusi yang disebutkan dalam artikel ini.

Bagaimana cara menghapus folder tujuan?

Folder tujuan Steam biasanya terletak di ProgramFiles(x86). Anda dapat menghapus folder dengan menemukannya di File Explorer. Setelah Anda menghapus folder, penginstalan harus diselesaikan secara teratur. Periksa solusi ketiga (di atas) untuk menghapus folder tujuan.

Semoga Anda dapat menyelesaikan masalah Anda menggunakan solusi kami.

Baca Juga: Perbaiki folder perpustakaan Steam Baru harus dapat ditulis error.