Forza Horizon 5 macet di layar Pemuatan

Beberapa gamer tidak dapat memainkan Forza Horizon 5 karena macet di layar pemuatan setiap kali mereka meluncurkan game. Masalah ini terjadi secara acak dan tidak akan hilang dengan memulai ulang game dan komputer Windows. Ada banyak penyebab masalah ini. Penyebab utamanya adalah perangkat keras yang tidak didukung. Oleh karena itu, memeriksa persyaratan perangkat keras untuk aplikasi atau game adalah wajib sebelum Anda membelinya. Namun, meskipun memiliki perangkat keras yang didukung, beberapa pengguna masih mengalami masalah ini. Pada artikel ini, kita akan melihat apa yang dapat Anda lakukan jika Forza Horizon 5 macet di layar Loading.

Forza Horizon 5 macet di layar Loading

Seperti dijelaskan di atas, perangkat keras yang tidak didukung menciptakan beberapa masalah saat bermain game. Oleh karena itu, kami sarankan Anda memeriksa persyaratan perangkat keras untuk Forza Horizon 5. Jika sistem Anda tidak memiliki persyaratan perangkat keras minimum, Anda harus meningkatkan perangkat keras Anda. Beberapa pengguna dapat memperbaiki masalah dengan terus menekan beberapa tombol keyboard dan kombinasi tombol. Anda juga dapat mencoba solusi ini. Tombol dan kombinasi tombol ini adalah:
Windows key.Overlay shortcut di Steam.Alt + Tab. Tekan kombinasi tombol ini untuk beralih ke jendela lain dan kemudian kembali ke Forza Horizon 5 dengan menekan tombol Alt + Tab lagi. Lihat apakah ini membantu.Win + G.
Coba perbaikan di atas dan lihat apakah Forza Horizon 5 dimuat. Tapi ini adalah perbaikan sementara. Jika Anda mengalami masalah lagi, Anda dapat mencoba solusi yang disediakan di bawah ini:
Power cycle router WiFi AndaNyalakan VSyncBuat Xbox Anda offlineVerifikasi integritas file gameBatasi frame rateCopot pemasangan dan instal ulang game
Mari kita lihat semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Siklus daya Anda Masalah WiFi router
Internet adalah salah satu penyebab dari jenis masalah tersebut. Anda dapat menyelesaikan masalah internet dengan menyalakan router WiFi Anda. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda dalam hal ini:
Matikan router WiFi AndaPutuskan sambungan dari soket daya.Tunggu beberapa menit dan sambungkan kembali ke soket daya.Nyalakan.
Sekarang, luncurkan Forza Horizon 5 dan lihat apakah itu memperbaiki masalah .
2] Aktifkan VSync
VSync atau Vertical Sync adalah teknologi yang menyinkronkan kecepatan bingkai game dengan kecepatan refresh monitor. Jika kecepatan refresh monitor dan kecepatan bingkai game tidak disinkronkan, Anda mungkin mengalami efek robek di game Anda. Terkadang, VSync menyebabkan masalah lain dalam game. Karena alasan ini, gamer mematikan fitur ini. Jika Anda telah mematikan VSync, hidupkan dan luncurkan Forza Horizon 5. Di bawah ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah untuk mengaktifkan VSync di NVIDIA dan AMD.
Cara mengaktifkan VSync di NVIDIA
Ikuti langkah-langkah yang tertulis di bawah ini:

Buka Panel Kontrol NVIDIA .Perluas simpul Pengaturan 3D dari sisi kiri.Klik Kelola Pengaturan 3D.Pilih tab Pengaturan Global, lalu klik tarik-turun di sebelah Sinkronisasi Vertikal.Pilih Aktif.Klik Terapkan untuk menyimpan pengaturan.Cara mengaktifkan VSync di AMD
Ikuti langkah-langkah yang tertulis di bawah ini:

Buka AMD Radeon Settings.Pilih tab Games dan cari opsi Wait for Vertical Refresh.Pilih Always on untuk mengaktifkan VSync.3] Jadikan Xbox Anda offline
Solusi ini untuk pengguna Xbox. Jika Anda memainkan Forza Horizon 5 di Xbox dan game macet di layar pemuatan, buat Xbox offline, lalu mulai ulang game. Langkah-langkah berikut akan memandu Anda dalam hal ini:
Tekan tombol Xbox pada Pengontrol Anda untuk membuka Panduan. Buka “Profil & sistem> Pengaturan> Umum> Pengaturan jaringan.” Pilih opsi Go Offline. Tutup game Forza Horizon 5 jika itu sudah berjalan. Matikan Xbox Anda. Tunggu beberapa menit dan hidupkan kembali.Luncurkan Forza Horizon 5 dan buat Xbox Anda online.
Game harus dimuat kali ini.
4] Verifikasi integritas file game
Terkadang masalah terjadi saat file game rusak. Solusi untuk masalah ini adalah dengan memperbaiki file game yang rusak. Anda dapat melakukan ini dengan memverifikasi integritas file game. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Steam. Buka perpustakaan game Anda dan klik kanan pada Forza Horizon 5. Pilih opsi FILE LOKAL dari sisi kiri lalu klik opsi Verifikasi integritas file game.
Setelah ini, Steam akan memperbaiki file game rusak. Saat tugas diselesaikan oleh Steam, tutup Steam Client dan mulai ulang komputer Anda.
5] Batasi frame rate
Solusi ini telah berhasil untuk beberapa pengguna. Anda juga harus mencoba ini jika solusi di atas gagal memperbaiki masalah Anda. Batasi kecepatan bingkai maksimum untuk gim Anda dan lihat apakah itu membantu. Prosedur untuk membatasi frame rate dijelaskan di bawah ini.
Cara membatasi frame rate di NVIDIA
Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Buka NVIDIA Control Panel.Perbesar node Pengaturan 3D di sisi kiri.Pilih opsi Kelola Pengaturan 3D.Pilih tab Pengaturan Global, gulir ke bawah, dan temukan opsi Max Frame Rate. Klik drop-down di sebelahnya dan pilih On. Gerakkan slider untuk membatasi frame rate.
Langkah-langkah di atas akan membatasi frame rate di semua game. Jika Anda ingin membatasi frame rate untuk game tertentu, ikuti tiga langkah pertama yang tertulis di atas dan pilih tab Program Settings. Setelah itu, klik tombol Tambah. Sekarang, tambahkan permainan Anda. Game yang dipilih akan muncul di drop-down. Jika tidak, pilih di drop-down. Sekarang, gulir ke bawah dan temukan opsi Max Frame Rate. Nyalakan dan atur frame rate kustom dengan menggerakkan slider.
Cara membatasi frame rate di AMD
Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka software Radeon.Pilih tab Gaming.Klik pada tiga titik vertikal di sisi kanan atas dan pilih Add a game.Setelah menambahkan game Anda, pilih dan aktifkan opsi Radeon Chill.Pindahkan penggeser untuk mengatur frame rate minimum dan maksimum.6] Copot pemasangan dan instal ulang game
Jika tidak ada solusi di atas yang memperbaiki masalah Anda, hapus instalan Forza Horizon 5 dan instal itu lagi.

Baca: Perbaiki Forza Horizon 5 mode multiplayer tidak bekerja

Bagaimana cara memperbaiki Forza Horizon 5 intro crash?

Jika Forza Horizon 5 mogok setelah diluncurkan, mungkin karena perangkat keras yang tidak didukung. Periksa apakah sistem Anda memenuhi persyaratan perangkat keras untuk game atau tidak. Penyebab lain dari masalah ini adalah Microsoft Visual C++ Redistributables yang rusak. Game Forza Horizon membutuhkan Microsoft Visual C++ Redistributables untuk dijalankan. Jika paket ini rusak, Anda akan mengalami beberapa masalah dengan game Forza Horizon termasuk game crash. Memperbaiki Visual C++ Redistributables dapat membantu.

Dalam beberapa kasus, antivirus menghasilkan tanda positif palsu untuk program tertentu dan memblokirnya agar tidak berfungsi dengan benar. Ini mungkin terjadi pada Anda. Anda dapat memeriksanya dengan menonaktifkan sementara antivirus Anda. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa masalah itu terjadi karena antivirus Comodo. Jika langkah ini memperbaiki masalah, Anda harus menambahkan FH5.exe sebagai pengecualian untuk antivirus Anda. Hubungi dukungan antivirus Anda jika Anda tidak tahu bagaimana melakukannya.

Anda juga harus memeriksa apakah masalah terjadi karena aplikasi startup. Untuk ini, Anda harus memecahkan masalah komputer Anda dalam status Boot Bersih.

Mengapa saya tidak dapat memuat Forza?

Jika Anda tidak dapat memuat Forza Horizon 5, periksa apakah sistem Anda memiliki persyaratan perangkat keras. Anda dapat memeriksa ini di situs web resmi pengembang game. Masalah konektivitas internet juga menyebabkan Forza Horizon 5 gagal dimuat. Anda juga dapat mencoba membatasi kecepatan bingkai di Forza Horizon 5 dan melihat apakah itu membantu. Kami telah mencantumkan beberapa solusi untuk memperbaiki masalah ini di artikel ini.

Baca selanjutnya: Tidak Dapat Menginstal Forza Horizon 5 di PC Windows.