Gagal memuat simpan data, Simpan data rusak di Elden Ring

Apakah Anda mengalami kesalahan “Gagal memuat data simpan, Simpan data rusak” di Elden Ring? Elden Ring adalah salah satu game role-playing aksi baru-baru ini yang telah menjadi populer di kalangan gamer. Banyak gamer Elden Ring telah melaporkan mendapatkan kesalahan Gagal Memuat Simpan Data saat mencoba memuat simpanan game. Sekarang, jika Anda adalah salah satu pengguna yang menghadapi kesalahan, panduan ini cocok untuk Anda. Dalam posting ini, kami akan menyebutkan beberapa perbaikan yang akan membantu Anda menghilangkan kesalahan.

Gagal memuat simpan data, Simpan data rusak di Elden Ring

Berikut adalah perbaikan yang dapat Anda coba untuk mengatasi Gagal memuat kesalahan simpan data di Elden Ring:
Muat ulang save game beberapa kali.Keluar dari game dan luncurkan kembali.Hapus game dari Quick Resume (Xbox Series X/S).Verifikasi integritas file game.Lakukan siklus daya di konsol Anda.Hapus simpan dari PC atau konsol.Hubungi tim dukungan.1] Muat ulang save game beberapa kali
Ketika Anda pertama kali menerima kesalahan ini, coba muat ulang save game beberapa kali dengan menekan tombol OK. Kesalahan mungkin disebabkan karena beberapa kesalahan sementara, jadi solusi ini mungkin memperbaiki kesalahan untuk Anda. Perbaikan ini akan bekerja pada PC dan konsol. Jadi, coba dan lihat apakah kesalahan teratasi atau tidak.

Jika memuat ulang game beberapa kali tidak berhasil untuk Anda, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.

Lihat:Elden Ring white screen crash saat startup
2] Keluar game dan luncurkan kembali it
Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah menutup game sepenuhnya dan memastikan tidak berjalan di latar belakang. Dan kemudian, buka kembali game untuk memeriksa apakah kesalahan sudah diperbaiki. Ini adalah salah satu perbaikan paling efektif jika kesalahan dipicu karena beberapa data yang di-cache.

Untuk menutup dan meluncurkan kembali game Elden Ring di konsol Xbox, coba langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, buka menu panduan dengan menekan tombol Xbox di pengontrol Anda. Sekarang, sorot game Elden Ring dan ketuk tombol Opsi pada pengontrol Anda. Selanjutnya, pilih opsi Keluar untuk menutup game. Saat Anda keluar dari game, buka menu utama dan luncurkan kembali game Elden Ring. Akhirnya , coba muat game save Elden Ring Anda dan lihat apakah kesalahannya sudah diperbaiki atau belum. Pengguna PlayStation 4
dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menutup dan meluncurkan kembali game Elden Ring:
Pertama, saat Anda berada di game Elden Ring, tekan dan tahan tombol Tombol PlayStation untuk membuka menu cepat. Sekarang, pilih opsi Tutup aplikasi dan klik tombol OK untuk menutup game. Selanjutnya, luncurkan kembali game dari menu utama. Lihat apakah Failed to load save data error sudah diperbaiki atau belum.
Tutup dan luncurkan kembali game di PlayStation 5 menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
Ketika Anda mendapatkan kesalahan, ketuk tombol PlayStation untuk meluncurkan menu cepat. Sekarang, pilih Switcher untuk membawa ke menu lain. Selanjutnya, klik tombol X atau Opsi pada Elden Ring. Setelah itu, pilih opsi Tutup Game untuk keluar dari game. Terakhir, luncurkan kembali game dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.
Jika metode ini tidak berhasil `t memperbaiki kesalahan untuk Anda, coba perbaikan potensial berikutnya.
3] Hapus game dari Quick Resume (Xbox Series X/S)

Kesalahan ini dapat difasilitasi karena fitur resume cepat di konsol Xbox Series X/S. Fitur ini memungkinkan pemain untuk beralih antar game tanpa keluar dari game. Jadi, hapus game Elden Ring dari Quick Resume dan lihat apakah kesalahannya sudah diperbaiki atau tidak. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, buka menu panduan dengan menekan tombol Xbox pada pengontrol Anda. Sekarang, buka bagian Permainan & aplikasi saya, cari menu Lanjutkan Cepat, dan pilih. Selanjutnya, sorot Cincin Elden game lalu tekan tombol Options. Setelah itu, pilih opsi Remove from Quick Resume. Setelah selesai, buka kembali game dan periksa apakah kesalahan Failed to load save data sudah diperbaiki atau belum.
Jika kesalahan masih berlanjut, Anda dapat melanjutkan untuk perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan.

TERKAIT: Perbaiki masalah Elden Ring FPS Drops dan Stuttering pada PC.
4] Verifikasi integritas file game

Jika Anda menggunakan PC dan mendapatkan kesalahan ini pada Elden Ring, Anda dapat mencoba memverifikasi integritas dari file gamenya. Kesalahan ini dapat disebabkan oleh file game yang rusak, salah, atau hilang. Oleh karena itu, memverifikasi dan memperbaiki file game Elden Ring akan membantu Anda mengatasi error.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memverifikasi dan memperbaiki file game Elden Ring di PC Windows Anda:
Pertama, mulai klien Steam dan klik PERPUSTAKAAN.Sekarang, dari perpustakaan game, pilih game Elden Ring dan tekan klik kanan padanya. Setelah itu, pilih opsi Properti dari menu konteks yang muncul. Selanjutnya, navigasikan ke tab FILE LOKAL dan klik tombol Verifikasi integritas file game. proses verifikasi file game selesai, buka kembali game dan periksa apakah kesalahan sudah berhenti.
Lihat:Perbaiki Elden Ring berkedip kotak layar hitam.
5] Lakukan siklus daya di konsol Anda
Pengguna konsol dapat mencoba melakukan siklus daya di konsol mereka konsol dan lihat apakah ini membantu mereka menyelesaikan kesalahan. Metode ini efektif dalam banyak kasus dan mungkin hanya bekerja untuk Anda juga.

Untuk melakukan siklus daya di konsol Xbox Anda, coba langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, pastikan konsol Xbox Anda menyala penuh. Sekarang, tekan dan tahan tombol tombol daya selama sekitar 10 detik. Selanjutnya, cabut perangkat Anda dan tunggu setidaknya 1 menit. Setelah itu, pasang kembali perangkat Anda ke sakelar utama dan mulai ulang. Terakhir, luncurkan kembali game dan lihat apakah kesalahannya sekarang telah diperbaiki.
Demikian pula , Anda dapat melakukan siklus daya di konsol PlayStation 4 atau PlayStation 5 Anda untuk memperbaiki kesalahan.
6] Hapus simpanan dari PC atau console
Kesalahan ini dapat dipicu karena data tersimpan yang rusak atau rusak terkait dengan permainan Elden Ring. Oleh karena itu, menghapus simpanan dari PC atau konsol Anda akan membantu Anda memperbaiki kesalahan.

Pada PC, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut untuk menghapus simpanan Anda:
Buka kotak dialog Run menggunakan tombol Windows + R hotkey dan masukkan %appdata% di dalamnya .Buka folder AppData dan buka folder Elden Ring.Cari file yang diakhiri dengan sl2 dan hapus file tersebut.Luncurkan ulang game dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau belum.
Untuk menghapus atau menghapus penyimpanan Anda di Xbox, ikuti petunjuk di bawah ini langkah-langkah:
Tekan tombol Xbox untuk membuka menu panduan dan arahkan ke Game & aplikasi saya > Lihat semua. Sorot Elden Ring, ketuk tombol Opsi, dan pilih Kelola game & add-on. Arahkan ke bagian Data yang disimpan dan tekan opsi Hapus untuk menghapus data yang disimpan. Luncurkan kembali permainan dan periksa apakah kesalahan sekarang telah diperbaiki atau tidak.
Hapus simpanan Anda dari PlayStation 4 menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
Arahkan ke menu utama dan pilih opsi Pengaturan. Buka Aplikasi Data Tersimpan Manajemen dan pilih Data Tersimpan di Penyimpanan Sistem opsi n.Tekan tombol Hapus lalu pilih Elden Ring.Hapus data yang disimpan.Ulangi langkah-langkah di atas untuk data yang disimpan di penyimpanan online Anda.Luncurkan kembali game dan periksa apakah kesalahan masih berlanjut.
Untuk pengguna PlayStation 5, coba langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus penyimpanan Anda:
Buka menu utama di konsol PlayStation 5 Anda dan pilih Pengaturan. Arahkan ke bagian Data Tersimpan dan Pengaturan Game/Aplikasi, lalu buka Data Tersimpan (PS5) >  Penyimpanan Konsol. Pilih Cincin Elden, simpan dan hapus .Ulangi proses di atas untuk Cloud Storage.Coba buka kembali permainan sekarang dan lihat apakah kesalahan sekarang telah diperbaiki.7] Hubungi tim dukungan
Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, Anda dapat mencoba menghubungi tim dukungan Elden Ring. Mereka mungkin membantu Anda memperbaiki kesalahan yang ada. Anda dapat pergi ke halaman dukungan resmi Bandai Namco Entertainment dan mengirimkan pertanyaan. Tim dukungan akan kembali dengan perbaikan yang mungkin membantu Anda memperbaiki kesalahan.

Itu saja!

Tidak dapat memuat game Elden Ring?

Jika Anda tidak dapat meluncurkan Elden Ring, pastikan PC Anda memenuhi persyaratan sistem minimum untuk memainkan game. Selain itu, file game yang rusak, gangguan firewall, dan kurangnya hak admin untuk menjalankan game dapat menjadi alasan Elden Ring tidak dapat diluncurkan. Jadi, perbaiki file game, nonaktifkan firewall Anda, atau jalankan game sebagai administrator untuk memperbaiki masalah tersebut.

Cara memperbaiki Gagal memuat menyimpan Data Elden Ring Xbox?

Untuk memperbaiki Gagal memuat kesalahan simpan data di Elden Ring di Xbox, lakukan siklus daya pada perangkat Anda. Selain itu, coba hapus game dari Quick Resume atau hapus data yang disimpan dari konsol Anda untuk memperbaiki kesalahan.

Sekarang baca:
Elden Ring tidak diunduh atau dipasang di PC dan Konsol.Perbaiki Elden Ring Multiplayer tidak berfungsi di PC Windows.