Gagal Terhubung ke Layanan Perpustakaan Game Rockstar

Banyak pengguna tidak dapat terhubung ke Layanan Perpustakaan Game Rockstar mereka. Ada berbagai alasan untuk itu, tetapi biasanya, layanan itu sendiri yang menyebabkan masalah ini. Saat gamer membuka game, muncul pesan error berikut.

Gagal Terhubung ke Layanan Perpustakaan Game Rockstar. Jika Anda terus melihat pesan ini, silakan hubungi Layanan Pelanggan Rockstart Games di https://rockstargames.com

Dalam posting ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Tidak dapat terhubung ke layanan perpustakaan game Rockstar ?

Jika Anda tidak dapat terhubung ke Layanan Perpustakaan Game Rockstar, kemungkinan layanan itu sendiri dinonaktifkan. Karena ini bukan layanan Windows bawaan, ini bisa menjadi sedikit tidak stabil. Alasan lain termasuk Editor Registri yang salah konfigurasi, Sistem Operasi yang ketinggalan zaman, dan driver, adanya perangkat lunak yang saling bertentangan, dll. Dalam posting ini, kami telah melalui semua solusi yang mungkin untuk menyelesaikan masalah ini. Jadi, buka panduan pemecahan masalah.

Fix Failed to Connect to the Rockstar Games Library Service

Jika Anda melihat Failed to Connect to the Rockstar Games Library Service di PC Windows Anda, coba solusi berikut.
Aktifkan Layanan Perpustakaan Game RockstarPeriksa Nilai RegistriPerbarui Windows dan Device DriversTroubleshoot in Clean BootJalankan Media Instalasi lagi
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Nyalakan Layanan Perpustakaan Game Rockstar

Jika Layanan Perpustakaan Game Rockstar dinonaktifkan, tidak mungkin game Anda dapat terhubung dengannya. Ini bukan layanan Windows bawaan, sebagai gantinya, itu akan diinstal saat Anda menginstal Rockstar Game Launcher di ponsel Anda. Karena itu, ini agak tidak stabil dan dapat dinonaktifkan karena berbagai alasan. Yang perlu kita lakukan adalah mengaktifkannya dari aplikasi Layanan. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Open Services.Cari Rockstar Game Library Service.Klik kanan padanya dan pilih Properties.Set Startup type ke Manual dan klik Start.Terakhir, klik Apply > Ok.
Now, tutup aplikasi dan buka Peluncur Rockstart. Mudah-mudahan, masalah Anda akan teratasi.
2] Periksa Registry Value
Anda perlu memastikan bahwa nilai kunci ImagePath ada di dalam tanda kutip. Jika tidak, Anda akan melihat pesan kesalahan yang dimaksud. Kita perlu memeriksa apakah nilai kunci sudah benar pada sistem. Tetapi sebelum itu, kami sarankan Anda membuat cadangan registri Anda. Setelah cadangan dibuat, buka Registry Editor dan navigasikan ke lokasi berikut.
HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesRockstar Service
Cari ImagePath, klik dua kali untuk membuka dan memeriksa apakah nilainya ada di dalam tanda kutip, jika tidak, ubah , dan klik Ok untuk menyimpan. Terakhir, tutup Regedit, mulai ulang sistem Anda, dan buka Rockstar Game Launcher. Ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.
3] Perbarui Windows dan Driver Perangkat Anda mungkin juga mengalami kesalahan ini karena bug. Satu-satunya cara untuk menghilangkannya adalah dengan memperbarui driver perangkat Anda. Jadi, periksa pembaruan Windows dan unduh jika tersedia. Untuk driver perangkat, Anda dapat menggunakan salah satu metode berikut untuk memperbaruinya.
Buka situs web produsen dan unduh versi terbaru driver Anda.Instal Driver dan Pembaruan Opsional dari Pengaturan WindowsPerbarui driver Anda menggunakan Device Manager.
Sekali driver Anda dan OS diperbarui, coba luncurkan peluncur, ini akan berfungsi kali ini.
4] Pemecahan Masalah di Boot

BersihTerkadang, aplikasi pihak ketiga dapat mengganggu peluncur Anda dan menghentikannya mengakses perpustakaan. Dalam hal ini, kita perlu melakukan Boot Bersih dan menonaktifkan proses secara manual untuk mengetahui penyebabnya. Setelah Anda mengetahui siapa pembuat onarnya, yang harus Anda lakukan adalah menghapus instalannya dan masalah Anda akan teratasi.
5] Jalankan Media Instalasi lagi
Saat Anda menginstal perangkat lunak di sistem Anda, banyak file terkait yang diinstal di sampingnya. Jika file-file ini tidak ada, Anda tidak akan dapat menggunakan aplikasi itu, atau aplikasi akan mogok segera setelah mulai mencari file yang hilang itu. Kami berasumsi itulah yang terjadi dalam kasus ini. Ada beberapa file yang tidak terinstal, dan untuk itu kita perlu menjalankan kembali media instalasi tersebut. Jika tidak berhasil, Anda dapat mencopot pemasangan Rockstar Games lalu memasangnya kembali.

Semoga Anda dapat mengatasi masalah tersebut menggunakan solusi yang disebutkan dalam pos ini.

Baca: Rockstar Games Launcher: Tidak dapat meluncurkan game 
Bagaimana cara memperbaiki Gagal untuk menghubungkan ke kesalahan Layanan Perpustakaan Game Rockstar?

Untuk memperbaiki kode kesalahan yang dimaksud, coba jalankan solusi yang disebutkan dalam posting ini. Anda harus mulai dari solusi pertama dan kemudian turun ke bawah karena solusi disebutkan dalam urutan tertentu. Semoga, Anda dapat menyelesaikan masalah ini dengan cukup mudah.

Itu saja!

Baca Juga: Kode Kesalahan Peluncur Rockstar Games 7002.1 dengan GTA 5 dan RDR 2.