Gambar Steam Gagal Mengunggah, Terjadi kesalahan server

Beberapa pengguna tidak dapat mengunggah gambar ke server Steam dari aplikasi klien Steam. Mereka tidak dapat berbagi gambar dengan teman atau mengunggahnya di suatu tempat. Ketika mereka mencoba melakukan hal yang sama, salah satu kesalahan berikut muncul.

Gagal memulai pengunggahan: Gambar gagal diunggah atau Terjadi kesalahan server

Mengunggah gambar: Gagal memulai pengunggahan, Terjadi kesalahan server

Dalam posting ini, kita akan membicarakan hal ini masalah dan lihat apa yang perlu Anda lakukan jika Steam Image gagal diunggah.

Steam Image Gagal Mengunggah, Terjadi kesalahan server

Jika Steam Image gagal mengunggah, coba solusi berikut untuk menyelesaikan masalah.
Coba perbarui SteamOpt in atau Opt out of Steam BetaClear Steam Download CacheNonaktifkan Family ViewUbah status Anda menjadi offline dan kemudian onlineHapus cache
aplikasi SteamMari kita bicarakan secara detail.
1] Coba perbarui Steam
Mari kita mulai dengan memperbarui aplikasi klien Steam dan pastikan Anda menjalankan versi terbarunya. Anda mungkin tidak mengetahuinya, jika aplikasi Steam Anda sudah usang, Anda tidak akan dapat mengunggah di server karena ketidakcocokan. Jadi, jika Anda mengaktifkan pembaruan otomatis, Anda dapat melewati solusi ini. Namun jika Anda menggunakan pembaruan manual, klik Steam > Periksa pembaruan klien uap. Setelah Anda memperbarui Steam, masalah Anda harus diselesaikan.
2] Ikut serta atau Keluar dari Steam Beta

Untuk beberapa pengguna, hanya memilih keluar dari Beta dan ikut serta dapat melakukan pekerjaan itu. Jadi, mari kita ikut serta ke Steam Beta dan lihat apakah itu berhasil. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan hal yang sama.
Buka Steam.Buka Steam > Setelan.Dari partisipasi Beta, klik Ubah.Pilih Steam Beta dari menu tarik-turun.
Setelah Anda memilih Steam Beta, periksa apakah masalah tetap ada. Jika ini tidak berhasil, Anda memilih keluar dari Steam Beta menggunakan metode yang sama dan melihat apakah itu membantu. Jika ini berhasil untuk Anda, maka kami dapat mengatakan bahwa, dalam kasus Anda, masalahnya hanyalah glitch.
3] Hapus Steam Unduh Cache

Jika cache unduhan aplikasi klien Steam rusak, Anda mungkin mengalami masalah yang dimaksud. Namun, kami dapat menghapus cache menggunakan aplikasi klien Steam dan memperbaiki masalahnya. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Steam.Buka Steam > Pengaturan.Klik pada tab Unduhan.Terakhir, klik CLEAR DOWNLOAD CACHE.
Setelah mengosongkan cache, coba unggah lagi gambar Anda dan lihat apakah itu berhasil.
4] Nonaktifkan Family View

Ternyata ada bug yang menghentikan aplikasi Steam client untuk mengunggah gambar ke server, bug ini bernama Family View. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, fitur ini memungkinkan berbagi game dengan teman dan keluarga. Untuk menonaktifkannya, ikuti langkah yang ditentukan.
Buka Steam.Buka Steam > Pengaturan.Klik tab Keluarga.Buka Kelola Tampilan Keluarga.Masukkan pin keamanan Anda.Klik Nonaktifkan Tampilan Keluarga.
Terakhir, mulai ulang Steam dan lihat apakah masalahnya bertahan. Jika masalah teratasi, Anda dapat menunggu bug diperbaiki dengan pembaruan.

Baca: Daftar Teman Steam tidak berfungsi di PC Windows 
5] Ubah status Anda menjadi offline lalu online

Mungkin ada kesalahan jaringan yang menyebabkan masalah bagi Anda . Salah satu cara untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan offline lalu kembali online. Untuk melakukan hal yang sama, klik Steam > Go Offline. Sekarang, kembali online, cukup klik Steam > Go Online.

Semoga ini berhasil untuk Anda.

Baca: Steam harus online untuk memperbarui kesalahan pada PC Windows 
6] Hapus cache aplikasi Steam cache
Steam data dan file sementara tentang game Anda dan aplikasi itu sendiri. Jadi, cache yang rusak dapat menyebabkan masalah ini. Kami perlu menghapus cache aplikasi Steam dan melihat apakah itu membantu. Pertama-tama, buka Task Manager menggunakan Ctrl + Shift + Esc hotkey dan tutup semua proses yang terkait dengan Steam.

Sekarang, buka File Explorer dan buka lokasi berikut.
C:Program Files (x86)Steam
Anda harus menyalin folder appcache dan tempel ke beberapa lokasi lain sebagai cadangan. Sekarang, lanjutkan dan hapus folder tersebut. Terakhir, mulai ulang Steam dan lihat apakah masalah masih berlanjut.

Semoga solusi ini berhasil untuk Anda.

Bagaimana Anda mengunggah gambar ke Steam?

Anda dapat dengan mudah mengunggah tangkapan layar ke perpustakaan cloud Steam menggunakan langkah-langkah berikut.
Di Steam Jendela aplikasi klien, klik Lihat > ​​Tangkapan Layar.Klik kanan pada gambar yang ingin Anda unggah dan pilih Unggah.Klik Unggah lagi.
Ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Dapatkah Anda mengirim file melalui obrolan Steam?

Ya, sekarang Steam mengizinkan Anda untuk mengirim semua jenis file. Sebelumnya, Anda hanya dapat mengirim gambar, tetapi sekarang, Anda dapat mengirim apa pun melalui obrolan Steam. Jadi, jika ada file yang ingin Anda bagikan dengan teman Anda, coba kirimkan melalui Steam chat.

Baca Juga: Steam failed to send chat message.