Game terus mengkompilasi shader setiap kali saya membukanya

A banyak pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat memainkan game mereka karena game mereka terus mengkompilasi shader setiap kali mereka membukanya. Saat game mengkompilasi shader, itu berarti shader baru menggantikan file lama sehingga Anda dapat memainkan game dengan lebih sedikit kesalahan. Namun, bagi sebagian pengguna, proses ini menjadi bermasalah karena memakan waktu dan terus dikompilasi setiap saat. Pada artikel ini, kita akan melihat apa yang dapat kita lakukan jika Game terus mengompilasi shader setiap kali kita membukanya.

Apa itu Shader? apa kegunaannya?

Shader adalah program komputer yang menentukan grafik yang Anda render. Dengan kata umum, shader menentukan elemen grafis game seperti petir, tekstur, bayangan, dan sebagainya. Misalnya, jika permukaan Anda terlihat lebih tajam, atau game 2D dan 3D Anda lebih realistis, itu karena shader.

Fix Game terus mengkompilasi shader setiap kali saya membukanya

Jika Game terus mengkompilasi shader setiap kali kita membukanya, ikuti solusinya yang disebutkan di bawah untuk memperbaiki masalah ini:
Biarkan proses kompilasi shader selesaiPerbarui driver grafis AndaPerbarui game AndaAktifkan cache shader di Panel Kontrol NVIDIASteam Shader Pre-Caching
Mari kita mulai.
1] Biarkan proses kompilasi shader selesai
Sebelum membuka panduan pemecahan masalah yang berat, kami akan merekomendasikan itu Anda memastikan Anda tidak mengganggu proses kompilasi shader dan membiarkan seluruh proses selesai. Jika tidak ada perubahan pada Driver Grafik atau game Anda, maka game Anda akan menggunakan shader yang dikompilasi sebelumnya dan tidak membuat yang baru. Namun, tergantung pada kekuatan GPU kami, waktu kompilasi tertunda, tetapi jika setelah memberikan waktu yang cukup, masalah Anda tetap ada, lanjutkan ke solusi berikutnya. pengguna menjalankan versi Driver Grafik yang kedaluwarsa atau versi yang salah. Jadi untuk mengatasi masalah ketidakcocokan mengenai Driver Grafik Anda, perbarui, dan boom masalah akan teratasi.

Ada begitu banyak cara untuk memperbarui Driver Grafik selain diperbarui dengan Windows. Anda dapat menginstal perangkat lunak pembaruan driver gratis atau menggunakan situs web pabrikan.

Nah, ini akan menghentikan kompilasi shader setiap kali Anda memulai permainan, namun, jika terus menyulitkan Anda, lihat langkah selanjutnya.
3] Perbarui games
Ada beberapa contoh di mana pembaruan game dihentikan karena Anda memainkannya atau gangguan menghentikan pembaruan otomatis. Nah, apa pun penyebab penundaan ini, Anda dapat membutuhkan waktu 5-10 menit untuk memuat dan mengkompilasi shader setiap kali Anda memainkan game.

Anda dapat mencoba memperbaikinya dengan memperbarui game secara manual, dan jika Anda adalah pengguna Steam, luncurkan Steam dan lanjutkan ke Perpustakaannya. Sekarang, klik kanan pada game tersebut lalu pilih Perbarui. Berikan waktu untuk memperbarui, lalu luncurkan game. Lihat apakah sekarang Anda tidak perlu menunggu sebelum memainkan game.
4] Aktifkan cache shader di NVIDIA
Shaders, seperti yang telah kita bahas sebelumnya, adalah yang menentukan aspek grafis game Anda; namun, di sini muncul pertanyaan, di mana perubahan ini disimpan? Shader ini disimpan dalam cache shader, dan untuk pengguna NVIDIA, itu adalah Shader Cache. Secara default, opsi diaktifkan, tetapi beberapa pengguna cenderung menonaktifkannya, atau dinonaktifkan secara otomatis setelah pembaruan; akibatnya, Shader terus mengkompilasi tanpa menyimpan file-nya. Jadi, untuk mengatasi masalah tersebut, kita perlu mengaktifkannya. Kami akan melakukan hal yang sama dan melihat apakah masalah teratasi atau tidak. Buka Panel Kontrol NVIDIA, dan klik Kelola pengaturan 3D. Di pengaturan Global, pilih ukuran Shader Cache dan atur ke mode Driver Default. Sekarang, klik tombol Terapkan untuk menyimpan perubahan.
Sekarang, luncurkan game, dan lihat apakah masih mengkompilasi shader.

Baca: Cara menghapus Cache DirectX Shader di Windows
5] Steam Shader Pre-Caching

Shader Pre-catching adalah alat Steam yang memungkinkan peluncur untuk gunakan shader yang dipatuhi sebelumnya sesuai GPU dan konfigurasi sistem Anda. Fitur ini diketahui dapat meningkatkan frekuensi gambar; Namun, terkadang bisa menimbulkan masalah seperti error yang dimaksud. Jadi, jika Anda adalah pengguna Steam dan shader terus dimuat, nonaktifkan fitur ini.

Untuk melakukan hal yang sama, luncurkan Steam, lalu buka opsi Pengaturan >  Pre-Caching Shader. Dan sekarang hapus centang Enable Shader Pre-Caching. Luncurkan game setelah proses ini dan lihat.

Kami harap Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi yang disebutkan dalam postingan ini.

Baca: Black Ops Cold War stuck di Compiling shader untuk mengoptimalkan performa.