Google Drive mengatakan Penyimpanan penuh tetapi tidak

Beberapa pengguna Google Drive telah mengalami kesalahan aneh dengan akun Google Drive mereka. Akun menunjukkan bahwa penyimpanan penuh, tetapi tidak demikian. Hal ini kemungkinan terjadi karena penyimpanan Google Drive Anda dibagikan di seluruh akun Google Anda, yang berarti file yang disimpan di Gmail, dan Foto, juga menggunakan ruang Drive Anda. Mungkin ada alasan lain juga tapi jangan khawatir karena kami bertujuan untuk membahas semua penyebab yang masuk akal.

Google Drive mengatakan Penyimpanan penuh tetapi tidak

Jika Drive mengatakan penyimpanan penuh, bahkan ketika Anda tahu bahwa itu tidak penuh, maka taruhan terbaik Anda adalah untuk menghapus file besar dan tidak diinginkan secara permanen. Kami menjelaskan secara rinci cara menyelesaikan tugas-tugas ini.
Menghapus tempat Sampah Google DriveMenghapus file besar dari penyimpanan Google Drive AndaMenghapus data aplikasi yang ada di Google DriveMenghapus konten dari Google FotoMenghapus file yatim piatuMenghapus semua email yang tidak diinginkan dari akun Gmail Anda1] Bersihkan Sampah Google Drive bin

Sama seperti Windows dan setiap sistem operasi desktop lainnya, Google Drive memiliki tempat Sampah. Ketika file dihapus, mereka langsung dikirim ke Sampah di mana mereka akan tinggal selama 30 hari sebelum dihapus secara otomatis.

Anda tidak perlu menunggu hingga 30 hari untuk menghapus file-file ini. Pilihannya ada untuk menyelesaikan pekerjaan sendiri.
Luncurkan browser web favorit Anda.Navigasi ke drive.google.com.Masuk dengan kredensial Google resmi Anda.Dari sana, klik Sampah yang terletak di panel kiri.Terakhir, klik Kosongkan Tombol sampah, dan hanya itu.2] Hapus file besar dari penyimpanan Google Drive Anda

Sekarang, jika Anda masih mengalami masalah, kemungkinan Anda memiliki satu atau lebih file besar yang harus dipindahkan. Pertanyaannya, bagaimana kita bisa dengan mudah menemukan file-file tersebut, apalagi jika ada ratusan yang berada di akun Anda? Nah, kami punya jawabannya.
Dari beranda Google Drive, klik tombol Storage.Melalui bagian kanan atas, pilih Storage Used.Pastikan panah mengarah ke bawah.Sekarang Anda akan melihat file terbesar Anda di bagian atas list.Pilih file besar yang ingin Anda hapus.Klik ikon tempat sampah, lalu kosongkan tempat sampah setelah selesai.3] Hapus data aplikasi yang terletak di Google Drive

Dari apa yang kami pahami, Google Drive tidak hanya menyimpan file dari berbagai Layanan Google tetapi juga aplikasi pihak ketiga. Misalnya, kami tahu orang-orang dapat memilih untuk mengunggah data WhatsApp mereka ke akun Drive mereka untuk digunakan di kemudian hari.
Navigasi ke Google Drive segera.Klik ikon Roda Gigi yang terletak di kanan atas.Dari menu tarik-turun, pilih Pengaturan. Buka Kelola Aplikasi melalui bilah sisi. Selanjutnya, Anda harus memilih Opsi untuk aplikasi. Terakhir, klik Hapus Data Aplikasi Tersembunyi. Menghapus konten dari Google Foto
Video dan foto yang disimpan di akun Foto Google Anda dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan; oleh karena itu, sangat masuk akal untuk menghapus foto dan video yang tidak penting. Jika semuanya berjalan dengan baik, kesalahan drive penuh akan hilang setelah ini.
Navigasi ke Photos.Google.com melalui browser web favorit Anda. Dari panel kiri, pilih Foto. Arahkan kursor ke setiap foto atau video yang ingin Anda hapus dan klik centang .Klik ikon Sampah yang terletak di area kanan atas halaman. Selanjutnya, klik tombol Pindahkan ke Sampah. Terakhir, buka area Sampah dan pilih Kosongkan Sampah untuk menghapus file secara permanen.
Baca:Cara menghapus semua secara permanen File Google Drive
5] Hapus file yatim piatu
Terkadang, saat Anda menghapus folder dari Google Drive, file di dalamnya tidak terhapus. Untuk melihat file yatim piatu tersebut, cari kata kuncinya adalah: pemilik tidak terorganisir: saya. Jika file muncul, Anda dapat menghapusnya.
6] Hapus semua email yang tidak diinginkan dari akun Gmail Anda
Email tidak memakan banyak ruang, tetapi email dengan lampiran besar melakukannya. Rencananya di sini adalah untuk menemukan email yang lebih besar dari biasanya dan menghapusnya.
Buka browser Anda dan navigasikan ke Gmail segera.Klik opsi Tampilkan Pencarian.Dari area Ukuran, pilih Lebih Besar dari.Masukkan ukuran yang diinginkan dalam MB. Kami pergi dengan 15MB.Klik tombol Cari di bawah.Anda akan melihat email yang lebih besar dari 15MB.Pilih mereka menggunakan kotak centang, lalu tekan ikon Sampah.Hapus folder Sampah di Gmail, dan hanya itu.
Jika semuanya berjalan sesuai rencana , maka Anda sekarang harus memiliki ruang yang cukup di akun Google Drive Anda.

Baca: Google Drive untuk Desktop tidak sinkron di Windows PC

Apakah ada batas penyimpanan di Google Drive?

Akun Google Anda dilengkapi dengan maksimum 15GB, dan dibagikan ke seluruh Google layanan, yang mencakup Drive. Ada opsi untuk menambah kuota penyimpanan Anda, tetapi ini tidak gratis, jadi ingatlah itu.

Apa yang terjadi jika penyimpanan Google penuh?

Sederhananya, Anda tidak akan dapat mengirim atau menerima pesan melalui Gmail. Gambar dan video dari perangkat Android Anda tidak akan lagi diunggah ke Google Foto untuk diamankan.