Hades terus mogok atau macet di PC Windows

Menurut beberapa pengguna, Hades terus mogok atau macet di komputer Windows 11/10 mereka. Seperti yang dilaporkan pengguna, pada beberapa kesempatan, game mogok saat startup, sedangkan, terkadang, macet selama bermain game dan kemudian macet. Skenario apa pun yang berlaku dalam kasus Anda, ada solusi untuk Anda di artikel ini.

Perbaiki Hades terus mogok atau macet di Windows PC

Jika Hades terus macet atau macet di komputer Anda, gunakan solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk menyelesaikan masalah.
Nonaktifkan semua proses latar belakang sebelum meluncurkan gameNonaktifkan Steam OverlayUbah Opsi Peluncuran gameVerifikasi file gamePerbarui Driver GrafisInstal versi terbaru DirectX dan Microsoft C++ Redistributable.
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Nonaktifkan semua proses latar belakang sebelum meluncurkan game

Ambil ini sebagai umum saran daripada solusi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang. Untuk melakukan hal yang sama, buka Task Manager, dan periksa tab Processes. Jika ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang yang menghabiskan banyak sumber daya Anda, klik kanan pada masing-masing aplikasi lalu pilih Akhiri Tugas. Setelah Anda yakin bahwa tidak ada aplikasi yang memonopoli sumber daya yang berjalan di latar belakang, luncurkan game Anda dan lihat apakah Anda dapat melihat peningkatan kinerja.
2] Nonaktifkan Steam Overlay

Untuk beberapa pengguna, masalah ini hanya disebabkan oleh fakta bahwa Steam Overlay berfungsi di atas permainan. Ini cukup bisa dimengerti karena Steam Overlay tidak cukup kompatibel untuk dijalankan bersama semua game. Untuk menonaktifkan Steam Overlay, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Steam.Klik pada Steam > Pengaturan.Klik tab Dalam Game dan hapus centang Aktifkan Steam Overlay saat dalam game. Terakhir, klik Ok dan tutup jendela Pengaturan.
Sekarang, Anda dapat meluncurkan game Anda dan melihat apakah masalah telah teratasi.
3] Ubah Opsi Peluncuran game
Salah satu penyebab paling umum dari masalah ini adalah mesin suara game. Untuk memperbaiki masalah dalam kasus ini, kita perlu mengatur Opsi Peluncuran yang berbeda. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Steam dan buka Perpustakaan Anda.Klik kanan pada game dan pilih Properties.Pastikan Anda berada di tab General.Di bidang Launch Option, ketik /AllowVoiceBankStreaming=false.Close Pengaturan Steam setelah melakukan perubahan yang sesuai.
Akhirnya, luncurkan game dan lihat apakah masalah telah teratasi.
4] Verifikasi file game

Hades juga dapat macet jika file game Anda rusak. Sekarang, mungkin ada berbagai faktor yang menyebabkan kerusakan file-file ini, tetapi untuk memperbaikinya, kami akan menggunakan alat Steam untuk memperbaiki file-file ini. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.

Steam
Luncurkan aplikasi Steam.Klik tab Library.Klik kanan Hades lalu pilih Properties.Klik File Lokal > Verifikasi integritas file game.
Epic Games
Luncurkan Epic GamesBuka Perpustakaan Anda. Klik pada tiga titik di sebelah Hades dan kemudian klik Verify.
Setelah memindai dan memperbaiki file game, periksa apakah masalah telah teratasi.
5] Perbarui Driver Grafis Jika Anda menjalankan driver GPU versi lama, ada kemungkinan bahwa itu tidak kompatibel dengan permainan. Juga, mungkin ada bug di driver GPU Anda yang hanya dapat diselesaikan dengan memperbarui. Apapun masalahnya, menjaga driver Grafik Anda tetap up-to-date adalah praktik yang baik. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti salah satu metode yang disebutkan.
Unduh dan instal Windows Optional and Driver Updates dari Windows Settings.Luncurkan Pengelola Perangkat untuk memperbarui driver Anda.Unduh driver GPU versi terbaru dari situs web produsen.Gunakan salah satu disebutkan freeware untuk memperbarui driver Anda.
Mudah-mudahan, ini akan melakukan trik untuk Anda.
6] Instal versi terbaru DirectX dan Microsoft Visual C++ Redistributable
DirectX dan Microsoft Visual C++ Redistributable diperlukan untuk menjalankan game Anda. Mereka menyediakan lingkungan untuk menjalankan game. Lebih sering daripada tidak, alat-alat ini sudah diinstal sebelumnya di sistem Anda, atau ditambahkan selama proses instalasi game. Namun, terkadang, mereka dihapus atau tidak diperbarui untuk waktu yang lama sehingga memaksa game mogok atau memiliki masalah kinerja. Either way, taruhan terbaik kami adalah menginstal versi terbaru DirectX dan Microsoft C++ Redistributable. Setelah memperbarui driver, periksa apakah masalah telah teratasi.

Semoga solusi ini akan menyelesaikan masalah untuk Anda.

Persyaratan Sistem untuk menginstal Hades

Pastikan komputer Anda memenuhi persyaratan sistem yang disarankan berikut untuk menjalankan Hades.
Sistem Operasi: Windows 7 SP1 atau yang lebih baruProcessor : Dual Core 3.0 GHz+Memori: 8 GB RAMGrafis: dukungan VRAM 2 GB / DirectX 10+ Penyimpanan: 20 GB ruang yang tersedia
Jika komputer Anda cocok dengan persyaratan sistem yang disebutkan di atas, Hades akan berjalan dengan baik di komputer Anda.

Baca: Perbaiki Game Stuttering dengan FPS turun di Windows

Mengapa PC saya membeku saat game mogok?

Sangat normal jika PC membeku saat game mogok; biasanya, sebuah game akan mogok ketika sejumlah besar beban diletakkan pada CPU, Memori, atau/dan GPU Anda, sehingga sistem membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan dirinya sendiri, dan semua komponennya. Namun, jika komputer Anda macet saat Anda menutup aplikasi, periksa postingan untuk mengatasi masalah ini.

Mengapa game terus mogok di PC?

Ada banyak sekali game yang dirilis dalam setahun, dan pengembang tidak dapat mengoptimalkannya mereka di semua komputer dengan spesifikasi dan pabrikan yang berbeda. Kurangnya pengoptimalan ini adalah salah satu alasan paling umum mengapa game mogok di komputer Anda. Juga, sebelum mengunduh game, kami sarankan Anda membaca persyaratan sistem. Anda dapat memeriksa posting kami untuk mengetahui lebih banyak alasan mengapa game mogok di komputer Anda, bersama dengan solusi.

Baca Juga: Driver AMD terus mogok saat bermain game di PC.