Hentikan Discord agar tidak diluncurkan saat Startup di Windows 11/10

Salah satu gangguan utama yang Anda hadapi saat menjalankan Discord di Windows adalah peluncuran layanan secara otomatis. Segera setelah Anda menyalakan komputer, sebuah layar muncul di layar komputer Anda yang meminta Anda untuk meluncurkan layanan. Jika Anda ingin menghentikan perilaku ini, baca posting ini. Ini akan membantu Anda menghentikan Discord agar tidak diluncurkan saat Startup di Windows PC.

Stop Discord agar tidak diluncurkan saat Startup di Windows 11/10

Discord adalah teknologi permainan sosial yang dapat Anda gunakan untuk mengobrol dengan teman dan berkomunikasi dengan orang-orang di server saat bermain game. Seperti banyak program yang dapat diunduh lainnya, Discord juga memiliki izin untuk berjalan secara otomatis saat startup sistem, tetapi jika Anda tidak menyukai perilaku ini atau merasa itu mengganggu, inilah cara Anda dapat menonaktifkannya.
Buka Task Manager.Tekan tombol drop-down More Details.Switch ke tab Startup.Temukan entri Discord.Klik kanan dan pilih opsi Disabled.Atau, buka Discord`s User Setting > Windows Setting.Nonaktifkan opsi Open Discord.Menggunakan Task Manager
Harap dicatat bahwa ketika entri Open Discord di bawah Pengaturan Windows dinonaktifkan, entri Discord tidak akan terlihat oleh Anda di bawah tab Startup di Task Manager.

Dengan asumsi, Anda telah menginstal aplikasi Discord, tekan Ctrl+Shift+Esc secara bersamaan untuk membuka Task Manager secara langsung.

Kemudian, alihkan ke Tab mulai dari Pengelola Tugas. Gulir ke bawah untuk menemukan entri Discord.

Ketika ditemukan, klik kanan dan pilih opsi Nonaktifkan dari daftar yang ditampilkan.
Via Windows Settings
Atau, Anda dapat menonaktifkan Discord dari peluncuran selama Startup melalui Pengaturan Windows.

Klik ikon Profil di kanan bawah sudut layar aplikasi untuk membuka menu Pengaturan Pengguna.

Kemudian, gulir ke bawah ke opsi Pengaturan Windows di bawah panel samping di sebelah kiri.

Di bawah judul Perilaku Startup Sistem, nonaktifkan sakelar di sebelah entri Buka Perselisihan.

Tindakan saat dikonfirmasi akan hentikan Discord agar tidak diluncurkan saat Startup di Windows.

Untuk apa Discord?

Discord adalah aplikasi obrolan suara, video, dan teks gratis yang digunakan oleh jutaan orang berusia 13+ untuk berbicara dan bergaul dengan komunitas dan teman mereka. Orang umumnya menggunakan teknologi permainan sosial untuk membicarakan banyak hal, mulai dari proyek seni dan perjalanan keluarga hingga pekerjaan rumah dan dukungan kesehatan mental. Ini adalah rumah bagi komunitas dari berbagai ukuran, tetapi paling banyak digunakan oleh kelompok kecil dan aktif dari orang-orang yang berbicara secara teratur.

Terkait:Nonaktifkan program Startup di Windows menggunakan Pengelola Tugas, WMIC, GPEDIT, Penjadwal Tugas, MSCONFIG, Pengaturan

Apa itu Grup Discord?

Grup di Discord adalah ruang bagi teman dan komunitas untuk tetap berhubungan dan menghabiskan waktu bersama. Ada komunitas yang lebih besar dan lebih terbuka, umumnya berpusat di sekitar topik tertentu seperti game populer seperti Minecraft dan Fortnite. Semua percakapan yang terjadi di dalam grup adalah keikutsertaan, sehingga orang-orang memiliki kontrol penuh atas siapa yang berinteraksi dengan mereka dan apa pengalaman mereka di Discord.

Terkait: Menghentikan aplikasi agar tidak dibuka atau dijalankan saat startup

Apa server terbesar di Discord?

Yang terbesar server di Discord adalah Fortnite yang memiliki lebih dari 827.000 anggota. Kedua, dalam daftar adalah Genshin Impact dengan 800.000 anggota diikuti oleh Minecraft dan Valorant dengan masing-masing 800,00 anggota.