Hentikan Firefox dari meminta izin dari situs baru

Jika Anda ingin menghentikan Firefox meminta izin dari situs baru, artikel ini mungkin berguna untuk Anda. Anda dapat mencegah situs baru meminta izin Kamera, Lokasi, Mikrofon, Pemberitahuan, dan Realitas Virtual di browser Firefox dengan bantuan Editor Kebijakan Grup Lokal dan Editor Registri.

Jika Anda mengaktifkan pengaturan ini, tidak ada situs baru yang dapat meminta izin. Jika sebuah situs sudah terdaftar dalam daftar Izinkan, situs tersebut dapat meminta izin. Situs lain tidak dapat melakukan hal yang sama kecuali atau hingga Anda menonaktifkan setelan ini secara manual.

Cara menghentikan Firefox meminta izin dari situs baru

Untuk menghentikan Firefox meminta izin dari situs baru, ikuti langkah berikut di Editor Kebijakan Grup:
Tekan Win+R untuk membuka dialog Jalankan.Ketik gpedit.msc dan tekan tombol Enter.Buka Izin di Konfigurasi Pengguna.Beralih ke folder Kamera.Klik dua kali pada Blokir permintaan baru yang meminta untuk mengakses setelan kamera.Pilih opsi Diaktifkan.Klik OK tombol.Lakukan hal yang sama dengan Lokasi, Mikrofon, Notifikasi, dan Realitas Virtual.
Mari lihat langkah-langkah ini secara mendetail untuk mempelajari lebih lanjut.

Untuk memulai, Anda perlu menekan Win+R untuk membuka dialog Jalankan, ketik gpedit.msc, dan tekan tombol Enter untuk membuka Editor Kebijakan Grup Lokal. Kemudian, navigasikan ke jalur ini:
User Configuration > Administrative Templates > Mozilla > Firefox > Permissions
Di sini Anda dapat menemukan beberapa subfolder bernama Camera, Location, Microphone, dll. Anda perlu membuka folder Camera dan mengklik dua kali pada Block new request meminta untuk mengakses setelan kamera.

Lalu, pilih opsi Diaktifkan untuk mengaktifkan fungsi ini. Selanjutnya, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan. Setelah itu, Anda perlu mengulangi langkah yang sama di folder lain juga. Terakhir, tutup semua jendela dan mulai ulang browser Firefox di komputer Anda.

Jika Anda ingin kembali ke setelan awal atau ingin mengizinkan situs mana pun untuk meminta izin, Anda dapat membuka setelan yang sama di Editor Kebijakan Grup Lokal dan memilih Tidak Configured option.

Cara menghentikan Firefox meminta izin dari situs baru menggunakan Registry

Untuk menghentikan Firefox meminta izin dari situs baru menggunakan Registry, ikuti langkah-langkah berikut:
Cari registry editor dan klik hasil penelusuran.Klik tombol Ya .Buka Mozilla Firefox di HKLM atau HKCU.Klik kanan pada Firefox > New > Key dan beri nama sebagai Permissions.Klik kanan pada Permissions > New > Key dan beri nama Camera.Klik kanan pada Camera > New > DWORD (32-bit) Value.Tetapkan namanya sebagai BlockNewRequests.Klik dua kali untuk menetapkan Value data sebagai 1.Klik tombol OK.Mulai ulang komputer Anda.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda harus membuka Registry Editor. Untuk itu, cari registry editor di kotak pencarian Taskbar, klik pada hasil pencarian dan klik tombol Yes pada prompt UAC.

Kemudian, navigasikan ke jalur ini:
HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMozillaFirefox
Namun, jika Anda ingin menerapkan pengaturan ini untuk semua pengguna, Anda harus pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE. Kemudian, klik kanan pada Firefox > Baru > Kunci dan beri nama Permissions.

Ulangi langkah yang sama di kunci Izin untuk membuat sub-kunci bernama Camera.

Namun, jika Anda ingin menonaktifkan izin lain, Anda harus menamainya Notifikasi, Lokasi, dan sebagainya. Selanjutnya, klik kanan pada Camera > New > DWORD (32-bit) Value dan tetapkan namanya sebagai BlockNewRequests.

Klik dua kali untuk menetapkan Value data sebagai 1 dan klik tombol OK.

Terakhir, tutup semua jendela dan mulai ulang computer.

Baca: Mencegah pengguna mengubah preferensi Kamera, Lokasi, Mikrofon di Firefox

Bagaimana cara menghentikan Firefox dari menyarankan situs web?

Untuk menghentikan Firefox menyarankan situs web, Anda harus mengikuti panduan ini. Untuk itu, buka setelan Firefox atau panel Opsi dan buka bagian Penelusuran . Kemudian, temukan setelan Berikan saran penelusuran dan hapus centang dari kotak centang yang sesuai. Ini akan menghapus saran pencarian secara otomatis.

Bagaimana cara menghentikan Firefox agar tidak dikelola oleh organisasi saya?

Firefox menampilkan pesan Dikelola oleh organisasi Anda hanya jika Anda telah mengaktifkan setelan melalui Editor Kebijakan Grup Lokal atau Editor Registri. Untuk menghapus pesan ini, Anda perlu membuka salah satu utilitas tersebut dan mencari tahu pengaturan yang diaktifkan atau dinonaktifkan. Setelah itu, Anda perlu mengatur nilainya sebagai Tidak Dikonfigurasi.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu Anda.

Baca: Cara Menonaktifkan instalasi Add-on di Firefox menggunakan Group Policy atau Registry Editor