Hentikan situs web yang tidak diinginkan terbuka secara otomatis saat startup

Jika Anda menemukan bahwa situs web yang tidak diinginkan terbuka secara otomatis saat memulai ketika Anda mulai menjelajah, maka posting ini akan membantu Anda. Ini dapat terjadi pada browser apa pun dan sebagian besar merupakan masalah adware yang bisa sangat mengganggu. Jika Anda juga menghadapi masalah ini di komputer Windows Anda, Anda bukan satu-satunya. Selain itu, ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan masalah sepenuhnya pada PC Anda, dan kami akan membahasnya di artikel ini. Perbaikan ini untuk pengguna yang mengalami masalah ini setiap kali mereka mem-boot komputer mereka atau membuka browser di atasnya.

Hentikan situs web yang tidak diinginkan terbuka secara otomatis saat startup

Kami telah menyebutkan bahwa masalah ini kemungkinan besar disebabkan oleh masalah malware atau adware, dan inilah yang terbaik pendekatan untuk menghapus pembajak peramban ini dari komputer Anda:
Jalankan AdwCleanerPeriksa beranda AndaJalankan Pemindaian Malware saat Boot atau Mode AmanHapus semua cache penjelajahanSiram cache DNS dan setel ulang file HostHapus ekstensi yang tidak jelasSetel ulang perambanUninstal dan instal ulang peramban.1] Jalankan AdwCleaner

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah putuskan sambungan PC Anda dari internet. tutup browser Anda dan unduh dan jalankan alat penghapus adware AdwCleaner gratis.

Baca: Pembajakan Peramban dan Alat Penghapusan Pembajak Peramban Gratis
2] Periksa beranda peramban Anda
Jika Anda merasa beranda peramban Anda telah diubah, maka perilaku ini dapat terjadi. Kemudian Anda mungkin perlu mengubah beranda di Chrome, Firefox, Edge, Opera browsers.
3] Jalankan Pemindaian Malware saat Booting atau Safe Mode
Anda juga harus menjalankan pemindaian waktu booting dengan perangkat lunak anti-virus Anda. Perbarui anti-virus Anda dan jalankan pemindaian sistem secara mendalam. Pemindaian mode aman atau waktu booting selalu menjadi metode yang disukai dalam serangan malware yang parah. Jadi, jika anti-virus Anda memiliki opsi untuk menjalankan pemindaian saat boot, sebaiknya lakukan jika tidak, coba jalankan pemindaian dalam mode aman. Antivirus lebih mudah menangkap dan menghapus virus di Safe Mode. Boot Windows Anda dalam Safe Mode dan kemudian jalankan scan.

Baca: Cara terbaik mengamankan browser web untuk Windows.
4] Hapus semua cache
penjelajahanAnda perlu Menghapus semua cache penjelajahan termasuk Cookie, Riwayat, File Internet Sementara, dll. Posting ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya:
Hapus cache EdgeHapus cache Chrome atau FirefoxHapus Cache Opera5] Hapus ekstensi teduh
Sebagian besar browser sekarang mengaktifkan ekstensi untuk membantu fungsionalitas tambahan. Namun, ini bisa menjadi masalah jika Anda telah menambahkan ekstensi dari situs web yang tidak tepercaya ke browser Anda. Akibatnya, Anda harus menghapus ekstensi yang meragukan dari browser Anda dan memulai ulang komputer Anda. Ini akan membantu dalam menyelesaikan kesulitan dengan situs web yang tidak diinginkan yang terbuka secara otomatis saat startup.
6] Bersihkan cache DNS dan reset file Hosts Jika tautan Anda dialihkan ke situs lain, tidak dapat membuka situs web tertentu, dll., maka mungkin file Host Anda juga bisa saja dibajak. Anda mungkin perlu menyetel ulang File Host.

Membersihkan Cache DNS Anda juga merupakan sesuatu yang kami sarankan jika Anda menemukan bahwa browser Anda telah dibajak.
7] Menyetel ulang browser
Anda juga dapat menyetel ulang browser dan melihat apakah itu akan membantu masalah. Tautan ini akan membantu Anda:
Reset ChromePerbaiki atau Setel Ulang Microsoft EdgeReset atau Segarkan peramban Firefox.8] Copot pemasangan dan Pasang kembali peramban
Mencopot pemasangan peramban akan menghapus kesalahan apa pun yang terkait dengan peramban dan dapat membantu mengatasi masalah ini jika masalah disebabkan oleh kesalahan pada peramban Anda. peramban. Kemudian Anda dapat menginstal ulang browser lagi dan memeriksa apakah masalah telah berhenti atau belum. Solusi ini telah membantu banyak pengguna dan sebenarnya layak dicoba. Berikut adalah cara mencopot pemasangan peramban:
Buka Panel Kontrol dan pastikan opsi Lihat menurut disetel ke Ikon kecil. Kemudian arahkan ke Program dan Fitur dan klik di atasnya. Klik kanan pada peramban yang ingin Anda copot pemasangannya dan pilih Copot pemasangan. Tekan Ya untuk mengonfirmasi tindakan.
Selanjutnya, unduh ulang browser dari situs resminya dan instal.

Baca: Cara memblokir situs web di Windows 11/10

Mengapa beberapa situs terbuka secara otomatis?

Keberadaan malware di komputer Anda adalah penyebabnya dari beberapa situs web yang terbuka secara otomatis di browser Anda. Kecuali Anda menghapus perangkat lunak perusak dengan menjalankan pemindaian perangkat lunak perusak, itu akan terus mengontrol peramban Anda.

Bagaimana cara menghapus perangkat lunak perusak dari komputer saya menggunakan Chrome?

Anda dapat menggunakan Pemindai & Pembersih Malware bawaan peramban Chrome untuk menghapus program yang tidak diinginkan atau mencurigakan dari komputer Anda . Begini caranya:
Buka Chrome dan klik menu tiga titik. Pilih Pengaturan dan tekan Lanjutan. Klik Atur Ulang dan bersihkan. Ketuk Bersihkan komputer. Setelah itu, pilih Temukan dan klik Hapus jika Anda diminta untuk menghapus perangkat lunak yang tidak diinginkan.
Baca juga: Apa Itu Pembajakan Sesi dan Bagaimana Cara Mencegahnya?