Ikon volume menunjukkan Bisu bahkan ketika Suara tidak ada di Windows 11

Ikon volume menunjukkan status atau level suara di PC Anda. Saat Anda membisukan volume, ikon menunjukkan simbol yang dimatikan dengan tanda silang di sampingnya. Saat tidak dimatikan, kami melihat ikon Volume dengan level di sebelahnya. Beberapa pengguna melihat, ikon volume dimatikan meskipun suara diputar. Dalam panduan ini, kami memiliki beberapa solusi untuk memperbaikinya, ikon Volume menunjukkan Bisukan bahkan ketika Suara tidak ada di Windows 11.

Ikon Volume menunjukkan Bisu bahkan ketika Suara tidak ada di Windows 11

Jika ikon volume di sudut taskbar overflow menunjukkan bisu bahkan ketika Suara diputar di Windows 11, Anda dapat memperbaikinya dengan cara berikut.
Putuskan Sambungan Perangkat BluetoothMulai Ulang Explorer atau PCPerbarui/Kembalikan driver AudioJalankan Pemecah Masalah Audio Pemecahan Masalah di Clean Boot State
Mari masuk ke detail setiap metode.
1] Putuskan Sambungan Perangkat Bluetooth Jika Anda melihat tidak bersuara Ikon volume, bahkan saat suara diputar, putuskan sambungan perangkat audio Bluetooth yang telah Anda sambungkan ke PC Anda dan lihat apakah masalah telah diperbaiki. Ada beberapa speaker Bluetooth yang menyebabkan volume menjadi mute dan memutar suara terdistorsi tanpa kejelasan.
2] Restart Explorer atau PC

Terkadang, beberapa masalah diperbaiki hanya dengan me-restart Explorer atau PC. Pertama, mulai ulang Explorer dan lihat apakah masalah telah diperbaiki. Jika tidak restart PC Anda dan lihat.

Untuk me-restart Explorer,
Klik kanan pada tombol Start untuk membuka Menu WinXPilih Task ManagerTemukan proses Windows Explorer dan klik kanan padanyaPilih Restart
Ini akan memulai ulang Windows Explorer yang membutuhkan waktu beberapa detik.
3] Perbarui/Kembalikan driver Audio
Karena kesalahan terkait langsung dengan audio, Anda perlu memperbarui driver audio ke versi terbaru untuk memperbaiki masalah jika itu disebabkan oleh driver audio yang salah. Jadi, coba perbarui driver audio dan periksa apakah masalah masih berlanjut. Anda dapat menggunakan salah satu metode di bawah untuk memperbarui driver perangkat Anda:
Periksa Pembaruan Driver melalui Pembaruan Windows untuk memperbarui driver AndaKunjungi situs produsen untuk mengunduh driver.Gunakan perangkat lunak pembaruan driver gratisJika Anda sudah memiliki file driver INF di komputer, : Buka Pengelola Perangkat.Klik kategori driver untuk memperluas menu.Kemudian pilih driver yang relevan dan klik kanan padanya.Pilih Perbarui Driver.Ikuti wizard di layar untuk menyelesaikan pembaruan driver audio Anda.
Setelah, Anda menyelesaikan pembaruan driver audio, restart PC Anda untuk memeriksa apakah kesalahan masih ada.

Jika masalah belum diperbaiki, Anda perlu mengembalikan driver ke versi sebelumnya. Untuk memutar kembali driver audio,
Buka Pengelola Perangkat.Klik kategori driver untuk membuka menu.Kemudian pilih driver yang relevan dan klik kanan padanya.Pilih PropertiesKemudian, klik Rollback Driver di tab DriverIkuti wizard di layar untuk menyelesaikan roll backing driver audio4] Run Playing Audio Troubleshooter

Windows memiliki fitur terbaik yang tersedia untuk memecahkan masalah dalam bentuk Pemecah Masalah. Hampir setiap masalah memiliki pemecah masalah umum sendiri. Saat ikon volume dibisukan meskipun suara diputar, Anda dapat memperbaikinya dengan menjalankan Playing Audio Troubleshooter yang akan berjalan, menemukan masalah, dan memecahkannya secara otomatis.

Untuk menjalankan Playing Audio Troubleshooter,
Buka aplikasi Setelan dari menu Mulai atau gunakan Win+I pintasan keyboardKemudian, klik pada tab Pemecahan MasalahKlik pada Pemecah masalah lainnyaTemukan Pemecah Masalah Memutar Audio dan klik Jalankan di samping it
Ini akan menjalankan dan memperbaiki masalah jika ada.
5] Pemecahan Masalah di Status Boot Bersih Jika masalah belum diperbaiki, Anda perlu untuk melakukan Boot Bersih dan memperbaikinya secara manual. Dalam status Boot Bersih, sistem Anda mulai dengan driver minimal dan program startup. Semua program tidak akan bekerja karena sistem berjalan pada driver minimal dan komponennya.

Anda dapat menemukan program mana yang menyebabkan kesalahan dalam mode Boot Bersih. Anda dapat mematikan dan menghidupkan program dalam mode Clean Boot dan menemukan program yang tepat yang bertanggung jawab atas masalah tersebut.

Untuk melakukan Clean Boot,
Type MSConfig di menu Start dan tekan EnterIt membuka System Configuration UtilityPilih tab Umum dan klik Startup SelektifHapus centang tombol di samping Muat item startupKemudian, klik tab LayananPeriksa tombol di samping Sembunyikan semua layanan Microsoft di bagian bawah lalu klik tombol Nonaktifkan semua. Kemudian, klik Terapkan lalu OKSekarang, mulai ulang PC Anda.
Temukan program yang menyebabkan masalah dan menyelesaikannya.

Mengapa perangkat audio saya dimatikan?

Mungkin ada banyak alasan perangkat audio dimatikan. Anda mungkin menekan ikon bisu secara tidak sengaja, driver audio mungkin rusak atau ketinggalan jaman, atau mungkin ada beberapa masalah lain yang terjadi dengan pengaturan audio. Anda dapat memperbaiki semuanya menggunakan perbaikan di atas.

Mengapa volume saya dimatikan secara otomatis?

Beberapa speaker atau headset telah dikonfigurasikan sebelumnya untuk menonaktifkan suara sistem secara otomatis saat tersambung. Periksa apakah itu penyebabnya. Jika tidak, mungkin disebabkan karena driver audio yang rusak atau ketinggalan zaman, dll.