Infrastruktur Shell Menghosting penggunaan CPU dan Memori yang tinggi di Windows 11/10

Jika Host Infrastruktur Shell atau Sihost.exe menggunakan CPU dan Memori tinggi pada PC Windows 11/10, Anda dapat mengikuti saran ini untuk menyelesaikan masalah. Terkadang, layanan atau proses ini dapat menghabiskan lebih banyak sumber daya daripada biasanya di komputer Anda karena beberapa alasan internal. Jika demikian, disarankan untuk melalui saran pemecahan masalah ini untuk memperbaiki masalah.

Perbaiki Host Infrastruktur Shell Penggunaan CPU dan Memori yang tinggi

Untuk memperbaiki Host Infrastruktur Shell penggunaan CPU dan Memori yang tinggi di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Mulai ulang komputer AndaMulai Ulang Infrastruktur Shell Proses hostPindai PC dengan alat anti-adware dan anti-malwareJalankan Pemecah Masalah Pemeliharaan SistemInstal Ulang Microsoft Redistributable PackagesInstal Ulang aplikasi FotoJalankan SFC untuk memperbaiki file tunggal ini
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Mulai ulang komputer Anda
Memulai ulang komputer terkadang memperbaiki banyak masalah. Jika beberapa file internal menyebabkan masalah ini pada PC Anda, Anda dapat memecahkan masalah itu dengan me-restart komputer Anda. Baik itu menjalankan Windows 11, Windows 10, Beta, atau saluran Dev, Anda mungkin dapat mengurangi masalah ini menggunakan trik sederhana ini. Karena itu, restart komputer Anda terlebih dahulu dan periksa apakah ada yang positif atau tidak. Jika tidak, ikuti solusi lain yang disebutkan di bawah.
2] Mulai ulang proses Host Infrastruktur Shell

Jika Anda membuka Pengelola Tugas di komputer, Anda dapat melihat proses Host Infrastruktur Shell yang sebenarnya di tab Proses. Karena ini adalah pelakunya, Anda dapat mencoba memulai kembali proses ini sekali. Meskipun banyak hal yang saling terkait dengan layanan ini, Anda masih dapat memulai ulang proses ini di PC Windows 11/10.

Untuk memulai kembali proses Host Infrastruktur Shell, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik kanan pada Start Menu.Pilih Task Manager dari menu.Temukan proses Host Infrastruktur Shell.Klik tombol Akhiri tugas.Mulai ulang komputer Anda.
Anda dapat menemukan proses yang sama lagi di Pengelola Tugas.
3] Pindai PC dengan alat anti-adware dan anti-malware
Kadang-kadang, adware dan malware dapat menyebabkan masalah ini di komputer Anda. Itulah mengapa disarankan untuk memindai komputer Anda dengan alat penghapus adware dan program anti-malware. Ada begitu banyak opsi gratis yang Anda miliki, dan Anda dapat menggunakan salah satunya. Misalnya, Anda dapat menggunakan AdwCleaner dan Kaspersky Free Antivirus.
4] Jalankan Pemecah Masalah Pemeliharaan Sistembsp

Menjalankan Pemecah Masalah Pemeliharaan Sistem adalah solusi sebenarnya untuk masalah ini. Pemecah Masalah ini dapat memperbaiki berbagai masalah terkait pemeliharaan sistem sekaligus di komputer Anda. Sebagai informasi, Anda dapat memperbaiki pintasan desktop yang rusak, kesalahan volume disk, dll., di PC Windows 11/10. Oleh karena itu, ikuti panduan ini untuk menjalankan Pemecah Masalah Pemeliharaan Sistem di komputer Windows 11 dan Windows 10.
5] Instal Ulang Microsoft Redistributable Packages

Kami sering menginstal paket Microsoft Redistributable di komputer kami untuk membuat aplikasi yang kompatibel dengan sistem. Namun, paket-paket ini dapat menyebabkan masalah yang disebutkan di atas pada komputer Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat daftar semua paket Redistributable yang telah Anda instal dan hapus instalannya satu per satu.

Setelah itu, unduh paket yang sama dari situs web Microsoft dan instal lagi. Ini dapat memperbaiki masalah di komputer Anda.
6] Instal ulang aplikasi Foto Sebelumnya, masalah ini terjadi karena bug kebocoran memori. Jika hal yang sama terjadi pada komputer Anda, Anda akan mengalami masalah ini. Oleh karena itu, ikuti panduan ini untuk mencopot pemasangan aplikasi Foto. Kemudian, buka Microsoft Store dan unduh aplikasi yang sama lagi.
7] Jalankan SFC untuk memperbaiki file tunggal ini
Untuk menghilangkan potensi kerusakan file, Anda dapat menggunakan Pemeriksa File Sistem untuk mengganti file ini dengan file yang bagus.

Mengapa Shell Infrastructure Host CPU tinggi ?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa Host Infrastruktur Shell menggunakan CPU yang tinggi di komputer Anda. Namun, penyebab paling umum adalah aplikasi Foto. Jika aplikasi Foto kedaluwarsa, itu dapat menyebabkan masalah yang dijelaskan sebelumnya. Oleh karena itu, instal ulang aplikasi Foto dan ikuti solusi lain untuk menghilangkan masalah ini.

Baca: Host Infrastruktur Shell telah berhenti bekerja

Mengapa Host Infrastruktur Shell menggunakan begitu banyak Memori?

Jika Host Infrastruktur Shell menggunakan begitu banyak Memori pada PC Windows 11/10, Anda perlu hapus instalan aplikasi Foto dan instal ulang dari Microsoft Store. Anda kemudian dapat memulai ulang proses Host Infrastruktur Shell menggunakan Pengelola Tugas, menginstal ulang paket Microsoft Redistributable, dll. Namun, jika tidak ada yang berhasil, jalankan Pemecah Masalah Pemeliharaan Sistem.

Baca: Apa itu ShellExperienceHost.exe atau Windows Shell Experience Host?