Inskripsi terus macet atau macet di PC Windows

Postingan ini mencakup berbagai solusi yang dapat Anda coba jika Inscryption terus macet atau macet di PC Windows Anda. Dikembangkan oleh Devolver Digital, Inscryption adalah gim video pembuatan dek berbasis kartu populer yang tersedia untuk PC. Sejak dirilis di Steam, game ini mendapat ulasan positif dari para kritikus. Namun bukan berarti bebas dari masalah. Seperti yang dilaporkan oleh pengguna, gim ini mogok di PC Windows mereka. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika Anda juga menghadapi masalah tersebut; kami membantu Anda. Coba solusi yang tercantum di bawah ini untuk memperbaiki masalah mogok pada PC Windows Anda.

Inscryption terus mogok atau macet di PC

Berikut adalah semua solusi efektif yang dapat Anda coba jika Inskripsi terus mogok atau macet di  Windows 11/10.
Pastikan sistem cocok dengan minimum persyaratanTutup aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak perluJalankan game dalam mode administratorUnduh pembaruan Driver Grafis terbaruAktifkan Mode GameJalankan Inskripsi pada GPU Whitelist Inscryption khusus dari Windows FirewallVerifikasi Integritas File GameInstal ulang Game
Sekarang mari kita periksa semua solusi ini secara mendetail.
1] Pastikan sistem sesuai dengan persyaratan minimum
Meskipun, Inscryption adalah permainan yang relatif baru, tetapi dapat dengan mudah dijalankan bahkan pada perangkat kelas bawah. Namun, jika Anda memiliki sistem yang sangat lama, Anda mungkin menghadapi masalah kompatibilitas. Lihat persyaratan minimum untuk menjalankan Inskripsi di Windows.

Persyaratan minimum
OS: Windows 7Processor: Intel Core i5-760, AMD Athlon IIRAM: 4 GB RAMGPU: GeForce GTX 550 Ti, Radeon HD 6850 (1024 VRAM)Ruang kosong: 2 GB ruang yang tersedia
If sistem Anda tidak sesuai dengan persyaratan minimum, Anda akan menghadapi masalah mogok. Dan dalam hal ini, Anda tidak dapat melakukan apa pun selain memutakhirkan sistem Anda. Tetapi di sisi lain, jika sistem Anda sesuai dengan persyaratan, dan permainan tetap macet di sistem Anda, mungkin ada beberapa masalah pada sistem Anda. Lanjutkan dengan panduan pemecahan masalah untuk memperbaiki masalah.

Fix: Hl2.exe tidak merespons atau telah berhenti bekerja
2] Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak perlu
Aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak perlu dapat menjadi alasan utama yang memicu masalah mogok. Situasi ini berlaku terutama bagi para pengguna yang memiliki perangkat kelas bawah. Ternyata, berbagai aplikasi yang berjalan di latar belakang akan menghabiskan sumber daya sistem, yang secara otomatis akan mengakibatkan game crash. Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang menggunakan Pengelola Tugas untuk memperbaiki masalah.

Buka Pengelola Tugas di sistem Anda > Klik kanan pada aplikasi yang tidak perlu > Akhiri Tugas. Sekarang, restart sistem Anda dan luncurkan game. Periksa apakah masalah mogok terus berlanjut.

Lihat: Perbaiki WWE 2K22 terus mogok di PC setelah startup
3] Jalankan Game di mode
Inskripsi administrator memerlukan hak administratif untuk berjalan tanpa masalah apa pun di PC Windows. Tetapi jika ini tidak terjadi, yaitu, Anda belum memberikan hak administratif untuk permainan, tidak mengherankan bahwa Anda menghadapi masalah mogok. Untuk memberikan hak administratif ke game, buka lokasi filenya. Klik kanan pada file exe > Properties > Compatibility > Run as an administrator > Apply > OK.

Itu saja. Sekarang luncurkan game dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah. Jika ya, coba solusi berikutnya di list.
4] Enable Game Mode

Windows 11/10 hadir dengan fitur mode game khusus. Anda dapat mengaktifkannya untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Ini mengoptimalkan PC dengan mematikan sesuatu di latar belakang, dan secara otomatis akan memperbaiki masalah mogok. Berikut cara mengaktifkan Game Mode di PC Windows.
Buka menu Pengaturan menggunakan tombol pintas Windows + I.Klik pada Gaming yang ada di panel kiri layar.Klik opsi Game Mode.Di jendela berikut, aktifkan Game Mode toggle.
Sekarang, luncurkan game, dan periksa masalahnya.

Lihat: Dota 2 terus mogok atau beku di Windows PC
5] Unduh pembaruan Driver Grafis terbaru
Tidak hanya Inskripsi, tetapi Anda juga akan menghadapi masalah di berbagai aplikasi jika belum mengunduh pembaruan driver grafis terbaru. Anda harus menginstal driver terbaru di sistem Anda untuk menjalankan game tanpa masalah. Jadi, inilah cara mengunduh pembaruan driver grafis terbaru di Windows 11/10.
Anda dapat mengunduh pembaruan driver Grafik terbaru menggunakan Pengaturan > Pembaruan Windows > Opsi lanjutan > Fitur pembaruan opsional. Atau, Anda dapat mengunjungi situs web produsen perangkat resmi untuk unduh driver.6] Jalankan Inskripsi pada GPU

khusus Hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah menjalankan Inskripsi pada GPU khusus. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka jendela Pengaturan dengan menekan tombol pintas Windows + I. Arahkan ke Sistem > Tampilan > Grafik. Temukan Inskripsi, dan ketuk di atasnya. Klik Opsi. Pilih Kinerja tinggi di jendela berikut. Klik Save.
Now, periksa apakah masalahnya sudah teratasi atau belum. Jika tidak, coba solusi berikutnya di daftar.

Lihat: Kena Bridge of Spirits terus mogok di Windows PC
7] Inskripsi Daftar Putih dari Windows Firewall
Telah diketahui bahwa Windows Firewall mengganggu peluncuran game dan menyebabkan masalah mogok. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus mengizinkan game dari Windows Firewall. Juga, nonaktifkan sementara program antivirus pihak ketiga yang diinstal pada sistem Anda saat menjalankan game.
8] Verifikasi Integritas File Games

File game yang rusak dapat menjadi alasan utama lain di balik masalah crash. Tapi untungnya, Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan fitur Verifikasi integritas file game dari Steam. Begini caranya.
Untuk memulainya, buka klien Steam dan klik menu PERPUSTAKAAN yang ada di bagian atas.Sekarang, cari Inscryption dari daftar game yang diinstal.Klik kanan padanya, dan dari menu konteks, pilih Opsi properti.Klik pada tab FILE LOKAL dan klik Verifikasi integritas file game.Biarkan proses verifikasi selesai, dan setelah selesai, luncurkan kembali Inskripsi dan lihat apakah masalah telah teratasi.9] Instal ulang Game
Jika Anda masih menghadapinya masalahnya, Anda tidak memiliki pilihan lain selain menginstal ulang game. Masalah mogok dapat disebabkan karena kesalahan instalasi. Jadi, instal ulang game dengan hati-hati untuk memperbaiki masalah.

Mengapa game saya terus-menerus mogok di PC?

Jika game terus mogok di PC Windows Anda, itu menunjukkan bahwa Anda belum mengunduh pembaruan Driver Grafis terbaru. Sebagian besar game modern memerlukan driver grafis terbaru untuk berjalan tanpa masalah. Bersamaan dengan ini, masalah juga dapat terjadi karena file game yang rusak.

Mengapa game saya terus mogok saat startup?

Jika sistem Anda tidak kompatibel dengan persyaratan minimum game, Anda akan menghadapi masalah mogok saat startup. Padahal, jika game sebelumnya berfungsi dengan baik tetapi sekarang mulai macet saat startup, itu menunjukkan bahwa file game telah rusak. Anda dapat mengatasi masalah ini menggunakan fitur Verifikasi integritas file game Steam.

Baca Selanjutnya: Perbaiki Fortnite terus mogok atau beku di PC Windows.