Integritas Memori berwarna abu-abu atau tidak mau Hidup/Mati

Integritas
Memory adalah salah satu fitur isolasi Core yang secara teratur memverifikasi integritas kode yang menjalankan proses inti tersebut dalam upaya untuk mencegah serangan apa pun mengubahnya. Posting ini memberikan solusi untuk Integritas Memori berwarna abu-abu atau tidak mau Hidup atau Mati untuk Keamanan Perangkat di aplikasi Keamanan Windows pada komputer Windows 11 atau Windows 10.

Integritas Memori berwarna abu-abu atau tidak mau Hidup/Mati

Jika Integritas Memori diklik tidak akan Menghidupkan atau Mematikan pada PC Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan melihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah.
Daftar periksa awalPerbarui driverNonaktifkan Virtualisasi Bersarang (jika ada)Aktifkan Isolasi dan Memori Inti Integritas melalui Peninjau Suntingan Registri Lakukan Reset PC Ini, Instal Ulang Cloud atau Perbaikan Peningkatan di Tempat WindowsBersihkan Instal Windows
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal
Sebelum Anda mencoba solusi di bawah ini, lakukan hal berikut dan setelah setiap tugas, periksa apakah Anda dapat menghidupkan atau mematikan integritas memori tanpa masalah:
Restart PC. Pastikan bahwa Virtualisasi Perangkat Keras diaktifkan d di firmware BIOS. Periksa file sistem yang rusak dan gambar sistem yang buruk atau rusak. Jalankan pemindaian SFC dan tergantung pada hasil, tindak lanjuti dengan pemindaian DISM. Setel ulang aplikasi Keamanan Windows. Ini dapat menyelesaikan masalah dengan asumsi tombol Integritas memori berwarna abu-abu karena kesalahan perangkat lunak / aplikasi yang tidak dapat diperbaiki oleh restart PC. Perbarui Windows. Instal bit yang tersedia di perangkat Windows 11/10 Anda dan lihat apakah masalah dalam fokus telah teratasi. Di sisi lain, jika kesalahan dimulai setelah pembaruan Windows baru-baru ini, Anda dapat melakukan Pemulihan Sistem atau menghapus instalan pembaruan. Jika Anda melihat Pengaturan ini dikelola oleh administrator Anda, mungkin Kebijakan Grup telah diterapkan ke komputer Anda. Dalam hal ini, hubungi admin TI atau admin sistem Anda karena Penjaga Kredensial mungkin perlu dinonaktifkan. Namun, jika sistem Anda bukan bagian dari domain, Anda dapat mencoba perbaikan lain yang disarankan dalam posting ini.2] Perbarui driver
Jika Integritas Memori berwarna abu-abu atau tidak mau Hidup atau Mati pada PC Windows 11/10 Anda, itu bisa karena Windows tidak dapat memuat driver yang diperlukan untuk perangkat. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat melakukan salah satu hal berikut:
Menginstal driver alternatif atau yang diperbarui dari OEM: Driver yang Anda gunakan saat ini mungkin sudah usang atau memiliki kerentanan yang menyebabkan Windows tidak memuat driver. Jika Windows Update tidak dapat menemukan driver yang sesuai untuk Anda, Anda dapat mendownload driver versi terbaru dari situs web produsen perangkat keras. Memasang driver generik: Microsoft menawarkan driver generik untuk perangkat keras apa pun. Ini akan memastikan bahwa Anda dapat menggunakan perangkat, tetapi dengan fungsionalitas terbatas. Untuk menginstal driver generik, cukup uninstall driver untuk perangkat yang bersangkutan, dan kemudian restart PC Anda – saat boot, Windows akan memindai perubahan perangkat keras dan secara otomatis menginstal ulang driver generik. Jika Anda memiliki driver yang tidak ditandatangani yang akan berfungsi, Anda dapat instal driver tetapi pertama-tama Anda harus menonaktifkan Driver Signature Enforcement.3] Nonaktifkan Virtualisasi Bersarang (jika berlaku)
Integritas Memori menggunakan perangkat keras virtualisasi sistem, yang ditemukan di bawah BIOS/UEFI, dan perangkat keras ini hanya dapat digunakan untuk satu aplikasi di sebuah waktu. Oleh karena itu, jika Anda telah mengaktifkan Virtualisasi Bersarang di Hyper-V atau mesin virtual Anda, ini akan mencegah Anda mengaktifkan Integritas Memori secara bersamaan. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda perlu menonaktifkan Nested Virtualization.

Untuk menonaktifkan Nested Virtualization pada Hyper-V untuk mesin virtual yang dihentikan, jalankan cmdlet di bawah ini dalam mode PowerShell yang ditinggikan. Ganti placeholder dengan nama sebenarnya dari VM.
Set-VMProcessor -VMName -ExposeVirtualizationExtensions $false
Untuk perangkat lunak virtualisasi pihak ketiga, periksa pengaturannya masing-masing untuk cara menonaktifkan Nested Virtualization.
4] Aktifkan Isolasi Inti dan Integritas Memori melalui Editor Registri
Sejak Aktif Tombol /Off untuk Integritas memori berwarna abu-abu di aplikasi Keamanan Windows, Anda dapat mencoba dan melihat apakah Anda berhasil mengaktifkan Isolasi Inti dan Integritas Memori melalui Editor Registri pada PC Windows 11/10 Anda.

Jika masalah berlanjut setelah melakukan tugas ini, Anda dapat melanjutkan dengan solusi berikutnya.
5 Lakukan Reset PC Ini, Instal Ulang Cloud, atau Perbaikan Peningkatan di Tempat Windows

Masalah yang ada kemungkinan besar karena beberapa jenis kerusakan sistem yang tidak dapat diselesaikan secara konvensional. Dalam hal ini, solusi yang berlaku di sini adalah Anda dapat mencoba Reset This PC, atau Cloud Reinstall untuk mereset setiap komponen Windows. Anda juga dapat mencoba Perbaikan Peningkatan di Tempat dan melihat apakah itu membantu.
6] Bersihkan Instal Windows

Sebagai upaya terakhir, jika tidak ada solusi yang berhasil untuk Anda, Anda dapat mencadangkan file Anda dan menginstal bersih Windows.

Salah satu dari solusi ini seharusnya bekerja untuk Anda!

Haruskah Integritas Memori diaktifkan?

Integritas memori adalah salah satu fitur isolasi inti yang secara teratur memverifikasi integritas kode yang menjalankan proses inti tersebut dalam upaya untuk mencegah serangan apa pun mengubahnya. Sebaiknya biarkan pengaturan ini aktif, jika sistem Anda mendukung fitur keamanan.

Apakah keamanan berbasis virtualisasi memengaruhi kinerja?

Fitur Keamanan berbasis Virtualisasi Microsoft memang dapat memperlambat kinerja sistem Anda – terkadang sangat banyak. Keamanan adalah kunci untuk Windows 11—dan juga salah satu alasan Microsoft melanggar tradisi lama dukungan perangkat keras warisan.