Izinkan atau hentikan Windows menggunakan Jalur Jarak Jauh untuk Ikon Pintasan File

Jika Anda ingin mengizinkan atau menghentikan Windows menggunakan Jalur Jarak Jauh untuk Ikon Pintasan File atau file .Ink, berikut cara melakukannya. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini dengan bantuan Editor Kebijakan Grup Lokal dan Editor Registri pada komputer Windows 11 dan Windows 10.

Windows 11/10 memungkinkan pengguna membuat ikon khusus untuk file pintasan. Ikon-ikon ini hadir dengan ekstensi file yang disebut .Ink. Jika Anda tidak tahu, Anda dapat membuat dan memilih ikon khusus untuk file pintasan tersebut dari penyimpanan lokal dan komputer jarak jauh. Opsi kedua berguna untuk jaringan ketika administrator ingin Anda menggunakan ikon yang sama di semua komputer jaringan. Namun, jika Anda ingin melakukan sebaliknya karena beberapa masalah keamanan, artikel ini mungkin berguna untuk Anda.

Cara menghentikan Windows menggunakan Jalur Jarak Jauh untuk Ikon Pintasan File

Untuk menghentikan Windows menggunakan jalur jarak jauh untuk ikon pintasan file melalui Editor Kebijakan Grup, ikuti langkah-langkah berikut:
Telusuri kebijakan grup di kotak penelusuran Taskbar.Klik hasil penelusuran.Buka File Explorer di Computer Configuration.Klik dua kali pada setelan Izinkan penggunaan jalur jarak jauh di ikon pintasan file.Pilih opsi Disabled. Klik tombol OK.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Untuk memulai, telusuri kebijakan grup di kotak penelusuran Taskbar dan klik hasil penelusuran individual untuk membuka Editor Kebijakan Grup Lokal di komputer Anda.

Setelah dibuka , navigasikan ke jalur ini:
Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > File Explorer

Di sini Anda dapat menemukan setelan yang disebut Izinkan penggunaan jalur jarak jauh di file sho ikon rtcut. Anda perlu mengklik dua kali pada setelan ini dan memilih opsi Dinonaktifkan.

Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Cara menghentikan Windows menggunakan jalur jarak jauh untuk ikon pintasan file menggunakan Registry

Untuk menghentikan Windows menggunakan jalur jarak jauh untuk ikon pintasan file menggunakan Registry, ikuti langkah-langkah berikut:
Telusuri regedit dan klik hasil penelusuran.Klik tombol Ya .Buka Windows di HKLM.Klik kanan pada Windows > New >Key dan beri nama Explorer.Klik kanan pada Explorer > New > DWORD (32-bit) Value.Tetapkan nama sebagai EnableShellShortcutIconRemotePath.Mulai ulang PC Anda.
Mari cari tahu lebih lanjut tentang langkah-langkah ini secara mendetail.

Pertama, telusuri regedit di kotak penelusuran Taskbar, klik hasil penelusuran individual, dan pilih opsi Ya di prompt UAC.

Setelah Registry Editor dibuka, navigasikan ke jalur ini:
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREPoliciesMicrosoftWindows
Klik kanan pada tombol Windows, pilih New > Key, dan beri nama Explorer.
nbs p

Di sini Anda perlu membuat nilai REG_DWORD. Untuk itu, klik kanan pada tombol Explorer, pilih New > DWORD (32-bit) Value, dan tetapkan namanya sebagai EnableShellShortcutIconRemotePath.

Secara default, ia datang dengan data Nilai 0, dan Anda harus menyimpannya untuk mencegah pengguna menggunakan jalur jarak jauh untuk ikon file pintasan.

Yang mengatakan, jika Anda ingin mengizinkan pengguna, Anda dapat mengklik dua kali pada nilai REG_DWORD ini dan menetapkan data Nilai sebagai 1.

Akhirnya, tutup semua Windows dan mulai ulang komputer Anda untuk mendapatkan the change.

Baca: Cara membuat shortcut untuk File History di Windows

Mengapa ikon shortcut saya terus berubah?

Jika Anda telah menggunakan jalur jarak jauh dan administrator telah mengaktifkan pengaturan yang disebutkan di atas, ada kemungkinan untuk mendapatkan kesalahan ini. Karena itu, Anda perlu mengubah ikon file pintasan di komputer Anda untuk menghilangkan masalah ini. Sekadar informasi, Anda dapat melakukannya seperti file lainnya.

Bagaimana cara menghilangkan panah kecil pada pintasan?

Untuk menghilangkan panah kecil pada pintasan, Anda dapat menggunakan bantuan Tweaker Windows Ultimate. Anda dapat menghapus sufiks Shortcut serta panah dengan bantuan freeware ini. Untuk itu, Anda perlu membuka Penyesuaian > Jelajahi File. Kemudian, temukan opsi yang sesuai dan klik tombol Hapus.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara membuat Shortcut Desktop di Windows 11/10.